Home Berita Qualcomm dan Adobe Munculkan Kreativitas di Perangkat Snapdragon Mobile

Qualcomm dan Adobe Munculkan Kreativitas di Perangkat Snapdragon Mobile

review1st.com – Pada Snapdragon Summit di Hawaii yang diselenggarakan hari ini, Qualcomm Technologies, Inc. dan Adobe mengumumkan perluasan kolaborasi untuk mendukung pengalaman kreatif pada perangkat bertenaga Snapdragon di seluruh platform seluler, komputasi, dan XR.

Perusahaan bersama-sama mendorong batas kreativitas dan produktivitas pada dokumen bagi pengguna Snapdragon.

Membangun teknologi pada Photoshop dan Lightroom yang sudah berpengalaman di bidangnya dan dioptimalkan untuk Windows on Snapdragon, Adobe terus berkomitmen untuk menghadirkan Creative Cloud terbaik secara native pada platform Snapdragon, dimulai dengan Fresco dan Acrobat.

Membawa kekuatan Adobe Sensei, mesin AI Adobe, di samping Qualcomm® AI Engine di perangkat khusus pada platform komputasi Snapdragon dapat membuat pengguna merasakan peningkatan kinerja perangkat untuk alur kerja dan tugas kreatif termasuk memberikan resolusi terbaik, kemampuan menghapus latar belakang, dan meningkatkan kemampuan pada warna, mengedit konten saat bepergian, dan lainnya.

Melalui komitmen bersama untuk memberdayakan kreator, kedua perusahaan berkolaborasi dalam alur kerja penulisan dan konsumsi berbasis XR yang didukung oleh Snapdragon Spaces™ XR Developer Platform untuk headset VR/MR dan kacamata AR.

Memperluas Aero dari smartphone dan PC ke produk XR melalui Snapdragon Spaces dapat membantu kreator menulis cerita imersif menggunakan kacamata dan perangkat yang digunakan pada kepala, serta memungkinkan pengguna untuk melihat dan berinteraksi lebih baik lagi dengan pengalaman Aero.

BACA JUGA
realme 12 5G: Smartphone Pilihan Tepat untuk Ramadan Hadir di Seluruh Indonesia!

Karya teknologi ini mencakup alur kerja 3D berperforma tinggi dengan Universal Scene Description (USD) pada banyak perangkat Android untuk pengalaman XR yang ditenagai oleh Snapdragon Spaces.

Terobosan pengalaman menulis dan melihat menggunakan aplikasi AR dengan Aero dibangun di atas tujuan jangka panjang perusahaan untuk menghadirkan pengalaman seluler premium untuk smartphone Android yang ditenagai oleh platform Snapdragon.

Kini, Adobe berencana memperluas ketersediaan aplikasi Aero ke smartphone premium Snapdragon secara global.

“Snapdragon terus menghadirkan pengalaman premium di berbagai kategori produk, dan kami merancang teknologi dengan pengguna sebagai pusat untuk memberdayakan mereka agar dapat melepaskan kreativitas mereka dari mana saja secara virtual dan di perangkat paling pribadi mereka,” ungkap Alex Katouzian, SVP & GM, MCX, Qualcomm Technologies, Inc.

“Adobe mendorong maju kreativitas serta produktivitas pada dokumen dan keajaiban produk kami menjadi nyata pada platform teknologi yang dibangun untuk kinerja dan skala,” jelas Govind Balakrishnan, SVP, Creative Cloud Products and Services, Adobe.

Desainer, pekerja kreatif, dan pekerja berbasis pengetahuan yang menggunakan Snapdragon dan XR dapat berharap untuk bekerja dengan produk andalan kami dan teknologi Adobe Sensei AI saat mereka menentukan era baru pengalaman digital di seluruh perangkat dan media kreatif baru.”