review1st.com – Kalian tahu kan jika 90 persen pengguna internet main game di smartphone mereka. Nah, pengguna Samsung Galaxy A34 5G tidak perlu khawatir karena perangkat ini sudah dioptimalkan buat gaming.

Bisa dibilang, Galaxy A34 5G yang baru merilis warna baru Awesome Lime mengantongi sederet kemampuan yang sangat mumpuni untuk mendukung pecinta gaming.

Nggak percaya, beberapa elemen pada Samsung Galaxy A34 5G ini bisa membantu kamu push Rank di game populer seperti Mobile Legends.

Pasalnya, HP Samsung kelas menengah ini diperkuat fitur premium buat menghasilkan pengalaman yang mumpuni saat bermain game. Simak ulasan dan tips kita.

Disokong Prosesor Bertenaga

Salah syarat supaya exprience maksimal saat bermain game tentu saja dukungan prosesor. Nah, Galaxy A34 5G mengantongi perforna awesome dari chipset octa core terbaru sebagai penunjang gaming.

Diitopang dengan RAM 8GB serta RAM Plus hingga 8GB serta internal memori besar 128GB atau 256GB. Alhasil, kita bisa menikmati game-game dengan grafis tinggi dan ukuran besar secara maksimal. 

Asyiknya lagi, untuk penyimpanan kalian juga bisa memanfaatkan slot memori eksternal. Bahkan, perangkat ini bisa disisipi kartu microSD hingga 1TB.

Hal yang lebih menarik, gaming bahkan streaming sekalipun bisa tetap lancar jaya berkat internet yang ngebut. Samsung Galaxy A34 5G sudah diperkuat dengan jaringan 5G yang bisa menangani internet kecepatan tinggi.

Desain dan Display Berkualitas

Guna memberikan kenyamanan lebih saat bermain game, Samsung juga membenamkan layar 6,6 inci resolusi Full HD+ dan aspect ratio baru 19.5:9.

BACA JUGA
Telkomsel Berhasil Meraih Tiga Penghargaan Internasional TM Forum’s Innovation Awards 2024

Dilengkapi panel Super AMOLED dengan tingkat kecerahan 1.000 nits yang dapat menyesuaikan dengan cahaya sekitar kita.

Tampilan di smartphone jadi lebih memuaskan. Bahkan kita bisa memainkan game favorit dalam berbagai kondisi, entah di malam hari atau di siang hari saat cuaca panas terik sekalipun.

Selanjutnya, dengan fitur seperti Eye Comfort Shield kita bisa push rank dalam durasi lama. Pasalnya fitur ini membantu supaya mata tidak cepat lelah.

Soal desain, selain mengusung warna Awesome Lime yang atraktif, perangkat ini sudah mengantongi sertifikasi IP67. Ini menjadikan durabilitas perangkat lebih meyakinkan karena tahan air dan tahan debu.

Baterai Jumbo

Buat kepuasan bermain game yang lebih lama, Samsung membenamkan pula baterai 5.000mAh untuk penggunaan lebih dari dua hari. Baterai ini sudah kompatibel dengan superfast charging 25W. 

Bagaimana asyik kan bermain game di smartphone ini? Untuk yang hobi push rank, berikut beberapa tips yang bisa dicoba di Galaxy A34 5G.

Atur settingan layar  

Untuk mendongkrak pengalaman gaming optimal kalian bisa mengatur setting layar. Pastikan settingan refresh rate berada di angka maksimal, tingkatkan visibilitas dengan brightness level, dan aktifkan blue light filter. 

Tingkat kemulusan transisi gambar atau adegan di layar akan tergantung pada refresh rate layarnya. Nah, Galaxy A34 5G sudah mengusun refresh rate 120Hz.

Selanjutnya aktifkan fitur Eye Comfort Shield untuk memfilter blue light untuk mengurangi ketegangan mata 

BACA JUGA
Semarak Muharram 1446H: Karyawan XL Axiata Membantu Anak Yatim di 15 Kota

Tutup Aplikasi di Background dan Bersihkan Cache

Meski sudah punya RAM besar, tapi tidak ada salahnya kalian mengoptimalkan perangkat dengan menutup aplikasi di background supaya performa semakin maksimal.

Kalian juga bisa membebaskan storage dengan membersihkan cache yang kadang memakan ruang penyimpanan. Nantinya kinerja smartphone bakal semakin meningkat lho.

Manfaatkan Game Booster 

Selanjutnya, untuk pengalaman gaming yang lebih ngebut, kamu bisa setting Game Booster yang terdapat di aplikasi Game Launcher. Kalau ingin gaming dengan performa maksimal, atur ke settingan performa.

Masih di Game Launcher, atur ke mode Prioritas, sehingga permainanmu tidak terganggu oleh notifikasi dari aplikasi lain, seperti WhatsApp, email, panggilan telepon, dan sebagainya. 

Nah tunggu apa lagi segera beli Galaxy A34 5G sekarang juga! Pembelian Galaxy A34 5G di toko online Samsung.com dan Samsung Experience Store terdekat dengan harga Rp5.399.000, berkesempatan mendapat bonus paket gaming yang awesome senilai hingga Rp 1.000.000 berisikan free MLBB skin, sticker, gaming joystick, travel charger 25W, dan Galaxy A34 5G clear case, selama persediaan masih ada.

Shares: