review1st.com – Pada tanggal 12 Mei 2023, Printer Canon dinobatkan sebagai salah satu merek terbaik di Indonesia. Merek ini meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2023. Penghargaan tersebut diberikan kepada 300 merek yang direkomendasikan oleh konsumen, yang dibagi menjadi 100 kategori. Acara pengumuman pemenang digelar pada WOW Brand Festive Day 2023 pada tanggal 11 Mei.

Para peraih penghargaan dipilih berdasarkan survei oleh MarkPlus, Inc. melalui MarkPlus Insight, divisi mereka. Survei dilakukan secara online pada 6.584 responden dari Januari hingga Februari 2023 di kota-kota besar di Indonesia. Survei ini mengacu pada konsep WOW Marketing dari Prof. Philip Kotler, Bapak Pemasaran Modern.

Indonesia WOWA Brand mengadopsi Konsep 5A (Awareness, Appealing, Asking, Act, Advocate), Purchase Action Ratio (PAR), dan Brand Advocacy Ratio (BAR) sebagai dasar penilaiannya. Pendekatan pemasaran masa kini bertujuan utama untuk memperoleh dukungan dari pelanggan. Melalui teknologi, merek dapat meningkatkan kesadaran dan menarik perhatian masyarakat.

Setelah itu, akan muncul pertanyaan atau permintaan dari masyarakat. Jika mereka puas dengan jawabannya, mereka akan mencoba atau membeli. Selanjutnya, jika pelanggan mendukung produk, perusahaan dapat mengukur keberhasilan pendekatan pemasaran dengan Brand Advocacy Ratio (BAR) dan Purchase Action Ratio (PAR).

“Terima kasih kepada pelanggan atas kepercayaan yang diberikan pada printer Canon sehingga berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia WOW Brand 2023. Keberhasilan ini tak lepas dari kepercayaan para pelanggan yang semakin besar kepada Canon dan PT Datascrip.

Penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk printer sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan layanan purnajual yang selalu prima,” ujar Monica Aryasetiawan –  Canon Business Unit Director PT Datascrip.

BACA JUGA
Signify dan Mercedes-AMG PETRONAS F1 Team: Kolaborasi Inovatif untuk Keberlanjutan
Shares: