review1st.com – Princeton Digital Group (PDG) mengumumkan fasilitas pusat data hyperscale JC2 berkapasitas 22MW di Cibitung, Jabodetabek. Lokasinya berjarak 35km dari pusat bisnis Jakarta. Ini memberikan kapasitas pusat data yang aman bagi hyperscaler dan perusahaan besar di berbagai industri seperti cloud, AI, fintech, dan lainnya.

Pusat data JC2 didesain andal, scalable, dengan sistem energi modular dan pendingin hemat energi serta sertifikasi BCA Green Mark Platinum. Kampus ini juga pionir kapasitas biomassa di Indonesia.

“Perekonomian digital Indonesia berkembang pesat, diperkirakan melebihi 124 Miliar Dollar AS pada 2025. Demografi menguntungkan, adopsi cloud, internet, dan e-commerce meningkat. Kehadiran AI akan mendorong permintaan pusat data,” ujar Varoon Raghavan, COO dan Co-Founder PDG. “Peluncuran JC2 memperkuat posisi kami sebagai operator pusat data terkemuka di Asia, mendukung pertumbuhan infrastruktur digital berkelanjutan.”

“Konsistensi layanan adalah salah satu alasan utama mengapa PDG menjadi mitra pilihan bagi para hyperscaler di Asia Pasifik. JC2 merupakan fasilitas canggih yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penting misi pelanggan kami secara berkelanjutan. Selain memperluas jangkauan kami di Indonesia, kami mengambil langkah nyata untuk memastikan bahwa kami mencapai kemajuan tidak hanya dalam komitmen keberlanjutan kami.” lanjut Varoon.

PDG menjadi operator infrastruktur internet netral terbesar di Indonesia dengan 6 pusat data. PDG komit Net Zero emisi dan mendukung energi terbarukan.

BACA JUGA
Axella Ayu Izzara Quintana Juara RRQ MABAR School Ambassador Season 3
Shares: