Home Berita Intip Portrait Beautification Video dari OPPO Reno6 Series 5G

Intip Portrait Beautification Video dari OPPO Reno6 Series 5G

Intip Portrait Beautification Video dari OPPO Reno6 Series 5G

review1st.comOPPO Reno6 Series 5G membawa berbagai fitur menarik yang memungkinkan para content creator membuat film dan edit konten dengan mudah. Salah satunya Portrait Beautification Video.

Sebelumnya dijelaskan mengenai fitur Bokeh Flare Portrait Video dan AI Highlight Video. Nah, OPPO Reno6 Series 5G yang akan hadir sebentar lagi, memberikan bocoran terhadap fitur unggulan, Portrait Beautification Video.

BACA JUGA
Punya Smartphone Performa 5G, RAM Plus, Baterai Besar, Buat Apa?

Setiap hari kita menerima banyak konten kreatif di social media. Tidak hanya menjadi penikmat, kini semua bisa menjadi pembuat konten/content creaotor dengan konten yang lebih beragam, artsy dan menarik.

Portrait Beautification Video

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, “Perkembangan infrastruktur jaringan, kecanggihan smartphone dan aplikasi media sosial, membuat kami melihat video benar-benar menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari terutama oleh generasi Z.

“Oleh karena itu, OPPO senantiasa ingin memberikan pengalaman video terbaik kepada para pengguna sehingga kami fokus pada 4 tahapan proses video end-to-end mulai dari pengambilan gambar (shooting) dan pengeditan (editing), hingga penayangan (viewing) dan berbagi (sharing).

“Bagi para generasi Z, fitur Portrait Beautification Video yang ada di OPPO Reno6 Series 5G akan menjadi fitur yang layak ditunggu.”

Fitur Portrait Beautification Video menggunakan teknologi AI untuk mendeteksi warna kulit, jenis kelamin, usia, dan karakteristik lain yang ada di video untuk menerapkan efek/filter.

Efek seperti penyesuaian bentuk wajah, make up enhancement ( seperti warna lipstik dan bahkan blush on) dan kontur yang disesuaikan untuk setiap orang, dan dapat secara otomatis disesuaikan untuk temperatur warna tinggi, temperatur warna rendah, dan cahaya latar.

Pemilihan warna dan tekstur kulit yang akurat, pencerahan alami, deteksi warna lipstik secara cerdas, deteksi fitur alami dan noda merupakan fitur cerdas yang membantu mempertahankan fitur khas Anda sambil menerapkan filter yang menciptakan kecantikan yang 100% benar bagi Anda.

Fitur Portrait Beautification Video di OPPO Reno6 5G menghadirkan efek kecantikan yang halus dan alami untuk video potret Anda dengan:

  • Pengenalan terhadap 193 titik fitur wajah utama untuk video,
  • 8 filter kecantikan seperti tekstur kulit lebih halus, wajah yang lebih tirus, mata lebih besar dan lainnya yang tersedia saat memotret dengan kamera depan.
  • Efek kecantikan video potret yang tampak alami yang menghilangkan ketidaksempurnaan kulit di wajah sambil tetap mempertahankan fitur alami, menyesuaikan warna kulit wajah dengan leher dan lengan, dan mencerahkan mata agar terlihat lebih istimewa

Fitur ini dapat mudah ditemukan ketika membuka kamera, dimana akan ada icon AI Beautification. Pada kamera depan (photo/video/portrait/night mode) ada 8 filter kecantikan yang tersedia di panel.

Untuk kamera belakang (photo/video/portrait/dual-view video mode) pengguna dapat membuat sendiri level filter kecantikan dari skala 1 – 100.

Lebih lanjut Patrick mengatakan, “OPPO percaya bahwa perangkat keras menentukan kinerja pencitraan dan algoritma mendorong kinerja hingga tak terbatas.

“OPPO Reno6 Series 5G terus memanfaatkan keahlian OPPO dalam fotografi komputasional dan kekuatannya dalam teknologi AI untuk menciptakan fitur-fitur inovatif seperti Bokeh Flare Portrait Video, yang memungkinkan pengguna Reno membuat video berkualitas film dengan mudah.

“Ditambah dengan Fitur Portrait Beautification Video, kualitas video yang dihasilkan tidak kalah dengan kualitas film yang kita lihat di sinema.”

BACA JUGA
OPPO Gandeng Clemence Ellery Gelar Awaken Colors: Heritage of Love

Berkat R&D jangka panjang OPPO dalam AI dan eksplorasi teknik fotografi komputasionalnya, OPPO telah membangun lebih dari 10 juta basis data untuk melatih teknologi AI-nya.

Data dalam database mencakup adegan gambar yang berbeda, postur dan posisi orang dalam gambar, perbedaan sudut pengambilan gambar, perubahan pencahayaan, jarak antara objek dan kamera, dll.

Dengan menggunakan data ini, algoritma dilatih puluhan ribuan kali untuk memastikan cakupan adegan yang mungkin ditemui pengguna saat memotret.

Berkat database besar dan pelatihan ekstensif ini, Bokeh Flare Portrait Video mampu mengidentifikasi karakteristik potret dengan akurasi 97%. Terlebih lagi, seluruh proses dapat diselesaikan dalam 10ms, memungkinkan pratinjau video secara langsung.

Previous articleGalaxy Buds2, Earbuds Murah ala Samsung
Next articleBantu UKM, TikTok Hadirkan Materi Edukasi Pemasaran Digital Gratis
Ordinary man in this extra ordinary world.