review1st.com – Shopee, sebagai platform terkemuka dalam e-commerce, terus berinovasi untuk mendukung kebutuhan konsumen dan memperluas peluang bisnis bagi seluruh ekosistemnya.

Kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale menjadi langkah awal yang penting dalam menyediakan pengalaman belanja yang lebih interaktif dan menguntungkan bagi pengguna di tahun ini.

Monica Vionna, Direktur Pemasaran Pertumbuhan Shopee Indonesia, menjelaskan, “Dengan berkembangnya teknologi, kami menyadari pentingnya beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang terus berubah.

Shopee membuka lebih banyak peluang bagi seluruh ekosistem 

Pada kampanye 12.12 Birthday Sale di akhir tahun kemarin, Shopee melihat animo belanja masyarakat yang tinggi. Menariknya, di puncak kampanye, fitur-fitur interaktif menjadi salah satu metode yang banyak digunakan oleh pengguna saat berbelanja online.

Pada hari puncak 12.12, terlihat transaksi sesi Shopee Live lebih dari 49 kali lipat, dan di saat yang sama peningkatan pesanan melalui Shopee Video tercatat mencapai 45 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Hal ini menjadi salah bukti nyata akan pergeseran perilaku belanja online masyarakat yang juga dipengaruhi oleh semakin berkembangnya inovasi yang dihadirkan.

Meningkatnya daya tarik masyarakat untuk memanfaatkan fitur interaktif dikarenakan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Melihat performa yang kuat di akhir tahun lalu, elemen interaksi diprediksi akan masih mengambil peran kuat dalam memberikan pengalaman belanja yang berbeda di tahun ini.

  • Melalui Shopee Live, pengalaman belanja berbeda dapat dirasakan dengan adanya interaksi secara real-time baik antara penjual dan pembeli ataupun dengan kreator. Dalam sesi live brand lokal, UMKM ataupun kreator kerap menghidupi suasana dengan interaksi dialog aktif terkait produknya serta keseruan penawaran baik promosi atau produk spesial yang dapat habis dalam hitungan detik. Sehingga, hal ini menjadi faktor besar dalam mengambil keputusan saat berbelanja.  
  • Sedangkan fitur Shopee Video banyak dimanfaatkan oleh pengguna yang memiliki preferensi terhadap konten visual yang kreatif dan menarik tanpa harus berinteraksi secara langsung. Saat ini, konten visual memang masih menjadi salah satu cara yang kuat untuk menarik perhatian calon pembeli, baik berupa foto, infografik hingga video. Beberapa diantaranya yang dapat ditemukan mulai dari review produk, unboxing, Shopee Haul hingga kreasi video mix and match yang dapat menjadi inspirasi pengguna. 
BACA JUGA
Penutup Kampanye "Better Life for All" LG Distribusi 3,000 Paket Makanan

Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan peran Shopee sebagai platform e-commerce yang mendukung semua pihak, mulai dari pembeli hingga pelaku usaha lokal dan UMKM.”

Fitur-fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Video telah menjadi sorotan dalam belanja online, terutama pada kampanye 12.12 Birthday Sale tahun lalu.

Transaksi melalui sesi Shopee Live meningkat hingga 49 kali lipat, sementara pesanan melalui Shopee Video naik 45 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Ini menunjukkan besarnya minat konsumen terhadap pengalaman belanja yang interaktif.

Shopee Live memungkinkan interaksi langsung antara penjual, pembeli, dan kreator, sementara Shopee Video menyediakan konten visual menarik tanpa perlu interaksi langsung. Kedua fitur ini bukan hanya menguntungkan pembeli, tetapi juga memberikan peluang bisnis yang besar bagi brand lokal dan UMKM.

Menuju hari puncak kampanye 2.2 Shopee Live & Shopee Video Mega Sale pada 2 Februari nanti, akan ada keseruan dan sederet promo menarik, antara lain:

  • Gratis Ongkir Rp0 Semua Toko: Pengguna berkesempatan mendapatkan voucher gratis ongkos kirim untuk setiap pembelian melalui semua metode pembayaran di semua toko favoritnya di Shopee .
  • Semua Diskon s/d 80%: Pengguna berkesempatan mendapatkan item diskon hingga 80% melalui beragam promo, dari ingatkan diskon, shopee live brand deals, crazy beauty deals, big brands rush hour, dan masih banyak lagi.
  • Pesta Voucher 80%: Pengguna berkesempatan menikmati banyak voucher cashback dan diskon serba 80% yang bisa pengguna dapatkan hanya di 2 Februari. Ada juga Voucher Diskon 80% s/d 20RB dengan klaim kode voucher khusus yang akan dibagikan via sosial media.
BACA JUGA
Tren E-commerce Terkini: Shopee Live Masih Unggul sebagai Pilihan Utama untuk Brand Lokal & UMKM

Selain itu, Shopee Affiliate Program telah membuktikan kesuksesannya dengan memberikan kesempatan bagi para afiliasi untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan memperluas jangkauan merek lokal.

Monica menambahkan, “Transformasi digital yang dinamis memicu perubahan tren belanja, dan kami berkomitmen untuk terus menyediakan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna kami. Kami berharap dapat terus berkolaborasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.”

Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store, dan aktifkan ShopeePay untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman dan praktis.

Shares: