#kamisukareviewrealme 6 Series akan segera diluncurkan di Indonesia setelah sukses dikenalkan di India pada awal Maret lalu. Ada beberapa perbedaan realme 6 dan realme 5 series yang layak dicermati.

Dengan spesifikasi yang telah disempurnakan dari realme 5 Series, realme 6 Series hadir untuk penuhi kebutuhan pengguna untuk jalani aktivitas hariannya. Lalu, apa saja perbedaan realme 6 Series dan realme 5 Series? Simak di sini!

[bacajuga number=5 tag=”realme”]

Menurut ulasan realme 6 Series versi India, sekuel smartphone realme 6 Series ini hadir dengan spesifikasi menarik dan dipastikan terbaik dari pendahulunya. Ada banyak perubahan yang dibawa oleh realme 6 Series ini berdasarkan pada berbagai poin yang memang perlu dilakukan pembaharuan dari realme 6 Series.

Hal ini menjadikan realme 6 Series patut dinantikan oleh para penggemarnya di Indonesia. Karena pada seri ini, realme membawa prosesor terbaik yang didesain untuk smartphone gaming di kelas mid-high.

Sehingga realme 6 Series akan menjadi suksesor bagi brand smartphone yang memiliki seri angka dengan total penjualan lebih dari 18 juta unit secara global.

Perbedaan realme 5 dan realme 6 series

Realme 5 dan realme 6
Realme 5 series

Penerus dari realme 5 dan realme 5 Pro ini memiliki kelebihan yang paling dicari oleh mereka yang menyukai fotografi. Kamera belakang beresolusi 64MP dari realme 6 Series mengantarkan mereka pada hasil foto yang sempurna.

Namun, realme 6 dan realme 6 Pro sendiri memiliki perbedaan mendasar dari realme 5 Series berdasarkan fitur kamera khususnya pada kamera depannya. realme berani berinovasi dengan punch-hole display atau yang disebut dengan In-Display Selfie camera di realme 6 Series. Bisa dibilang, ini merupakan langkah inovasi yang dilakukan oleh realme di lini smartphone mid-levelnya.

BACA JUGA
HP Meluncurkan Portofolio PC AI Inovatif untuk Indonesia

realme 6 Pro misalnya, ia memiliki enam kamera, dua pada in-display selfie camera beresolusi 16MP dan empat kamera belakang yang kamera utamanya beresolusi 64MP.

Sedangkan realme 6 hanya dibekali lima kamera seperti realme 5 Series, yaitu satu In-Display Selfie camera beresolusi 16MP dan empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 64MP.

Kelebihan realme 6 series

Kelebihan lain dari realme 6 Series jika dibandingkan dengan realme 5 Series adalah baterai kapasitas jumbo serta kapasitas penyimpanan yang lebih luas.

Tidak hanya itu, smartphone canggih teranyar dari realme ini telah dibekali teknologi Fast Charging 30 W, yang artinya kita tidak perlu membuang waktu untuk mengisi daya hingga penuh.

Beragam kecanggihan yang ditawarkan realme 6 Series tersebut hadir untuk menjawab permintaan pengguna. Hal ini tentu bertujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi pengguna dalam mengoperasikan realme 6 Series sehari-hari.

Meskipun merupakan kelas menengah, tapi realme berani memberikan versi terbaiknya.

Kira-kira berapa ya harga untuk realme 6 Series ini? Apakah akan sama seperti realme 5 Series? Atau bahkan bisa jadi lebih murah? Kita nantikan kabar peluncuran resmi realme 6 Series di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Shares: