review1st.com — Serangan aplikasi cloud-native semakin meluas. Upaya penyalahgunaan miskonfigurasi dan kerentanan terus berkembang. Industri mengadopsi Cloud Native Application Protection Platforms (CNAPP) untuk mengamankan aplikasi. Palo Alto Networks memperkenalkan modul CI/CD Security.

Modul tersebut terintegrasi dalam Prisma Cloud CNAPP, melindungi perangkat lunak dalam siklus code-to-cloud. Prisma Cloud melindungi ekosistem engineering dengan analisis komposisi perangkat lunak dan pengamanan CI/CD.

Laporan Gartner menekankan perlunya amankan pengiriman perangkat lunak. Modul CI/CD Security bantu kolaborasi DevOps dan keamanan. Platform Prisma Cloud dengan CI/CD Security, optimalkan keamanan di jalur pengiriman. Terwujud pengawasan holistik melalui solusi terintegrasi.

Ankur Shah, Senior Vice President, Prisma Cloud, Palo Alto Networks, mengatakan: 

“Visibilitas merupakan tantangan utama dalam mengamankan saluran CI/CD. Banyaknya tools dan aplikasi third party yang beroperasi di lingkup pengembangan membuat tim keamanan hampir tidak mungkin untuk menentukan apakah tools dan aplikasi tersebut telah dikonfigurasi dengan benar.

“Integrasi kapabilitas Cider ke dalam platform Prisma Cloud mengamankan lingkungan CI/CD dan memberikan pelanggan Prisma Cloud kemampuan untuk menganalisis masing-masing tools, memvisualisasikan bagaimana mereka berinteraksi dengan aplikasi dan satu sama lain, serta mengidentifikasi dan mengatasi risiko.”

Daniel Krivelevich, CTO Application Security, Prisma Cloud, Palo Alto Networks dan mantan Co-Founder Cider Security, mengatakan: 

“Satu-satunya cara untuk mencegah kode yang tidak aman di tahap produksi adalah dengan memindai setiap artefak kode, dependensi, dan memastikan jalur pengiriman terlindungi secara efektif. Mengintegrasikan teknologi Cider dengan Prisma Cloud memperkuat kemampuan platform ini untuk membantu mengamankan seluruh ekosistem engineering organisasi, memastikan hanya hal-hal yang dibutuhkan saja yang diteruskan ke tahap produksi.”

BACA JUGA
Sharp Smartphone Melangkah ke Pulau Bali: Ekspansi Penjualan dan Promo Spesial

CI/CD Security terintegrasi ke Prisma Cloud, tangguh untuk melindungi siklus aplikasi. Modul ini berasal dari Cider Security, menerapkan pengamanan sejak awal pengembangan hingga produksi.

Nir Rothenberg, kepala petugas keamanan informasi, Rapyd, mengatakan:

“Sejak menerapkan modul Keamanan CI/CD Prisma Cloud, kini kami memiliki visibilitas penuh ke seluruh third party tools yang kami gunakan untuk mengembangkan dan menerapkan aplikasi ke cloud. Hal ini pada akhirnya memberi kami keyakinan bahwa kami telah menghilangkan ancaman dan kerentanan dalam kode agar tidak mencapai lingkungan produksi.”

Dalam upaya transformasi cloud, platform keamanan terbaru Palo Alto Networks membantu perusahaan menghadapi ancaman, amankan jaringan, lindungi aplikasi, kelola keamanan operasional. Dengan ini, perlindungan karyawan, perangkat, aplikasi, dan data perusahaan menjadi lebih optimis.

Shares: