Home Berita OPPO Tempati Posisi Pertama di Market Share

OPPO Tempati Posisi Pertama di Market Share

review1st.com – Laporan dari firma Canalys dan IDC di kuartal empat tahun 2022 mencatatkan OPPO sebagai penguasa pangsa pasar smartphone di Indonesia.

Hal tersebut rupanya menarik perhatian salah satu petinggi OPPO untuk melihat langsung pasar Indonesia. Adalah Pete Lau, Chief Product Officer OPPO; Billy Zhang, Vice president OPPO dan beberapa petinggi lain dari OPPO pusat yang juga berkesempatan hadir melihat pasar smartphone Indonesia dengan menjumpai dealer.

Konsumen dan O-Fans secara langsung untuk mengambil umpan balik terhadap produk baik dari kualitas, fitur, sistem operasi dan berbagai layanan yang dihadirkan OPPO di Indonesia. 

Berdasarkan pertemuan dengan dealer, konsumen dan O-fans diambil sebuah kesimpulan, ekosistem pasar OPPO dapat berjalan lebih baik lagi dengan membangun keseriusan OPPO dalam membangun loyalitas pada tingkat konsumen.

Komunikasi lebih mendalam dengan para dealer dan dan mencoba mewujudkan produk-produk favorit yang dibangun berdasarkan umpan balik dari konsumen, O-fans dan dealer menjadi untuk memberikan jawaban kebutuhan konsumen Indonesia.

Target besar OPPO kedepannya adalah memfokuskan diri untuk pengembangan di perangkat High-end di Indonesia. Firma Canalys mencatatkan, OPPO pimpin pasar smartphone Indonesia pada kuartal 4 2022 dengan persentase penguasaan pasar sebesar 27%.

Sedangkan, firma IDC turut melaporkan OPPO menjadi satu satunya produsen smartphone dengan pertumbuhan tahunan positif di angka 7.4 % dan penguasaan market share 26.1 % selisih 4.3 % dari pemegang posisi kedua di pasar.

Hal ini menjadikan posisi OPPO tidak hanya berhasil berada di posisi teratas, namun juga jauh mengungguli para pesaingnya di market share Indonesia.

Pertumbuhan OPPO yang terbilang positif ini didukung oleh kehadiran berbagai produk – produk smartphone dan IoT berkualitas selama kuartal 4 tahun 2022.

Sajikan Produk Kualitas Tinggi 

Hasil laporan kedua firma pada kuartal 4 tahun 2022 dapat diartikan sebagai keberhasilan OPPO dalam menyajikan produk – produk yang diminati sekaligus dibutuhkan oleh konsumen di Indonesia. OPPO selalu berupaya menjaga komitmennya menyajikan produk yang berorientasi pada para penggunanya.

Berbagai saran dan masukan terhadap setiap produknya selalu diterima baik oleh OPPO untuk kemudian diterjemahkan menjadi sebuah smartphone, akhirnya perangkat – perangkat smartphone ini banyak disukai konsumen sehingga dapat membuat pencapaian tertinggi di market share Indonesia.

Kuartal 4 2022 OPPO menyajikan banyak produk yang berhasil menarik perhatian konsumen Indonesia, terutama pada Reno8 series hingga perangkat OPPO Pad Air yang juga sangat laris di pasaran dan habis terjual dalam kurun waktu beberapa bulan saja.

Dukungan Marketing Kreatif Untuk Produk Yang Beredar

Tak hanya menghadirkan produk yang disukai konsumen, OPPO juga berupaya memberikan dukungan produk melalui berbagai kegiatan marketing kreatif.

Pada Kuartal 4 2022, OPPO selenggarakan kampanye “OPPO Choose Joy” yang tidak hanya memberikan berbagai penawaran menarik akhir tahun namun juga mengajak masyarakat Indonesia untuk turut memilih dan menunjukkan kebahagiaannya kemudian membagikannya kepada orang di sekitar.

OPPO Choose Joy juga berhasil mengumpulkan 66 ribu pesan bahagia yang ditorehkan konsumen melalui media sosial.

Mempertahankan konsistensinya untuk terus meluncurkan strategi pemasaran yang berfokus pada konsumen, kini OPPO mengajak masyarakat untuk membebagikan kasih sayang dan mengungkapkan arti cinta kepada keluarga, pasangan, teman hingga hewan peliharaan lewat sebuah portrait #OPPOPortraitofLove.

Kedepan OPPO akan mencurahkan seluruh daya dan upayanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik, terdepan, penuh keramah tamahan kepada konsumennya, serta mewujudkan perangkat dengan teknologi terdepan dan tepat guna terutama yang dibutuhkan untuk pengguna setianya di Indonesia seusia dengan posisi OPPO sebagai merek yang human centric