review1st.com – Nokia telah menyelesaikan proyek lima tahun untuk memodernisasi jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah, memperbarui sekitar 4.400 titik tanpa mengganggu pengalaman pelanggan.

XL Axiata, operator terkemuka di Indonesia, telah mengaktifkan 5G di kota-kota seperti Semarang, Yogya, Solo, dan Pekalongan, memperluas cakupan dan kinerja jaringan bagi pelanggannya.

Dalam kemitraan ini, Nokia menyediakan solusi komprehensif dari portofolio AirScale serta solusi Dynamic Spectrum Sharing (DSS) dan program Network Performance Improvement (NPI).

Nokia Meningkatkan Jaringan 5G XL Axiata di Indonesia

Ini meningkatkan kapasitas jaringan dan memastikan kinerja yang superior. XL Axiata juga menggunakan layanan pemeliharaan dan dukungan jaringan dari Nokia untuk memastikan kualitas layanan yang optimal.

Modernisasi infrastruktur 5G oleh XL Axiata akan mendorong pengembang aplikasi 5G untuk menciptakan solusi baru berbasis 5G. Selain itu, kemitraan antara XL Axiata dan Nokia mencakup program co-development pada 5G Cloud RAN.

I Gede Darmayusa, Chief Technology Officer, XL Axiata Indonesia, menyatakan kepuasannya atas pelaksanaan proyek yang sukses dan tepat waktu, yang memungkinkan XL Axiata untuk memberikan pengalaman jaringan terbaik bagi pelanggan.

Ozgur Erzincan, Head of Market Unit – Indonesia, Nokia, menegaskan komitmen Nokia untuk terus mengembangkan solusi yang meningkatkan kapasitas jaringan dan pengalaman pelanggan.

Dukungan Nokia telah membantu XL Axiata memodernisasi jaringan mereka, memastikan pengalaman jaringan yang lebih baik bagi pelanggan.

BACA JUGA
Bergabunglah dengan Samsung Solve for Tomorrow dan Jadilah Inovator AI Masa Depan!
Shares: