review1st.com – Ramadan menjadi bulan yang penuh dengan memori indah, realme tetap mempertahankan tradisi untuk merilis smartphone Number Series yang mengunggulkan kamera.

Menjadi spesial di kelas midrange, Number Series dari realme selalu menjadi smartphone yang menembus batas dengan spesifikasi kamera kelas flagship.

Langkah ini dilakukan sejalan dengan misi sebagai tech trendsetter dan mewujudkan keberanian realme dalam leap to camera performance yang mengungguli kompetitor lain di kelasnya.

Seperti yang terbaru realme menawarkan smartphone realme 9 4G dengan 108MP ProLight Camera. Kamera smartphone ini menjadi spesial karena menjadi yang pertama di dunia yang menggunakan sensor kamera mutakhir ISOCELL HM6.

Dilengkapi dengan 108 juta piksel sekecil 0,64?m, ISOCELL HM6 membuat semua kenangan berharga selama Ramadan terekam dalam detail definisi tinggi yang luar biasa.

Ukuran piksel yang kecil juga menciptakan desain kamera yang jauh lebih ramping, sehingga membuat tampilan realme 9 4G terlihat stylish.

Kehadiran Nonapixel Plus Technology di realme 9 4G yang menggabungkan 9 piksel menjadi satu, menghasilkan sensitivitas cahaya low-dark light dan fitur noise control capability tingkat tinggi untuk hasil foto cerah di lingkungan dengan cahaya minim.

Membuat kejutan teknologi yang lebih mengesankan lagi, realme 9 4G menjadi smartphone terhangat tahun ini karena mampu berikan 108MP ProLight Camera meski chipset yang digunakan yaitu Snapdragon 680, di mana di atas kertas hanya mendukung resolusi kamera maksimal 64MP. Hal ini dimungkinkan berkat inovasi terdepan yang realme lakukan.

BACA JUGA
Debut POCO F6: Chipset Snapdragon 8s Gen 3 Membawa Performa AI Ekstrem Secara Global

Selain realme 9 4G, melihat ke belakang, realme juga telah melakukan gebrakan serupa dalam hal kamera smartphone, seperti yang disajikan oleh smartphone realme 9 Pro+, realme 8 Pro, dam realme 7 Pro.

realme 9 Pro+

Napak Tilas realme, Kamera Smartphone Terbaik di Kelasnya

Smartphone realme 9 Pro+ dilengkapi dengan sensor kamera Sony IMX766 yang memotret pada resolusi 50MP dengan stabilisasi gambar optik dan elektronik atau biasa dikenal dengan OIS dan EIS.

Kehadiran dua fitur ini menjadi hal yang sulit ditandingi di kompetitor kelasnya. Sebab biasanya kombinasi sensor dan fitur penstabil gambar seperti itu hanya hadir di smartphone-smartphone kelas flagship.

Jadi langkah realme membawanya ke kategori midrange, membuatnya menjadi brand yang berani untuk menaikkan standar kemampuan kamera pada level ini.

Lengkap mencakup dari segi software, realme 9 Pro+ turut menghadirkan fitur Street Photography Mode 2.0 yang merupakan penyempurnaan dari Street Photography Mode 1.0 untuk memaksimalkan pengalaman fotografi pengguna.

Fitur ini terdiri dari smart long exposure, 90s pop up filter, hingga peek and zoom. Cukup pilih filter pilihan, berjalan-jalan untuk menemukan bidikan yang menarik dan pengguna akan mendapatkan hasil foto yang estetik.

Mode ini menyederhanakan pengaturan sehingga para penggunanya dapat fokus menangkap objek atau momen di depan mata. Beberapa filter Street Mode dapat diterapkan dalam kombinasi dengan mode Malam yang membuka lebih banyak kreativitas lebih jauh lagi.

BACA JUGA
Huawei WATCH Fit 3 Gaya Hidup Fit dan Fashionable

realme 8 Pro

Napak Tilas realme, Kamera Smartphone Terbaik di Kelasnya

Dengan slogan 108MP Infinite Clarity Camera, realme 8 Pro menjadi smartphone pertama realme dengan kamera 108MP, piksel tertinggi di industri smartphone saat diluncurkan tahun lalu.

Kamera 108MP pada realme 8 Pro menggabungkan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan sensor masif 1/1.52 inci yang dilengkapi dengan teknologi piksel ISOCELL Plus dan resolusi maksimum 12.000 × 9.000.

Terdapat pula teknologi 9-1 Pixel Binning yang menyatukan sembilan piksel 0.7µm yang berdekatan untuk mensimulasikan 2.1µm piksel besar dan meningkatkan tingkat kecerahan gambar.

Sehingga anak muda dapat mengambil gambar yang cerah, jelas, dan nampak seperti asli, baik di waktu siang atau malam hari.

realme 8 Pro juga menjadi smartphone tahun 2021 yang mengusung Video Tilt-Shift Time-Lapse pertama di dunia dan mode Tilt-Shift bawaan.

Mode tersebut memberikan perspektif baru yang dramatis tentang dunia, membuat bangunan/gedung, serta manusia tampak seperti model miniatur dengan menggunakan semacam ilusi optik mata.

realme 7 Pro

Napak Tilas realme, Kamera Smartphone Terbaik di Kelasnya


realme 7 Pro menjadi smartphone tahun 2020 yang menghadirkan 64MP wide-angle Quad Camera dengan sensor Sony IMX682 1/1,73 inci besar dan aperture f/1.8 sehingga membuatnya memiliki sensitivitas cahaya dan ketepatan warna yang lebih kuat.

Dengan teknologi Quad Bayer, sensor melengkapi 1,6µm piksel tanpa kehilangan kinerja, memberikan rentang dinamis yang sangat baik dan detail pencitraan yang kaya.

Lensa ultra-wide 8MP-nya memiliki jangkauan hingga 119° dan aperture f/2.3. Selain itu, lensa Makro khusus 4cm dengan aperture besar f/2.4 dapat membantu pengguna memotret objek yang sangat dekat atau mengambil foto mikro yang kreatif.

BACA JUGA
CEO realme, Sky Li, Mengumumkan Kembalinya realme GT Series dengan Fokus AI

Terlepas dari perangkat hardware yang luar biasa, realme 7 Pro juga menghadirkan AI Color Portrait Video untuk membuat video menjadi lebih professional, sehingga pengguna dapat membuat cerita kreatif untuk dibagikan ke semua orang.

Karena biasanya untuk menghasilkan video dengan efek seperti AI Color Portrait dibutuhkan waktu edit yang cukup lama. Oleh karena itu, melalui AI Color Portrait realme 7 Pro ingin membagikan pengalaman itu ke lebih banyak pengguna.

Harga dan Ketersediaan

realme 9 4G hadir dengan konfigurasi memori 8GB/128GB di harga Rp 3.599.000, tersedia dalam tiga pilihan warna Stargaze White, Meteor Black, dan Sunburst Gold.

realme 9 Pro+ tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Sunrise Blue dan Aurora Green dengan harga mulai Rp 4.498.000 untuk memori 8GB/128GB.

Smartphone 108MP pertama realme 8 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Illuminating Yellow, Infinite Black, dan Infinite Blue dengan harga Rp 3.699.000 untuk memori 8GB/128GB.

Sedangkan realme 7 Pro masih dapat dimiliki seharga Rp  4.599.000 untuk memori 8GB/128GB dan warna Mirror Silver. Dapatkan smartphone-smartphone pilihan ini hanya di realme.com/id.

Shares: