Home Berita Mengenal vivo X80, Flagship Smartphone yang Membawa Pengalaman

Mengenal vivo X80, Flagship Smartphone yang Membawa Pengalaman

review1st.com – Bersamaan dengan peluncuran vivo X80 Series di pasar Indonesia, vivo turut memperkenalkan vivo X80 untuk menjadi pilihan bagi konsumen yang ingin mendapatkan flagship smartphone ini dengan harga yang lebih kompetitif.

vivo X80 hadir dengan membawa teknologi ZEISS Optics, Dual-Flagship Chip dengan konfigurasi vivo V1+ Chip dan MediaTek Dimensity 9000, kapasitas baterai 4500 mAh dan 80W FlashCharge, serta ruang penyimpanan 12GB + 4GB Extended RAM.

Membawa tagline “Cinematics. Redefined.”, vivo X80 juga siap menjadi professional photography flagship smartphone yang akan memberikan pengalaman baru fotografi seluler premium kepada penggunanya.

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia mengatakan, “Salah satu misi perusahaan kami adalah menjadi jembatan antara manusia dengan dunia digital dan salah satu caranya adalah dengan menciptakan teknologi yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

Oleh karena itu pada peluncurkan vivo X80 Series kali ini, kami tidak hanya menghadirkan vivo X80 Pro tetapi sekaligus juga memperkenalkan vivo X80 untuk memberikan kesempatan ke lebih banyak orang untuk dapat menikmati One Tap to Cinematic Professional Imaging dalam satu genggaman smartphone dengan harga yang kompetitif.”

Pengalaman One Tap to Cinematic Professional melalui vivo X80

Sama seperti vivo X80 Pro, teknologi kamera pada vivo X80 juga disokong dengan fitur ZEISS Cinematic Style Bokeh untuk mode portrait dan ZEISS Cinematic Video Bokeh untuk memberi dukungan pada mode video.

Fitur ini akan membantu pengguna dalam menciptakan subjek rekaman yang jelas dan memberikan efek bokeh pada latar belakangnya dan menciptakan depth-of-field yang rendah, sehingga pengguna dapat menyorot subjek dengan lebih ekspresif serta tetap fokus layaknya film profesional.

Untuk mendukung pengambilan video yang tetap stabil dan minim blur, vivo X80 juga telah didukung dengan teknologi Active Centering OIS System yang akan bekerja memastikan lensa dapat bergerak melawan guncangan selama pengambilan frame. 

BACA JUGA
Aset Kripto Milik LINE, LINK, Terdaftar di MEXC

Tidak hanya itu, vivo X80 sudah memiliki 360o Horizon Levelling Stabilization yang biasanya terdapat pada kamera action profesional, untuk membantu merekam gerakan cepat.

Dengan teknologi ini, pengguna dapat berkarya mengambil gambar ekstrim dan mengabadikan momen dari berbagai angle yang unik.

Video yang dihasilkan pun akan tetap stabil meski diambil secara berputar 360 derajat. Untuk membantu pengguna memeriksa dan menyesuaikan fokus dengan mudah, vivo X80 Series telah dilengkapi fitur time-lapse.

Selain itu, vivo X80 juga mendukung Pro Cinematic Mode, yang dapat memaksimalkan kontrol dan penyesuaian berbagai parameter untuk membantu pengguna membuat video yang terlihat profesional dengan lebih banyak kebebasan untuk berkreasi.

Lewat vivo X80, vivo juga terus mempertahankan kemampuan dari efek night camera-nya yang unggul dengan dukungan ZEISS Superb Night Camera untuk mendukung pengguna mengambil foto dengan jernih dalam kondisi cahaya apapun.

Juga, ponsel ini membawa fitur yang telah ditingkatkan lagi seperti Pure Night View yang mampu menangkap pemandangan dan suasana kota di malam hari dengan jelas dan tidak buram, di samping tetap mempertahankan tampilan dan nuansa asli pemandangan tersebut.

Hasilnya, setiap rekaman foto akan tetap jelas, alami, dan terekam sempurna. Teknologi ini masih disokong lagi dengan adanya ZEISS T* Coating yang memiliki kemampuan untuk mengurangi silau cahaya yang menyimpang.

Untuk mendukung kemampuan imaging system pada vivo X80, kamera depan dari ponsel ini mengandalkan kemampuan 32MP Front Camera.

Sedangkan pada modul kamera belakangnya, ponsel ini memiliki konfigurasi triple camera yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing Sensor, 12MP Portrait Camera dengan 2x optical zoom, dan 12MP Wide-Angle Camera.

vivo X80 hadir dengan sensor IMX866 yang akan meningkatkan performa kamera di skenario cahaya redup maupun cerah. Lebih lanjut, vivo X80 juga memiliki teknologi AI Group Portrait yang mendukung aktivitas foto grup yang terdiri dari sekitar 3 hingga 30 orang.

BACA JUGA
ZTE Resmi Kembali Luncurkan Smartphone di Indonesia

Saat memanfaatkan algoritma AI HD Group Photo, ponsel akan bekerja secara akurat dalam mendeteksi wajah semua orang di foto grup.

Fitur ini juga menggunakan teknologi 3D Complexion yang akan menyempurnakan setiap wajah orang dalam foto grup menjadi bersih dan tampak lebih alami.

Hadirkan performa smartphone flagship untuk dukung aktivitas harian pengguna

vivo X80 ditenagai teknologi Dual-Flagship Chip dengan konfigurasi ganda dari vivo V1+ Chip dan MediaTek Dimensity 9000 SoC.

Dengan dukungan dua chipset flagship ini, ponsel akan memiliki kinerja yang lebih cepat dan mulus, konektivitas 5G yang lebih kuat, keterampilan fotografi dan videografi yang lebih nyata, pengalaman mobile gaming yang semakin intens dan lebih lamaserta tampilan visual smartphone yang luar biasa.

Sebagai ponsel flagship, vivo tidak lupa memberikan ruang penyimpanan yang besar pada vivo X80 berupa 12GB RAM + 256GB ROM, dengan fitur Extended RAM 2.0 yang bisa ditambah hingga 4GB.

Kemampuan ini juga masih dapat ditingkatkan lagi karena vivo menyematkan kemampuan Enhanced LPDDR5 RAM and Enhanced UFS 3.1 Flash Memory.

Untuk daya ponselnya, vivo X80 dibekali dengan baterai berkapasitas 4500 mAh dengan teknologi 80W FlashCharge dari TÜV Rheinland Fast Charge Certification. Dengan teknologi FlashCharge ini, ponsel akan terisi penuh hanya dalam 35 menit saja.

Untuk memberikan lebih banyak dukungan multifungsi kepada penggunanya, vivo X80 sudah dilengkapi dengan teknologi NFC Multifunctions yang akan mempermudah keseharian pengguna dalam melakukan transfer data, top-up dan cek e-money, menduplikasi kunci akses pintu rumah atau gedung, hingga memasang perangkat bluetooth.

Tampilan dan desain smartphone yang aesthetic

vivo X80 hadir dengan membawa bentuk klasik Ceramic Cloud Window Design, yang didesain untuk membungkus lensa ponsel dalam bentuk lingkaran serta mempertegas kehadiran kamera ZEISS Professional Imaging di dalam ponsel.

BACA JUGA
Liquid Cooling Vapor Chamber dan Game Frame Interpolation Performance pada vivo X80

Pada bagian depan, vivo X80 didesain dengan layar 3D Curve berukuran 6.78-inch FHD, sedangkan pada bodi belakangnya, ponsel ini dibungkus dengan material Fluorite AG Glass yang menjamin ponsel bebas sidik jari.

Lalu, vivo X80 juga dilengkapi dengan Funtouch OS System yang telah dioptimalkan untuk mempertegas privasi, keamanan, dan pengalaman pencitraan profesional dari ponsel.

Selain itu, vivo X80 Pro telah mendapatkan sertifikasi IP68 yang membuktikan bahwa vivo X80 Pro merupakan ponsel yang tahan air (waterproof) dan tahan debu (dustproof). 

vivo X80 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Cosmic Black yang terinspirasi dari kilauan cahaya bintang di langit, dan Urban Blue yang terinspirasi dari birunya lautan.

Desain estetik dari vivo X80 juga diharapkan dapat menambah penampilan konsumen dalam kesehariannya agar lebih elegan dan profesional.

vivo X80 dibanderol dengan harga Rp11.999.000,- dan sudah bisa didapatkan di vivo E-store, e-commerce partner vivo, Blibli dan Tokopedia, serta di vivo offline store.

vivo Indonesia juga masih mengajak konsumen vivo di Tanah Air untuk menunjukkan karya mereka dalam videografi dan fotografi melalui program #shotonvivo Cinematics Video and Photography Competition.

Dengan mengangkat “Joy to Create” sebagai tema utamanya, para kreator dapat mencari insight dari segala hal yang terjadi di keseharian, interaksi dengan manusia dan sekelilingnya, dan mengabadikannya secara kreatif dalam sebuah ide film maupun foto dengan menggunakan perangkat teknologi dari vivo.

Kompetisi ini bisa diikuti oleh setiap konsumen dengan menggunakan smartphone vivo tipe apa saja dengan menghidupkan watermark vivo.

Peserta cukup mengunggah setiap karya video atau foto di Instagram Feed/Reels dengan menyebutkan (mention) akun Instagram @vivo_Indonesia serta memberikan tagar #shotonvivo dan #JoytoCreate.

Bagi para pemenang yang beruntung dalam kompetisi ini, sudah tersedia ragam hadiah menarik untuk didapatkan.

Previous articleLogitech G Rilis Paket Gaming Gear Wireless Untuk Gamer Gen-Z
Next articleMeriahkan HUT ke-77, Tri Gelar Promo Pesta Kemerdekaan