Home Berita MediaTek Siap Rilis Wi-Fi 7 di CES 2022

MediaTek Siap Rilis Wi-Fi 7 di CES 2022

review1st.com – MediaTek bersiap luncurkan Wi-Fi 7 di CES 2022, jaringanya disinyalir 3x lebih cepat dari Wi-Fi 6 yang merupakan jaringan Wi-Fi paling cepata saat ini.

Perusahaan bekerja untuk mendorong kecepatan lebih jauh, terutama dengan munculnya jaringan 5G yang merupakan sistem nirkabel yang sangat cepat. 

Wi-Fi 6E adalah standar paling mutakhir di jejaring sambungan nirkabel dan internet bersama, tetapi dalam waktu dekat Wi-Fi 7 akan hadir mempercanggihnya. 

Menurut laporan terbaru, diberitakan jika Wi-Fi 7 lebih cepat dari yang diharapkan karena MediaTek bersiap untuk memamerkan teknologi ini saat acara CES 2022.

Seperti yang diharapkan, Wi-Fi 7 dikatakan membawa peningkatan signifikan dibandingkan generasi terakhir. 

Menurut James Chen, Associate VP of Product Marketing MediaTek, Wi-Fi 7 akan sekitar 2,4 kali lebih cepat dari standar Wi-Fi 6 dan Wi-Fi 6E saat ini. 

Selain meningkatkan kecepatan secara signifikan, standar baru ini juga diklaim menawarkan latensi yang jauh lebih rendah. 

Ini akan sangat berguna di bidang seperti game, dengan judul multipemain cepat yang membutuhkan milidetik serendah mungkin.

Lebih lanjut, Chen menambahkan bahwa Wi-Fi 7 akan “bermain bagus” dengan jaringan Wi-Fi 7. 

Untuk mempermudah, itu akan menggunakan teknologi baru untuk mengurangi gangguan dari sinyal di luar rumah Anda. 

Chen menyatakan bahwa pembuat chip Taiwan akan mendemonstrasikan teknologi baru di CES 2022. Namun, ketersediaan teknologi itu tidak dekat. 

BACA JUGA
5 Aplikasi Unik di 2021 (Terbaik November 2021)

Rupanya, ini masih “sangat awal dalam proses standarisasi Wi-Fi 7”. Pejabat itu menahan diri untuk tidak memberikan rincian yang lebih baik. 

Dia memang mengatakan bahwa kita mungkin melihat peluncuran pada kuartal kedua tahun 2022. Namun, rilis resmi diikuti oleh ketersediaan baru akan datang pada tahun 2023.

Wi-Fi 7 masih harus bertahun-tahun lagi dari pelanggan

Perlu dicatat bahwa pengumuman, rilis aktual, dan ketersediaan adalah tiga hal yang berbeda. Standar dapat diumumkan tahun depan, tetapi ini tidak berarti ketersediaan langsung seperti yang dinyatakan dalam laporan. 

Begitu “tersedia” pada 2023, bukan berarti semua orang bisa menikmatinya juga. Sama seperti Wi-Fi 6, perusahaan perlu meluncurkan perangkat baru yang mendukung standar Wi-Fi 7.

Saat ini, bahkan Wi-Fi 6 tidak tersedia secara luas di industri. Sebagian besar Smart TV dan Smartphone baru sekarang mendapatkan dukungan dengan standar baru dan dengan kecepatan yang sangat lambat. 

Yang mengatakan, ketersediaan Wi-Fi 7 mungkin beberapa tahun lagi dari sebagian besar konsumen.

Hari ini adalah hari besar bagi MediaTek. Taiwan mengadakan keynote untuk mengungkapkan beberapa rencananya untuk masa depan. 

Itu juga mengungkapkan SoC unggulan Dimensity 9000 generasi berikutnya. Ini adalah chipset pertama dalam cerita terbaru MediaTek yang memiliki spesifikasi yang diperlukan untuk bersaing di segmen flagship. 

Di tahun depan, ia akan bertarung sengit melawan Exynos 2200 dan Snapdragon 8 Gen 1, terutama dengan yang terakhir.

BACA JUGA
Curhat Jadi Lebih Gampang dan Aman Bareng Mimin LINE ?
Previous articlePoco X4 dan Poco X4 NFC Segera Hadir: Mirip Redmi Note 11 Pro
Next articleMediaTek Dimensity 9000 5G Dukung Kamera 320MP
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup