review1st.com – MediaTek mengungkapkan produk-produk terbarunya dan teknologi terdepan dalam COMPUTEX 2024, menyoroti kemampuan AI pada TV pintar, Chromebook, IoT, dan berbagai perangkat lainnya. Wakil Ketua dan CEO Dr. Rick Tsai juga akan menjelaskan strategi MediaTek dalam mengoptimalkan teknologi AI yang tersebar di berbagai sektor.

Pada acara ini, MediaTek memperkenalkan dua cipset terbaru dengan peningkatan AI terkini: SoC Kompanio 838 untuk Chromebook premium dan SoC Pentonic 800 untuk TV pintar dan layar premium 4K.

MediaTek Meluncurkan Cipset Terbaru untuk Chromebook, TV Pintar, dan Layar di COMPUTEX 2024

Dalam pidatonya, Dr. Tsai akan menguraikan bagaimana AI terus mengubah berbagai sektor, seperti mobilitas, transportasi, rumah pintar, perusahaan, dan lingkungan industri.

“Kami menunjukkan kekuatan kami dalam produk-produk menarik, seperti AI, otomotif, IoT, TV, Chromebook, konektivitas nirkabel, dan lainnya,” kata Joe Chen, Presiden dan COO MediaTek. “Dengan peningkatan pengalaman pengguna pada cipset terbaru kami, kami menunjukkan pertumbuhan kami di segmen teknologi ini.”

Kompanio 838 menawarkan performa tinggi dan multitasking pada Chromebook tipis dan ringan dengan dukungan baterai sepanjang hari. Dengan fitur-fitur terbaru, seperti prosesor AI khusus MediaTek NPU 650 dan Imagiq 7 series ISP, cipset ini menjanjikan pengalaman multimedia yang lebih baik dan efisien.

Sementara itu, Pentonic 800 hadir dengan pemrosesan AI yang lebih cepat dan pemutaran video 4K berkualitas tinggi. Dengan teknologi terkini, seperti AI-Super Resolution 3.0 dan variabel refresh rate hingga 165Hz, cipset ini menghadirkan pengalaman visual dan gaming terbaik di kelasnya.

BACA JUGA
MediaTek dan Arm Total Design: Membentuk Masa Depan Komputasi AI

MediaTek akan memamerkan produk-produknya di COMPUTEX, menyoroti kecerdasan yang diintegrasikan mulai dari Chromebook hingga TV pintar dan perangkat IoT.

Shares: