review1st.com – Linksys, pemimpin solusi WiFi rumah dan bisnis, merayakan ulang tahun ke-35. Mereka memperkenalkan Dual-Band AX5400 Mesh WiFi 6 System, Linksys Atlas Pro 6, dan router Easy Mesh Dual-Band AX5400 WiFi 6, untuk memperluas cakupan WiFi rumah dengan harga terjangkau.

Davis Yu, Sales Director of Asia, Linksys, menyatakan bahwa Indonesia memiliki 212,9 juta pengguna internet pada awal 2023, dengan penetrasi internet mencapai 77%. Dengan banyaknya orang bekerja secara hibrid, kebutuhan akan WiFi rumah yang kuat dan luas semakin meningkat.

Linksys Merayakan 35 Tahun dengan Linksys Atlas Pro 6 dan Easy Mesh WiFi 6

“Kami sangat senang menghadirkan kepada konsumen di Indonesia kesempatan untuk mengoptimalkan kecepatan dan kapasitas internet di rumah mereka menggunakan Mesh WiFi system generasi baru, Linksys Atlas Pro 6 dan router E9450 Easy Mesh Dual-Band WiFi 6. Produk ini di desain untuk menjawab kebutuhan dan mengangkat WiFi pengguna berat dengan harga yang terjangkau.

Linksys Atlas Pro 6 adalah sistem WiFi 6 Mesh Dual-Band AX5400 dengan pilihan 1-pack, 2-pack, dan 3-pack. Dirancang untuk konektivitas cepat dan andal, dukungan WiFi 6 (802.11ax) memungkinkan kecepatan gigabit hingga 5.4 Gbps dengan 6-stream ke setiap sudut rumah.

Linksys Merayakan 35 Tahun dengan Linksys Atlas Pro 6 dan Easy Mesh WiFi 6

Koneksi 160 MHz pada frekuensi 5GHz memberikan kecepatan transfer data saat kondisi ‘peak,’ memfasilitasi pengguna internet dalam berbagai kegiatan secara bersamaan tanpa pengurangan bandwidth. Sistem ini mampu mendukung lebih dari 30 perangkat dengan cakupan hingga 250 m2 per node.

BACA JUGA
Telkomsel, Tencent Cloud, dan MCASH Kolaborasi untuk Teknologi Pemindaian Telapak Tangan

Fitur dan manfaat lainnya:

  • Lebih banyak Channel WiFi – Dynamic Frequency Selection (DFS) menyediakan akses ke lebih banyak channel dan mengurasi interferensi terhadap jaringan tetangga.
  • Teknologi terdepan – Qualcomm™ Immersive Home 216 Platform menghadirkan pengalaman WiFi 6 terbaik. Teknologi generasi baru ini menjadikan WiFi rumah dan bisnis memiliki stabilitas layaknya koneksi kabel dan performa yang sangat cepat.
  • Easy Setup, Easy Control – Sangat mudah melakukan set up yang memungkinkan pengguna mengakses jaringan mereka dari mana pun dan melihat atau memprioritaskan perangkat dengan kebutuhan Bandwidth terbanyak — semua dari aplikasi Linksys tak berbayar.
  • Dapat digunakan bersama seluruh penyedia layanan internet – Linksys Atlas Pro 6 dapat digunakan bersama seluruh modem dan penyedia layanan internet dan 100% kompatibel  dengan perangkat WiFi 5 atau yang sebelumnya.
  • Akses Alexa Wi-Fi – Dengan Alexa, pengguna dapat dengan mudah mengelola akses Wi-Fi untuk perangkat perorangan di rumah dengan hanya perintah suara.

Router Linksys EasyMesh Dual-Band AX5400 WiFi 6

Router WiFi 6 tangguh, compact, dan andal. Fitur OFDMA dan MU-MIMO terbaru pada teknologi WiFi 6. Kecepatan hingga 5.4 Gbps dan cakupan hingga 232 m2. Dukungan untuk 40 perangkat, tanpa gangguan pada video streaming 8K, media sosial, dan aplikasi berat lainnya.

Fitur dan manfaat lainnya:

  • OFDMA – Anda akan mendapatkan pengalaman WiFi lebih efisien dengan OFDMA yang memungkinkan lebih banyak data ke-dan-dari perangkat Anda dengan lebih cepat.
  • Target Wake Time – Anda akan memiliki masa pakai baterai 7X lebih lama dengan Target Wake Time (TWT) yang mengurangi interferensi jaringan dan memungkinkan perangkat Anda dalam mode sleep lebih panjang
BACA JUGA
Smartfren Run 2024: Wujudkan Gaya Hidup Sehat dengan Half Marathon di Jakarta

?        CPU tri-core 1.5 GHz kinerja tinggi – E9450 dilengkapi dengan prosesor tri-core 1.5 GHz yang kuat untuk mendukung berbagai aktivitas secara simultan pada interface kabel dan nirkabel. Hal ini memberi router kecepatan dan kapasitas yang diperlukan untuk memproses seluruh aktivitas dengan cepat hingga 5.4 Gbps.

?        Dukungan Channel 160MHz –Nikmatikecepatan WiFi lebih dari 1Gbps untuk melakukan streaming dan mengunduh super cepat ke perangkat yang mendukung bandwidth 160MHz.

?        4×4 MU-MIMO –4×4 WiFi radio 5GHz dengan Downlink/Uplink MU-MIMO memungkinkan mengunduh dan mengunggah pada 4 perangkat secara bersamaan (bagus untuk penguggahan file besar seperti mengunggah foto-foto, media sosial, live streaming, vlogging, bermain game online, dll.)

?        Setup berbasis browser yang mudah dan user-friendly – Setup yang mudah dengan penginstalan berbasis browser memungkinkan Anda untuk menginstal router menggunakan iPad, tablet, smartphone, PC, atau laptop tanpa mengunduh aplikasi. Instruksi pada layar akan memandu Anda tanpa CD menjadikan penginstalan router lebih mudah menggunakan iPad, tablet, smartphone, atau komputer

Harga & Ketersediaan

Produk-produk tersebut telah tersedia di Indonesia mulai hari ini melalui jaringan mitra penjualan Linksys di Indonesia dan Linksys Official Store dengan harga sebagai berikut:

  • Linksys Atlas Pro 6
    • Rp. 2.830.000 (MX5501, 1 Pack)
    • Rp 5.400.000 (MX5502, 2 Pack)
    • Rp 7.650.000 (MX5503, 3 Pack)
  • Linksys Easy Mesh Dual-Band AX5400 WiFi 6 System
    • Rp 1.890.000 (E9450, 1 Pack), dengan harga promosi perkenalan Rp. 1.699.000.
BACA JUGA
MediaTek dan Arm Total Design: Membentuk Masa Depan Komputasi AI

Shares: