Home Berita LINE SPLITBILL Memperkenalkan Fitur Terbaru, Payment Info, Reminder, dan History

LINE SPLITBILL Memperkenalkan Fitur Terbaru, Payment Info, Reminder, dan History

review1st.com – Hari ini, LINE Indonesia merilis fitur terbaru pada layanan berbagi tagihan miliknya, LINE SPLITBILL, yakni Payment Info, Reminder, dan History.

LINE SPLITBILL merupakan layanan menghitung dan berbagi tagihan yang menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition) sehingga bisa memindai dan menghitung tagihan secara otomatis dan akurat hanya dalam waktu 5 detik.

Dengan fitur Payment Info, pengguna LINE SPLITBILL dapat menyimpan informasi terkait pembayaran. Sedangkan fitur Reminder berfungsi untuk mengirimkan notifikasi otomatis kepada para
pengguna LINE SPLITBILL untuk melakukan transaksi pembayaran setelah mendapatkan hasil tagihan.

Di sisi lain, LINE SPLITBILL juga memperbarui Home Page miliknya dengan memperkenalkan fitur History, di mana pengguna dapat melihat riwayat berbagi tagihan.

Peluncuran fitur Payment Info, Reminder, dan
History ini diharapkan mampu mempermudah para pengguna ketika melakukan pembagian tagihan di LINE SPLITBILL.

“Fitur Payment Info, Reminder, dan History yang kami hadirkan ke dalam salah satu layanan LINE Indonesia, LINE SPLITBILL, bertujuan untuk mempermudah aktivitas berbagi tagihan pengguna dengan teman-teman mereka saat memanfaatkan layanan ini,” jelas Fanny Verona, Country Manager LINE Indonesia.

“Keputusan kami untuk meningkatkan layanan LINE SPLITBILL searah dengan tujuan LINE Indonesia yang akan selalu berupaya untuk memberikan ragam layanan yang dapat memperkaya dan mempermudah kehidupan sehari-hari pengguna, serta sejalan dengan strategi baru kami yang akan kembali fokus ke arah teknologi keuangan,” tambahnya.

BACA JUGA
MediaTek Research: Membangun Masa Depan Inovasi AI yang Mencerahkan

Selain itu, melalui Home Page yang diperbarui, pengguna LINE SPLITBILL tidak perlu lagi menanyakan kepada temannya yang ikut berbagi tagihan (bill members) apakah mereka sudah membayar tagihan atau belum karena pengguna kini dapat mengetahui tagihan mana yang masih aktif di Active Bill dan yang sudah selesai di History.

Di dalam fitur History ini, pengguna juga dapat melihat bills yang mereka bagi sebelumnya
sehingga mereka dapat melakukan tracking terhadap aktivitas berbagi tagihan di LINE SPLITBILL dengan
mudah.

Bagi bill member yang juga pengguna LINE, mereka pun bisa mengonfirmasi pembayaran melalui
Payment Confirmation tanpa harus memberi tahu pengguna LINE SPLITBILL (bill owner) secara langsung.

“Melalui inovasi terbaru dalam layanan LINE SPLITBILL ini, kami berusaha untuk menjawab permasalahan yang sering dihadapi oleh para pengguna, terutama ketika mereka harus mencatat dan mengirim informasi pembayaran secara manual serta mengingatkan para bill members untuk membayar tagihan yang kadangkadang tertunda dalam jangka waktu yang lama,” kata Nico Dharmaputra, Strategy Lead, LINE Indonesia.

“Kami berharap pengguna LINE SPLITBILL dapat memanfaatkan ketiga fitur ini dengan semaksimal
mungkin dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia secara luas saat berkumpul serta makan bersama dan membagi tagihan di antara mereka,” tambahnya.

Layanan LINE SPLITBILL telah diterima dengan hangat oleh masyarakat Indonesia. Pada 2021 jumlah bill yang telah diunggah ke dalam LINE SPLITBILL mencapai 3 juta bills, sedangkan pada tahun 2022 hingga sekarang sebanyak 4 juta bills telah diunggah ke dalam layanan ini.

BACA JUGA
realme C51s: Smartphone Tipis, Ringan, dan Berkamera Terbaik dengan Harga Terjangkau

Dengan adanya fitur Payment Info, Reminder, dan History diharapkan semakin banyak pengguna yang memanfaatkan layanan ini.

Cara Menggunakan Fitur Payment Info dan Reminder
Cara untuk menggunakan fitur Payment info, Reminder, dan History juga sangat mudah.

Untuk menambahkan informasi akun pembayaran ke dalam Payment Info, pengguna LINE SPLITBILL hanya perlu memasukkan informasi Payment Method mereka, apakah ingin menggunakan akun bank atau e-wallet, kemudian informasi Account Name dan Account Number pada halaman Add Payment Info.

Halaman Add Payment Info dapat di akses setelah pengguna mengklik Next pada menu tagging. Informasi pembayaran ini akan tersimpan terus di LINE SPLITBILL milik mereka dan mereka juga bisa menambahkan informasi pembayaran lain
Sementara itu, untuk memanfaatkan fitur Reminder, pengguna hanya cukup pergi ke Home Page, kemudian membuka Detail bill yang masih aktif dan mengklik “Send Reminder”.

Kemudian akan muncul halaman “reminding Your Friends” dan pengguna dapat memilih teman yang ingin mereka ingatkan dan sekali lagi mengklik “Send Reminder”.

Setelah teman mereka melakukan pembayaran, pengguna dapat mengklik “Settle Bill” dan “Save Settlement”.

Ega Chaernawan Febianto, Product Manager, LINE Indonesia, menegaskan jika kehadiran fitur-fitur
terbaru di LINE SPLITBILL ini dikemas secara sederhana tetapi fungsional.

Ia menjelaskan, “Kami mengembangkan fitur Payment Info, Reminder, dan History dengan fungsi yang maksimal tetapi hanya membutuhkan penggunaan yang simpel sehingga setiap pengguna dapat langsung mencoba fitur tersebut tanpa hambatan,” ujarnya.

BACA JUGA
Peningkatan Keamanan dan Pengalaman Pelanggan dengan Tiga Layanan API GSMA Open Gateway

“Kami menghimbau agar pengguna segera mencoba fitur-fitur yang bermanfaat ini yang kami khususkan untuk pengguna setia LINE SPLITBILL,” tutupnya.

Melalui misinya “CLOSING THE DISTANCE”, LINE akan selalu berupaya menghadirkan beragam inovasi
yang dapat mendekatkan jarak pengguna dengan beragam layanan dan konten komunikasi yang
bermanfaat.

Salah satunya melalui kehadiran LINE SPLITBILL yang sangat dekat dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar makan bersama kemudian berbagi tagihan.

Kami berharap LINE SPLITBILL dapat mempermudah sekaligus memperkaya kehidupan sehari-hari pengguna.