#kamisukareview – Lenovo baru saja mengumumkan sub brand Legion terbaru di pasar Indonesia, Legion Y740. Laptop gaming Lenovo ini  membawa motto Stylish on the outside, Savage on the inside (stylish di luar, buas di dalam).

Lenovo berupa memberikan performa terbaik untuk kalangan gamer, dengan grafis dan prosesor terbaru serta display dan audio yang terbaik. Lenovo Legion Y740 merupakan hasil dari masukan para gamer yang semakin berkembang, yang mementingkan performa.

Lenovo membidik avid gamer, usia 21-35 tahun yang merupakan usia pekerja. Dengan laptop gaming Legion yang sudah mengalami redesign sejak tahun lalu mereka optimistis.

Lenovo Legion Y740 siap untuk gaming dan kantoran

lenovo legion

Legion Y740 memiliki desain bersih yang tidak terlihat mencolok pada saat pengguna memakainya di kantor atau di tempat umum, namun performanya dirancang untuk menghadapi tantangan teknis paling berat.

“Banyak produk gaming masa kini yang berusaha memukau pelanggan dengan gimmick tertentu dan desain mencolok, tapi Legion selalu mengutamakan performa untuk gaming,” kata Julius Tjhin, Consumer Lead, Lenovo Indonesia.

BACA JUGA
ASUS Rilis ROG Ally X: Standar Baru Konsol Game Genggam Windows

“Dengan Legion Y740, Lenovo menawarkan keseimbangan antara performa dan penampilan, sehingga gamer dapat menggunakannya bukan hanya untuk bermain game, tapi juga untuk bekerja, bahkan untuk beban kerja berat seperti video editing.”

Lenovo Legion Y740, evolusi desain laptop gaming

Lenovo Legion Y740

Lenovo Legion Y740 adalah laptop yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gamer hardcore. GeForce RTX 2060 tersedia di model ukuran 15.6 inci, memberikan kekuatan yang lebih dari cukup untuk menjalankan game terbaru.

Laptop ini diperkuat dengan prosesor 8th Gen Intel Core i7, memori 32GB DDR4 2666Mhz opsional, dan 100 percent anti-ghosting CORSAIR iCue RGB backlit keyboard, serta sistem pencahayaan dengan lebih dari 16 juta pilihan kostumisasi warna.

Lenovo Legion Y740 juga dilengkapi Dolby Atmos Speaker System dengan Dolby Sound Radar untuk audio yang kaya, yang membawa gamer masuk ke dalam game dengan speaker custom rancangan Dolby.

Display opsional 144Hz Full HD (1920 x 1080) di Lenovo Legion Y740 memiliki NVIDIA G-SYNC opsional yang didesain untuk menghilangkan tampilan yang tersendat-sendat.

Dengan dukungan Dolby Vision dan layar yang lebih terang hingga 300 nits, Lenovo Legion Y740 akan memberikan hiburan maksimal melalui kualitas gambar yang sangat nyata.

Untuk daya tahan, Legion Y740 dilengkapi dengan baterai yang ditingkatkan, bertahan hingga 6 jam untuk memberikan cukup waktu mencari tempat aman. Tidak perlu lagi khawatir dengan overheating selama permainan berlangsung.
Perangkat ini dilengkapi Lenovo Legion Coldfront dual fan thermal layout yang menjaga perangkat tetap dingin saat memainkan game apa pun.

BACA JUGA
Cisco Rilis Pusat Data Security Cloud Pertama di Indonesia

Harga Lenovo Legion Y740 dipatok mulai Rp 28,499,000 dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo. Pelanggan akan mendapatkan bundling khusus dengan mouse, backpack, dan headset Lenovo Legion.

Legion C730 Cube, desktop portable dengan RTX tercanggih

Selain laptop Legion terbaru, Lenovo juga melakukan pembaharuan untuk Legion C730 Cube, perangkat yang diciptakan untuk para gamer yang membutuhkan perangkat ringan dan ringkas, namun dengan performa komputer desktop.

Dengan bentuk 19 L yang portable, cube ini lebih ringan dan ringkas, sehingga bisa ditempatkan di mana saja.Dengan handle atas yang nyaman dan terintegrasi, cube ini mudah dipindah-pindahkan untuk merasakan pengalaman gaming di mana saja.

Bagian panel atas yang transparan memungkinkan pengguna untuk melihat isi rig, menunjukkan RGB system lighting untuk berbagai warna, dapat dikostumisasi melalui Lenovo Vantage.

Untuk spesifikasinya, Legion C730 diperbaharui dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 untuk prosesor hingga 9th Gen Intel Core i9 dan NVIDIA GeForce RTX 2070 untuk prosesor 9th Gen Intel Core i7. Perangkat ini kecil namun kuat, siap untuk memberikan pengalaman gaming yang VR-ready. Untuk audionya, Legion C730 dilengkapi Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman audio tiga dimensi.

Harga Legion C730 Cube mulai Rp 31,999,000 untuk varian Intel Core i7 dan Rp 49,999,000 untuk varian Intel Core i9, dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo.

BACA JUGA
Layanan Proteksi SDK dan Streaming Ancaman Terbaru dari Appdome
Shares: