review1st.com – Twilio Segment merilis laporan terbaru yang menyoroti peran penting platform data pelanggan dalam pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk memahami pelanggan secara lebih mendalam.

Dalam laporan tahunan Customer Data Platform Report kelima, Twilio Segment menegaskan bahwa integrasi platform data pelanggan dengan AI dan analitik menjadi kunci untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih personal dan mendukung pertumbuhan bisnis.

Laporan Twilio: Kunci Sukses AI dalam Memahami Pelanggan

Trend Utama:

  1. Peningkatan Penggunaan AI: Banyak perusahaan beralih ke AI untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Laporan mencatat peningkatan volume data yang signifikan, menunjukkan tren yang lebih besar menuju operasi yang berbasis data dan integrasi AI ke dalam sistem yang ada.
  2. Peran Data Pelanggan: Kualitas data pelanggan menjadi kunci dalam memaksimalkan efektivitas AI. Bisnis memprioritaskan mutu data untuk mengoptimalkan pemanfaatan AI dan merespons insight pelanggan dengan cepat.
  3. Integrasi dengan Data Warehouse: Popularitas data warehouse sebagai kategori sistem manajemen data yang penting terus meningkat. Hal ini mencerminkan pergeseran menuju sentralisasi dan kualitas data dalam upaya mengatasi keterbatasan sistem CRM tradisional.
  4. AI Prediktif sebagai Strategi Inti: Adopsi AI prediktif semakin berkembang dengan cepat, membantu bisnis mendapatkan wawasan pelanggan yang lebih dalam dan mengantisipasi kebutuhan serta perilaku pelanggan.

Temuan Penting:

  • Kualitas Data adalah Kunci: Efektivitas AI bergantung pada kualitas data. Bisnis perlu memastikan bahwa proses pengelolaan data menghasilkan data yang berkualitas tinggi dan akurat.
  • Pemanfaatan Data Warehouse: Lebih banyak perusahaan yang menggunakan data warehouse untuk analisis yang lebih dalam dan pemanfaatan AI.
  • AI Prediktif Meningkat: Adopsi AI prediktif terus berkembang, membantu bisnis mengoptimalkan kinerja kampanye dan meningkatkan retensi pelanggan.
  • Pertumbuhan Solusi Enterprise: Platform Twilio Segment membantu pelanggan mengaktifkan data mereka melalui integrasi dengan lebih dari 450 titik integrasi, mencerminkan preferensi pasar terhadap sistem yang modular dan mudah dioperasikan.
BACA JUGA
Gelaran Festival Musik dan Budaya Cooltura: Kolaborasi Telkomsel IndiHome dan Cooltura

Metodologi: Laporan ini disusun berdasarkan data perilaku penggunaan secara anonim dari lebih dari 25.000 pelanggan Twilio Segment.

Bergabunglah dengan Twilio Segment pada tanggal 29 Februari melalui siaran langsung CDP Live, sebuah konferensi virtual yang menghadirkan para pakar untuk mendiskusikan strategi pemanfaatan data yang bersih dan fleksibel untuk membangun pengalaman pelanggan yang lebih cerdas dan menarik.

Shares: