Home Berita Konsumsi Konten Platform Layar Kunci Glance Tumbuh Dua Kali Lipat

Konsumsi Konten Platform Layar Kunci Glance Tumbuh Dua Kali Lipat

Konsumsi Konten Platform Layar Kunci Glance Tumbuh Dua Kali Lipat

review1st.com – Platform konten layar kunci yang berkantor pusat di Singapura, Glance, merilis ‘Lock Screen Trends?Report, 2022’, laporan komprehensif mengenai tren konsumsi konten dan perilaku pengguna pada layar kunci telepon selular.

Berdasarkan pola engagement (interaksi) oleh lebih dari 200 juta pengguna Glance, laporan tersebut menyoroti perkembangan tren dan kebiasaan konsumsi media di Indonesia dan India.

Mengacu pada laporan tersebut, Glance mencatat sejumlah tonggak sejak baru dalam setahun terakhir, mencapai 200 juta pengguna aktif secara global.

Pada Februari 2022, Glance meraih pendanaan senilai $200 juta dari raksasa telekomunikasi Jio Platform untuk mendorong ekspansi internasional.

Glance juga meluncurkan Glance LIVE, layanan live streaming dan konten interaktif pada layar kunci di India. Hal yang sama juga sedang diuji di Indonesia.

Di Indonesia, Glance melihat lonjakan tinggi pada konsumsi konten layar kunci antara periode Desember 2020 – Desember 2021, di mana terdapat kenaikan sebesar 97%.

Masyarakat Indonesia juga menyukai konten Glance, membuka layar kunci di telepon selular mereka sebanyak 60 kali sehari untuk mengkonsumsi konten layar kunci.

Berbagi konten layar kunci meningkat 70%. Kategori-kategori yang menjadi favorit pengguna di Indonesia adalah new, entertainment, nature & wildlife, technology, dan health & fitness.

Konsumsi layar kunci mencapai puncaknya setelah jam makan malam, yaitu sekitar pukul 8 malam.

BACA JUGA
MTDL Awali Tahun 2022 dengan Kinerja Positif

Bikash Chowdhury, Chief Marketing Office Glance mengatakan, “Glance telah mentransformasi konten layar kunci dari ruang yang statis dan membosankan menjadi permukaan yang dinamis dan interaktif untuk konsumsi konten LIVE di semua genre konten.

“Baik itu, hiburan, berita terbaru, games maupun olahraga, konsumen ini dapat menikmati konten yang mereka sukai 24/7, tanpa perlu mengunduh aplikasi apapun.

“Sebuah tampilan sekilas memberikan ketenaran cepat bagi para kreator seiring mereka terkoneksi dengan jutaan pengguna layar kunci. Brand marketers, pengembang dan produsen telepon selular juga memiliki medium baru dan kuat untuk terlibat dengan audiensnya.”

Laporan ini juga mengungkapkan bahwa pengguna di India menonton lebih banyak konten live dan interaktif di layar kunci.

Mereka juga berpartisipasi aktif dalam live stream melalui polling interaktif, AMA, pertanyaan, komentar dan gifting.

Gaming adalah kategori live yang paling populer, sementara hiburan dan commerce menarik pengguna.

Lebih dari 12,5 juta pengguna menonton live game streaming di layar kunci mereka antara Desember 2021 – Februari 2022.

Pengguna di India juga menyukai live stream dari para influencer, termasuk masterclass berbayar, serta siaran langsung konser musik, dan fashion show bertiket yang ada di Glance.

Glance memperkirakan akan melihat pertumbuhan tren yang serupa di Indonesia.

“Glance memungkinkan pengguna untuk menemukan konten yang ‘Selalu Happening’, terbaik dan paling trending untuk topik-topik yang mereka sukai, di berbagai kategori di layar kunci smartphone mereka.

BACA JUGA
Telkomsel Dorong Industri Film Tanah Air dengan MAXstream

“Untuk menambahkan konten internet terbaik bagi pengguna dengan cara yang unik, Glance juga memungkinkan brand dan publishers untuk terhubung dengan jutaan pengguna di permukaan yang paling banyak digunakan di telepon selular, yaitu layar kunci,” ujar Dalip Shahri, Director, Glance Market Development, Indonesia.

Glance berencana mengembangkan bisnisnya di Indonesia secara signifikan. Tim Glance di Indonesia telah berkembang tiga kali lipat selama tahun 2021, dan berencana untuk menggandakan jumlah karyawan di Indonesia setahun ke depan. ?? 

Previous articleZTE Raih Penghargaan dari Kementerian BUMN
Next articleBegini Tips Produktif tapi tetap Healing
Hey there, I am using my mind.