review1st.com – POCO, brand teknologi gaya hidup berpengaruh, aktif mendukung anak muda Indonesia. Mereka berkolaborasi dengan Jakarta Doodle Fest (JDF), acara seni visual, dan merayakan ulang tahun ke-4 podcast terkenal Podkesmas.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Anak muda nggak boleh berhenti berkreasi, dan lewat semangat #POCOnyaBeraksi, POCO berkomitmen mendukung kreativitas anak muda dalam berbagai skena subkultur. Kolaborasi POCO dengan JDF dan Podkesmas kali ini pastinya nggak cuma seru karena lekat banget dengan keseharian anak muda Indonesia, tapi juga bisa menjadi kesempatan buat mereka beraksi.”

#POCOnyaBeraksi di skena seni

POCOnyaBeraksi mengundang anak muda, seniman, ilustrator, dan desainer untuk POCO Art Submission kreatif. Pemenang bisa memenangkan POCO X5 Pro 5G dan pameran di Jakarta Doodle Fest.

Selain itu, POCO mendukung pertumbuhan ekosistem kreatif dengan Jakarta Doodle Fest Art School Roadshow, memberikan wawasan karir.

Lebih lengkapnya, JDF adalah ajang showcase bagi para kreator seni visual untuk mengenalkan karyanya ke masyarakat umum. Seni visual sendiri bisa berupa desain grafis, ilustrasi, animasi, seni rupa, dan sebagainya. Acara ini digelar oleh The Finery Report (TFR), sebuah media online yang bahasannya berfokus pada seputar industri kreatif.

Selama tiga hari, 27-29 Oktober 2023, di M Bloc Space, Jakarta Selatan, acara terbuka untuk semua. Ada art market, pameran, aktivitas, speaker sessions, workshops, dan performance yang melibatkan seniman, desainer, studio, dan kolektif lintas praktik dan generasi dengan tema harian.

BACA JUGA
BIOTA Smart Home: Menghadirkan Kehidupan yang Lebih Berarti
[dari kiri ke kanan] Agung Hujatnika, Curator, initiator of Open Arms project; Imaniar, Art Director Tab Space); Andi Renreng, Associate Director Marketing of POCO Indonesia.

Kolaborasi POCO dalam Speaker Session dan Dukungan kepada Komunitas Cosplay dalam Rangkaian JDF

POCO juga berpartisipasi sebagai penanggap dalam speaker session bersama TabSpace, “Paving pathway to success for artists with disabilities”. Tab Space telah menginisiasi dan memfasilitasi para seniman difabel yang selaras dengan semangat #POCOnyaBeraksi. “Gue bersyukur POCO bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa ambil bagian dalam kegiatan bersama teman-teman seniman yang begitu luar biasa. Mereka telah membuktikan kalau keterbatasan (difabel) bukan alasan untuk menyerah. Sebaliknya, mereka berani mendobrak batasan untuk terus maju dan beraksi!” ujar Bung Andi.

Menurut Bung Andi hal Ini sejalan dengan semangat #POCOnyaBeraksi yang selalu mendorong anak muda untuk tidak hanya bermimpi, tetapi juga untuk mengambil langkah-langkah nyata menuju kesuksesan.

Masih dalam rangkaian JDF, POCO pun berkolaborasi dengan Kaiju Bop buat mendukung komunitas cosplay. JDF kali ini juga akan dimeriahkan oleh anggota Board of Doodlers (BoD), komunitas kreator JDF, yang terdiri dari sejumlah seniman hingga desainer yang sukses di bidangnya masing-masing, seperti Muklay – berperan pula sebagai Artistic Director JDF –, Mohammad Taufiq (Emte), Senikanji, Alvin Hariz, Diela Maharani, dan masih banyak lagi.

Hajatan dengan semangat #POCOnyaBeraksi

Untuk merayakan ulang tahun ke-4 podcast Podkesmas, POCO jadi sponsor resmi HAJ4TAN PODKESMAS 28 Oktober 2023 di Graha Bhakti Budaya, Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, #POCOnyaBeraksi mengadakan kuis dengan 3 tiket terbatas yang bisa diikuti POCO Fans dan Masyarakat Sehat Podkesmas melalui Instagram mereka. Pemenangnya diumumkan di Instagram POCO Indonesia.

BACA JUGA
OPPO A3 Pro 5G Bersama Mobile Legends: Bang Bang - Pengalaman Hiburan Optimal

Salah satu rangkaian acara yang unik adalah kehadiran Robotrex-5, karya kostumisasi sepeda motor dari POCO yang menggandeng Rainbow Moto Builder. Dengan racikannya yang unik, tercipta sebuah sepeda motor bergaya futuristik nan elegan sebagai simbolisasi smartphone POCO X Series.

Bung Andi menambahkan, “POCO terus menghadirkan semangat #POCOnyaBeraksi dalam berbagai kegiatan. Melalui berbagai inspirasi dan insight-insight baru, Gue harap dapat semakin memperkuat minat dan ekosistem anak-anak muda Indonesia khususnya di industri kreatif.”

Shares: