Home Berita Kampanye Digital Blibli Raih Empat Penghargaan Internasional

Kampanye Digital Blibli Raih Empat Penghargaan Internasional

Kampanye Digital Blibli Raih Empat Penghargaan Internasional

review1st.com – Blibli sukses merengkuh penghargaan di dua ajang internasional bergengsi, Mob-Ex Awards 2021 dan The Wires Global 2021, atas keberhasilannya dalam menjalankan kampanye digital untuk Bliblimart, supermarket online terlengkap.

Pencapaian tersebut membuktikan kemampuan Blibli sebagai e-commerce lokal terdepan dalam menjalankan strategi omnichannel yang berkesinambungan dan bernilai tambah.

Kampanye Digital Blibli Raih Empat Penghargaan Internasional

Blibli meraih Silver Medal untuk kategori Most Innovative Use of Mobile dalam ajang penghargaan Mob-Ex Awards 2021

“Blibli bangga dapat meraih apresiasi di dua ajang internasional sekaligus. Seiring dengan visi Blibli yang mengedepankan pengalaman berbelanja pelanggan, kami menghadirkan relevansi melalui materi video yang memberikan informasi tentang value added Bliblimart dalam menjawab kebutuhan pelanggan seperti memangkas 10 langkah dalam berbelanja menjadi 3 langkah sederhana.

“Kami juga menghadirkan invoasi tampilan iklan yang memberikan edukasi dan mempermudah konsumen untuk langsung berbelanja,” ujar Reddia Virginia, VP Marketing Partnership & Media Blibli. 

Dalam partisipasinya di Mob-Ex Awards 2021 dan The Wires Global 2021, Blibli berhasil mendapat dua penghargaan sekaligus di masing-masing ajang. Di Mob-Ex Awards 2021, Blibli meraih Gold Medal untuk kategori Best Mobile Advertising Strategy dan Silver Medal untuk kategori Most Innovative Use of Mobile.

Lalu, pada The Wires Global 2021, Blibli menjadi pemenang di kategori Best Ecommerce Customer Acquisition Strategy dan Best Mobile Campaign.

Seluruh penghargaan yang didapatkan Blibli di dua ajang tersebut dialamatkan atas keberhasilannya dalam menjalankan “Bliblimart Mobile Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks”.

Kampanye tersebut mengajak pelanggan untuk memenuhi kebutuhan hariannya di Bliblimart saat pembatasan sosial diberlakukan akibat pandemi COVID-19 dengan customer journey yang lebih singkat dibanding platform online lain, sekaligus menjadikannya kebiasaan baru di new normal.

“Bliblimart Mobile Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks” sukses menjangkau lebih dari 2,3 juta user. Lalu, terdapat 489.000 user yang berinteraksi dengan iklan yang shoppable dari kampanye ini, sekaligus mencatatkan engagement rate sebesar 10,41%, jauh di atas benchmark industri (0,5% s/d 1%). Selain itu, rata-rata user menghabiskan 31 detik di shoppable ad tersebut, yang juga melampaui benchmark industri (5–6 detik).

BACA JUGA
Sambut Ramadan dengan Berkah! Temukan Penawaran Spesial di Double Day 3.3 Blibli

Atas pencapaian tersebut, “Bliblimart Mobile Campaign Takes Grocery Shopping from Bricks to Clicks” sanggup berkontribusi terhadap peningkatan sales hingga 500%.

Dari penyelenggaraan kampanye tersebut, Blibli juga menemukan bahwa konsumen merasa lebih nyaman dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online, merasakan pengalaman yang seamless saat belanja di Bliblimart, dan yakin akan terus memenuhi kebutuhan hariannya di Bliblimart bahkan setelah pandemi.

“Melalui kreativitas, Blibli akan selalu berupaya untuk menciptakan inovasi fitur dan konten yang relevan dengan kebutuhan pelanggan. Sebagaimana komitmen kami dalam mengutamakan kepuasan pelanggan, #KarenaKamuNo1” kata Reddia menutup. 

Bliblimart Solusi Berbelanja Mudah & Aman

Melalui Bliblimart, Blibli merupakan e-commerce lokal pertama yang mengembangkan layanan supermarket online terlengkap.

Solusi tersebut siap memenuhi kebutuhan rumah tangga, termasuk di antaranya produk daging, buah, dan sayur segar yang hadir lewat layanan Blifresh.

Bliblimartturut didukung oleh mitra-mitra terpercaya seperti Ranch Market, Farmers Market, dan brand-brandkenamaan lainnya, lengkap dengan kehadiran fitur Langganan dan pengiriman 2 Jam Sampai untuk pengalaman memenuhi kebutuhan harian yang lebih lengkap dan makin praktis.

Cari tahu secara langsung pengalaman belanja yang mudah di Bliblimart di sini.