Home Berita Makin Pro Bikin Konten Malam Hari dengan Kamera Galaxy S22 Series

Makin Pro Bikin Konten Malam Hari dengan Kamera Galaxy S22 Series

Makin Pro Bikin Konten Malam Hari dengan Kamera Galaxy S22 Series

review1st.com – Kamera adalah aspek penting pada smartphone flagship. Bahkan konten kreator saat ini menjadikan perangkat seperti Samsung Galaxy S22 Series sebagai andalan memproduksi foto maupun video. Kualitas kamera jadi alasan utamanya.

Kesulitan saat edit foto dan video yang diambil di malam hari kerap jadi masalah pengguna smartphone. Tapi berkat Galaxy S22 Series, kita sekarang bisa mendapatkan kualitas foto dan video terbaik kapan pun, di mana pun, dan dalam kondisi apa pun.

Didukung Kamera Terbaik Untuk Foto dan Video

Didukung Kamera Terbaik Untuk Foto dan Video

Seperti diketahui, Galaxy S22 Series mempunyai kamera canggih yang mendobrak keterbatasan saat merekam momen di malam hari. Meski dalam kondisi minim cahaya, momen di malam hari bisa jadi foto dan video yang jelas, detail, dan epik.

Galaxy S22 Series mampu menyuguhkan pengalaman seperti menggunakan DSLR. Alhasil, memungkinkan penggunanya memiliki kontrol lebih akan proses kreatif dalam memotret.

Tapi sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa konfigurasi kamera yang ditanamkan dalam smartphone ini.

Pro Grade Camera

Pro Grade Camera

Samsung Galaxy S22 Series adalah smartphone premium yang dirancang dengan kemampuan kamera mutakhir. Vendor membenamkan konfigurasi multi kamera terbaik pada setiap serinya.

Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mengantongi tiga kamera belakang. Dengan lensa kamera utama (wide) yang beresolusi 50 MP.

Sementara, Galaxy S22 Ultra 5G mengusung lensa utama (wide angle) lebih powerful berkekuatan 108 MP. Mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik ala kamera profesional seharga puluhan juta rupiah.

BACA JUGA
7 HP RAM Besar Harga 1 Jutaan Terbaik 2022

Alhasil, dengan kamera utama ini kita bisa memproduksi konten video dan foto secara optimal di malam hari dengan pencahayaan minim.

Selanjutnya dibenamkan lensa tambahan berkualitas prima. Pada Galaxy S22 dan S22+, Samsung menyematkan lensa Ultra-Wide 12 MP dan Telephoto 10 MP.

Lensa ultra wide mampu mengambil gambar dengan sudut lebih lebar dari lensa utama, hingga 120 derajat. Sementara lensa telephoto didukung zoom optic 3x serta space zoom 30x.
Lebih canggih lagi, pada Galaxy S22 Ultra,

Samsung menambahkan kamera periskop yang beresolusi 10 MP serta mampu melakukan 10x Optical Zoom dengan aperture F4.9.

Fasilitas yang dibenamkan dalam seri tertinggi ini membuatnya bisa memotret objek jarak jauh. Kamera periskop ini bisa melakukan zoom optic 10x dan space zoom 100x.

Portrait Mode

Asyiknya lagi, Galaxy S22 Series ini disokong dengan portrait mode mutakhir. Bisa menghasilkan gambar latar belakang diburamkan (blur) atau bokeh berkualitas terbaik.

Kita bisa mengabadikan objek atau momen tertentu tanpa kehilangan detail. Kita juga bisa mengkonstumisasi seberapa besar dan latar belakang bagian mana saja yang hendak diburamkan.

Bikin Konten Malam Hari Lebih Mudah Dengan Galaxy S22 Series

Bikin Konten Malam Hari Lebih Mudah Dengan Galaxy S22 Series

Setelah mengintip konfigurasi kameranya, saatnya kita uraikan kenapa membuat konten foto dan video malam hari dengan Galaxy A22 Series lebih mudah.

Ternyata, smartphone ini didukung dengan teknologi Nona-Binning dan adaptive pixel sensor yang mampu menghadirkan resolusi tertinggi dan menangkap lebih banyak cahaya.

BACA JUGA
Euforia Berbelanja Daring Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Alhasil, pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih jernih, tajam, dan terang, namun tetap detail meski dalam kondisi minim cahaya.

Bahkan, Samsung menyertakan akses eksklusif ke aplikasi Expert RAW yang memberikan rangkaian editing tools lengkap yang bisa langsung diakses di dalam aplikasi kamera.

Galaxy S2 Series juga hadir dengan Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya untuk mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video low light.

Disempurnakan dengan AI AutoFocus (AI AF) yang memaksimalkan artificial intelligence dalam menetapkan fokus pada objek. Hasil rekaman pun lebih stabil, terutama saat merekam objek bergerak dan dalam kondisi minim cahaya.

Bahkan, untuk portrait mode sekalipun, Galaxy S22 Series ini dilengkapi AI Depth Map. Semua bidang pandang didukung saat mengambil gambar portret pada malam hari.

Kita bisa mengambil foto portrait yang cerah dan jelas bahkan dalam keadaan gelap. Dari Gallery, kita dapat memperjelas suatu objek dengan menambahkan efek latar buram pada foto yang diambil dalam Portrait Mode.

Artinya, membuat konten malam hari baik foto dan video menggunakan Galaxy S22 Series sangat mudah. Dan asyiknya, bisa dilakukan oleh siapapun, tinggal jepret saja!

galaxy s22 series
Previous articleProsesor 12th Gen Intel Core HX Menjadi Platform Mobile Workstation Terbaik di Dunia
Next articleASUS Mengumumkan Kartu Grafis AMD Radeon RX 6400