Waze Hadirkan Jalur Perlintasan Kereta Api di Indonesia

#kamisukareview Waze, platform yang menyatukan komunitas baik ketika sedang berada di jalan maupun tidak, telah mengumumkan fitur baru yang akan memberikan peringatan kepada pengguna ketika mendekati perlintasan kereta api. 

Pihak Waze melihat bahwa beberapa penggunanya telah kembali ke jalan setelah melaksanakan masa PSBB, fitur unik ini akan membantu pengemudi mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan potensi risiko terkait berkendara melewati perlintasan berbahaya.

Jalur Perlintasan Kereta Api di Indonesia

Waze Hadirkan Jalur Penyeberangan Kereta Api di Indonesia

Sudah tersedia secara global, Map Editor lokal Waze sangat berperan penting dalam memasukkan perlintasan ini ke dalam peta di Indonesia, Malaysia, Filipina, Inggris, Italia, Israel, Brasil, Kolombia, Belgia, Polandia, Hongaria, Argentina, Chili, Uruguay, Selandia Baru, Belanda, dan Irlandia. 

Fitur baru ini akan secara otomatis memberi tahu pengemudi yang menggunakan versi terbaru Waze di Android atau iOS bahwa mereka mendekati perlintasan. Peringatan akan muncul di aplikasi Waze menunjukkan penyeberangan dan menganjurkan pengemudi untuk mendekat dengan hati-hati.

“Fitur jalur pelintasan kereta api merupakan hasil dari kolaborasi lintas industri dan lintas sektor,  baik secara internal dalam Waze dan komunitas, bekerja sama untuk membantu sesama pengemudi memetakan semua persimpangan jalan raya-kereta api,” kata Dani Simons, Head of Public Sector Partnership, Waze. 

“Fitur ini menunjukkan komitmen Waze dalam mengembangkan aplikasi mengemudi, menjadi yang pertama menerapkan fitur ini dan  menegaskan fokus kami pada keselamatan.” Sebagai penutup, fitur ini tersedia di Android dan iOS. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Waze.com.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”