review1st.com Intel mengumumkan kehadiran prosesor desktop workstation terbaru Intel Xeon W-3400 dan Intel Xeon W-2400 (nama kode Sapphire Rapids), dipimpin oleh Intel Xeon w9-3495X, prosesor desktop workstation Intel paling powerful yang pernah dirancang.

Dikembangkan bagi para kreator profesional, prosesor Xeon terbaru ini menghadirkan performa yang masif untuk para profesional di bidang media dan entertainment, engineering, dan data science.

Dengan terobosan arsitektur komputasi terbaru, performa core yang lebih cepat, dan kemasan embedded multi-die interconnect bridge (EMIB) terbaru, menjadikan prosesor Xeon W-3400 dan Xeon W-2400 menyajikan skalabilitas peningkatan kerja yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Selama lebih dari 20 tahun, Intel telah berkomitmen untuk menghadirkan platform workstation dengan kualitas paling tinggi – yang mengombinasikan komputasi berperforma tinggi dengan stabilitas yang luar biasa – bagi para pengguna PC profesional di seluruh dunia.

Platform desktop workstation Intel Xeon kami terbaru didesain secara unik untuk menghasilkan inovasi dan kreativitas di kalangan kreator profesional, seniman, engineer, desainer, data scientist, dan power user – yang dirancang untuk menangani beban kerja paling demanding saat ini dan beban kerja para profesional di masa depan,” kata Roger Chandler, Vice President and General Manager, Creator and Workstation Solutions, Client Computing Group di Intel. 

Mengapa Ini Penting: Prosesor Xeon W-3400 dan Xeon W-2400 memberikan fondasi untuk komputasi high-end yang diperlukan oleh para profesional untuk komputasi masa depan. Dengan dukungan pada memori DDR5 RDIMM, PCIe Gen 5.0, dan Wi-Fi 6E, para profesional akan mendapatkan platform teknologi termutakhir, yang mereka perlukan untuk menangani beban kerja komputasi di masa depan.

BACA JUGA
Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304M), Laptop AI Paling Tipis dan Ringan

Selain itu, dukungan pada teknologi enterprise Intel vPro, ECC memory, dan teknologi reliability, availability and serviceability (RAS), akan memastikan uptime pada workstation akan dimaksimalkan, sehingga para profesional tidak perlu mengkhawatirkan interupsi pada alur kerja.

Intel Meluncurkan Prosesor Workstation Xeon Terbaru

Apa yang ditawarkan: tersedia hingga 56 core dalam satu socket, prosesor kelas atas Intel Xeon w9-3495X menampilkan memory controller yang didesain ulang dan L3 cache yang lebih besar, sehingga memberikan dan peningkatan kinerja single-thread hingga 28% dan multithread hingga 120% dibandingkan generasi sebelumnya.

Dan frekuensi operasional hingga 4,8 gigahertz dengan Intel® Turbo Boost Max Technology 3.0 memberi pengguna profesional kinerja komputasi yang luar biasa dalam beban kerja sehari-hari.

Fitur-fitur lainnya meliputi:

  • L3 cache hingga 105 megabytes, untuk peningkatan performa dan pengelolaan data.
  • Mendukung delapan channel memori DDR5 RDIMM, memungkinkan kapasitas memori hingga 4 terabyte dan peningkatan bandwidth memori untuk data set yang besar dan beban kerja yang menggunakan memori secara intensif.
  • Mendukung teknologi ECC memory dan RAS untuk meningkatkan integritas data dan system reliability yang penting. 
  • Hingga 112 lane CPU PCIe Gen 5.0 pada prosesor Xeon W-3400 dan hingga 64 lane CPU PCIe Gen 5.0 pada prosesor Xeon W-2400 untuk multi-GPU, SSD, dan kartu jaringan, yang akan memberikan fleksibilitas konfigurasi profesional untuk memenuhi tugas berikutnya.
  • Intel® Wi-Fi 6E terintegrasi untuk konektivitas jaringan terbaru.
  • Mendukung overclocking yang komprehensif untuk prosesor-prosesor yang sudah unlocked – termasuk fitur-fitur overclocking untuk memori DDR5 XMP 3.0 yang pertama di industri.3
  • Intel® Deep Learning Boost (AMX, Bfloat16) generasi ke-3 menghadirkan akselerasi deep learning yang jauh lebih efisien untuk pelatihan dan inferensi kecerdasan buatan.
  • Teknologi enterprise Intel vPro untuk fitur keamanan yang hardware-enhanced, kontrol versi firmware, dan pengelolaan jarak jauh memungkinkan pengaplikasian sistem yang mudah ke dalam lingkungan enterprise.
BACA JUGA
Review Outlaws of Thunder Junction Mari Kita Bikin Masalah!

Kapan Tersedia: Prosesor workstation Xeon W-3400 dan W-2400 bisa pre-order mulai 15 Februari melalui industry partner, dengan ketersediaan system mulai Maret 2023.

Harga pelanggan yang direkomendasikan untuk keluarga prosesor Intel Xeon W ini adalah mulai dari US$359 (Xeon w3-2423) hingga US$5.889 (Xeon w9-3495X).

Shares: