review1st.com – POCO, Trendsetting Lifestyle Technology Brand yang populer di kalangan anak muda Indonesia kembali menggebrak industri smartphone Indonesia dengan menghadirkan, POCO X5 5G.

Kehadiran smartphone terbaru dari POCO akan menjawab kebutuhan Gen Z untuk memaksimalkan Faktor X mereka supaya aktivitas yang dilakukan #XcitingAsAlways.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia mengatakan, “POCO itu brand yang selalu dengar kebutuhan pengguna dan POCO harus bikin mereka selalu excited dalam beraktivitas.

Ini yang bakal dihadirkan oleh POCO X5 5G, karena smartphone ini jelas untuk anak muda, khususnya Gen Z yang ingin performa ekstrem untuk membantu mereka melakukan berbagai kegiatan yang sesuai dengan karakter dan hobi, seperti bermain game, menikmati hiburan, bahkan multitasking.”

Hadirkan performa ekstrem, tercepat, dan paling stabil

Performa ekstrem POCO X5 5G lebih dari sekedar ngebut! Nggak tanggung-tanggung smartphone ini menggunakan salah satu chipset 5G terbaik yaitu Snapdragon® 695 5G.

Chipset dengan CPU Qualcomm Kryo 660 yang punya kecepatan hingga 2,2GHz dan fabrikasi 6nm ini memang telah teruji dapat menghasilkan performa yang lebih smooth, stabil, dan efisien. Kemampuan GPU Adreno 619 juga mampu menghasilkan grafis yang lebih smooth meski settingan game rata kanan.

Dibekali kemampuan untuk berada di jaringan 5G, pengguna POCO X5 5G dapat menikmati pengalaman bermain anti lemot ataupun streaming video tanpa buffer dengan tingkat latensi yang rendah.

BACA JUGA
Mengukur Dampak Starlink Terhadap Industri Telko dan Daya Beli Masyarakat

“Platform Mobile Snapdragon 695 5G menawarkan produktivitas dan hiburan tanpa batas melalui peningkatan kinerja yang kuat dari pendahulunya, seperti CPU Kryo 660, GPU Adreno 619, dan proses 6 nm.

Ini akan meningkatkan setiap interaksi pada perangkat, termasuk permainan yang lancar, streaming yang andal, dan juga fotografi pro-level dengan Spectra 346T Triple ISP-nya,” ungkap Shannedy Ong, Country Director, Qualcomm Indonesia.

POCO X5 5G juga telah mendukung memori LPDDR4x dengan expandable RAM hingga 13 GB untuk pertama kalinya, sehingga POCO X5 5G bakal mudah nyikat berbagai jenis game dengan mudah.

Nggak cuma itu, karena kapasitas RAM yang besar, POCO X5 5G sanggup digunakan pas lagi multitasking seperti saat bermain game sambil membuka banyak aplikasi sekaligus.

Semakin Exciting dengan super slim 120Hz AMOLED Display

Salah satu hal yang membuat POCO X5 5G jadi lebih exciting adalah layar AMOLED yang mempesona. Untuk menghadirkan pengalaman visual yang ekstrem.

POCO X5 5G menggunakan layar 6.67” super slim AMOLED Dot Display, ditambah kemampuan refresh rate tinggi hingga 120Hz, sehingga perpindahan gambar saat nge-game, atau streaming video akan terasa smooth. Dan dengan hadirnya super resolution touch,  POCO X5 5G memiliki tingkat presisi 10 kali lipat lebih baik.

Gambar yang dihasilkan POCO X5 5G juga kelihatan real dengan akurasi warna yang tajam berkat 100% DCI-P3 wide color gamut, dan resolusi yang besar 2400 x 1080 px yang mampu menampilkan gambar berkualitas FHD+.

BACA JUGA
Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024 dengan Fokus Solusi Digital untuk Pertumbuhan Ekonomi Desa

Sementara untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada mata, POCO X5 5G telah memiliki sertifikat SGS, termasuk Eye Care Display dan Seamless Pro, sehingga mata tetap terproteksi walaupun digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Nikmati pengalaman ekstrem kapanpun dan dimanapun!

Urusan daya tahan baterai, POCO X5 5G dilengkapi dengan baterai 5000mAh. Nikmati pengalaman ekstrem non-stop saat 20 jam menelepon, 21 jam streaming video, 13 jam video recording, hingga 192 jam mendengarkan musik.

Nggak perlu menunggu lama buat nge-cas! Dengan 33W fast charging, baterai POCO X5 5G dapat terisi penuh hanya dalam 68 menit saja. 

POCO X5 5G dapat selalu menghadirkan pengalaman yang #XcitingAsAlways, dengan 48MP AI Triple Camera, kapanpun dan dimanapun, POCO X5 5G mampu menangkap berbagai momen memorable.

Kehadiran 48MP main camera yang dilengkapi teknologi AI serta pilihan 12 filter mampu memberikan kebebasan bagi para Gen-Z yang doyan hunting foto dan video buat konten.

Buat variasi foto, POCO X5 5G juga telah dilengkapi 8MP ultra wide camera dengan POV 118° untuk foto panoramik yang indah, 2MP macro camera untuk foto jarak dekat, dan 13MP front camera bagi pecinta selfie.

“Menurut hasil riset dan feedback dari POCO Fans, desain yang lagi digemari pengguna adalah desain yang tipis, slim, dan pas di genggaman. Dengan pilihan warna yang menonjol, POCO pede bisa membuat penggunanya tampil lebih keren dan berani,” tambah Andi.

BACA JUGA
Telkomsel Berhasil Meraih Tiga Penghargaan Internasional TM Forum’s Innovation Awards 2024

POCO X5 5G tampil dengan desain paling kece dan stylish melalui 3 pilihan warna (Green, Blue, dan Black). Dengan performa ekstrem, layar super slim AMOLED display, dan desain compact yang hanya memiliki ketebalan 7.98 mm dan berat hanya 189 gram, mendukung NFC, POCO X5 5G bakal jadi smartphone wajib buat anak muda, khususnya Gen Z.

Harga dan Ketersediaan

POCO X5 5G ditawarkan dengan dua varian, yaitu 6GB+5GB | 128GB dengan harga Rp3.499.000 dan varian tinggi 8GB+5GB | 256GB dengan harga Rp3.999.000.

Penjualan perdana akan dilakukan mulai 24 Februari 2023 dengan adanya penawaran potongan khusus di online platform sebesar Rp100.000,- hingga tanggal 3 Maret 2023, dan bisa didapatkan melalui di PO.CO.ID dan secara eksklusif di Shopee Indonesia.

Selain itu juga bisa didapatkan secara offline di mitra penjualan resmi POCO di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan  Erafone.

Kedua varian ini dilengkapi dengan perlindungan garansi selama 12 bulan dan ekstra 3 bulan dengan jaminan pembaruan software Android selama dua tahun dan pembaruan keamanan selama tiga tahun.

Shares: