review1st.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengukuhkan komitmennya dalam era transformasi digital dengan peresmian Digital Intelligence Operations Center (DIOC).

Pusat inovatif ini menandai langkah besar dalam pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan layanan bagi lebih dari seratus juta pelanggan di seluruh Indonesia.

DIOC, yang diresmikan oleh Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, dan Simon Lin, President Huawei Asia-Pacific Region, menggabungkan fungsi Network Operations Center (NOC) dan Service Operations Center (SOC).

Ini bertujuan untuk memberikan wawasan waktu nyata dan manajemen layanan proaktif, mengoptimalkan kinerja jaringan serta pengalaman pelanggan.

Vikram Sinha menyatakan, “Dengan Digital Intelligence Operations Center, Indosat memperkenalkan standar baru dalam pelayanan telekomunikasi berbasis AI. Kami berkomitmen untuk tidak hanya meningkatkan kinerja jaringan, tetapi juga merevolusi pengalaman pelanggan.

Kolaborasi ini menggabungkan teknologi canggih dengan pengembangan bakat, mendorong inovasi berbasis data untuk menghadirkan produk dan layanan yang unggul dan mendukung transformasi digital Indonesia.”

DIOC menonjolkan keunggulan dalam Real-time Network Insights, memungkinkan Indosat beralih ke manajemen layanan proaktif dengan data real-time untuk meningkatkan kualitas layanan.

Fitur End-to-End Service Management dari DIOC juga mempercepat penyelesaian masalah pelanggan, mengamankan pengalaman pengguna dalam aplikasi, dan meningkatkan kualitas layanan secara keseluruhan.

Kemitraan strategis antara Indosat dan Huawei bertujuan untuk memperkuat infrastruktur jaringan, mempercepat transformasi digital, dan mengembangkan talenta lokal.

BACA JUGA
Indosat Ooredoo Hutchison Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan Komitmen dan Penawaran Spesial

Teknologi canggih Huawei, seperti digital twin networks dan otomatisasi, mendukung Indosat dalam menghadirkan jaringan yang cerdas dan adaptif, menjawab kebutuhan digital yang terus berkembang di Indonesia.

Simon Lin menambahkan, “Peresmian Digital Intelligence Operations Center adalah langkah penting dalam perjalanan kolaboratif Indosat dan Huawei. Bersama, kami berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman jaringan terbaik dan membangun masa depan digital yang terhubung dan cerdas bagi masyarakat Indonesia.”

Indosat terus melangkah maju dalam transformasi digitalnya dengan fokus pada inovasi teknologi dan pengembangan infrastruktur yang adaptif. Melalui DIOC dan kerja sama globalnya, Indosat memperluas cakupan jaringan dan meningkatkan kepuasan pelanggan, membawa Indonesia menuju era digital yang lebih terkoneksi dan berdaya saing.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Digital Intelligence Operations Center (DIOC) Indosat Ooredoo Hutchison, kunjungi situs web resmi Indosat atau pantau perkembangan terbaru di media sosial kami.

Shares: