review1st.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) Group memasuki era baru kolaborasi dengan NVIDIA dalam rangka membentuk lanskap teknologi Indonesia yang maju, terutama dalam memimpin revolusi Artificial Intelligence (AI) secara global.

Kesepakatan strategis ini, dituangkan dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dan Ronnie Vasishta, Senior Vice President of Telecom NVIDIA, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 Barcelona, menandai langkah signifikan menuju puncak inovasi dan digitalisasi.

Menyongsong Era AI

Dalam peran sebagai NVIDIA Cloud Provider Partner pertama di Indonesia, Indosat, melalui Lintasarta, akan memperkenalkan platform AI full-stack NVIDIA kepada para pelaku bisnis di Indonesia.

Indosat Ooredoo Hutchison Group dan NVIDIA Merajut Kerja Sama dalam Infrastruktur AI

Ini akan memberikan akses ke teknologi GPU terdepan dari NVIDIA, didukung oleh pusat data high-density yang terhubung dengan internet publik hingga 400 Gbps. Inovasi ini membawa Indonesia ke garis terdepan dalam komunitas AI Cloud global.

Teknologi AI untuk Kesejahteraan

Kolaborasi ini akan menghadirkan pusat data generasi baru yang berkelanjutan dan terkoneksi secara hyper, dilengkapi dengan kecerdasan buatan.

Layanan GPU-as-a-Service (Deka GPU) dari Lintasarta akan memberikan akses ke kemampuan AI/Machine Learning paling mumpuni, memastikan layanan supercomputing cloud yang andal dan inovatif.

Transformasi Digital Indonesia

Kolaborasi ini tidak hanya membangun infrastruktur teknologi AI yang kuat, tetapi juga membuka pintu bagi berbagai institusi, termasuk pemerintah, swasta, dan startup, untuk mengakses platform AI Cloud yang canggih. Ini akan menjadi pendorong inovasi lintas industri, meningkatkan produktivitas, dan mengurangi biaya operasional.

BACA JUGA
XENOM Kembali ke Indonesia dengan Peluncuran XENOM GraphiGlow, PC Desktop AI Ready

Komitmen Terhadap Kemajuan

Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menegaskan komitmennya untuk menjadikan Indonesia sebagai pemimpin AI Cloud global, mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan menciptakan masa depan digital yang berkelanjutan.

Menggabungkan Kekuatan Industri

Kolaborasi antara Indosat Ooredoo Hutchison Group dan NVIDIA melalui Lintasarta menciptakan pusat ekosistem digital yang komprehensif, memimpin evolusi digital Indonesia dengan teknologi mutakhir.

Langkah ini bertujuan untuk membentuk lanskap teknologi yang inklusif dan memberdayakan, membawa Indonesia ke jajaran negara-negara terdepan dalam era digital.

Shares: