review1st.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) dan Garuda Indonesia mengumumkan kolaborasi strategis untuk memanfaatkan teknologi terkini dalam merevolusi sektor penerbangan dan pariwisata di Indonesia.

Dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) semakin menguatkan kemitraan ini.

Transformasi Digital di Sektor Penerbangan dan Pariwisata

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan komitmen kerja sama yang dilakukan oleh Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, dan Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, di kantor pusat Indosat Ooredoo Hutchison di Jakarta.

Indosat Ooredoo Hutchison dan Garuda Indonesia Jajaki Kolaborasi Strategis

Acara ini juga disaksikan oleh perwakilan Kemenparekraf RI dan Sandeep Chakravorty, Duta Besar India untuk Republik Indonesia.

Inisiatif Utama dari Kolaborasi

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan di sektor penerbangan dan pariwisata melalui penerapan teknologi mutakhir. Garuda Indonesia akan mengeksplorasi teknologi ini untuk:

  • Optimalisasi Layanan Penerbangan: Meningkatkan efisiensi operasional dan pengalaman pelanggan.
  • Peningkatan Ancillary Revenue: Mengoptimalkan potensi pendapatan tambahan.
  • Personalisasi Pengalaman Penumpang: Memberikan layanan yang lebih disesuaikan dengan kebutuhan penumpang.

Vikram Sinha menekankan, “Dengan teknologi inovatif yang kami tawarkan, kami berkomitmen mendukung pertumbuhan sektor industri di Indonesia.

Kerja sama ini penting untuk memanfaatkan teknologi dalam mengubah sektor penerbangan dan pariwisata, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan mendorong pertumbuhan inklusif.”

Dukungan Kemenparekraf dan Pengembangan Industri

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menambahkan, “Kemitraan ini adalah momen penting bagi sektor penerbangan dan pariwisata Indonesia. Teknologi mutakhir tidak hanya akan meningkatkan pengalaman wisatawan tetapi juga menciptakan peluang ekonomi baru. Kolaborasi ini menetapkan standar global untuk integrasi teknologi di sektor ini.”

BACA JUGA
Indosat Ooredoo Hutchison Raih Penghargaan Internasional Berkat Implementasi AI Empatik

Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, berharap kolaborasi ini mendukung transformasi digital di industri penerbangan dan pariwisata, dan berkontribusi pada pertumbuhan serta pengembangan industri tersebut di Indonesia.

Inovasi dan Pengembangan Berkelanjutan

Inovasi ini akan meningkatkan optimalisasi layanan penerbangan dan pengalaman pelanggan melalui digitalisasi berbagai touch point operasional. Teknologi terbaru akan terus dikembangkan untuk menyediakan perencanaan perjalanan yang seamless bagi penumpang.

Kolaborasi ini juga mendukung upaya Kemenparekraf dalam meningkatkan pariwisata Indonesia, termasuk riset, pengembangan talenta teknologi, dan pengembangan lima tujuan wisata prioritas.

Komitmen untuk Masa Depan

Dengan dukungan dari Kemenparekraf, Indosat dan Garuda Indonesia berkomitmen membawa sektor penerbangan dan pariwisata Indonesia ke level berikutnya melalui teknologi mutakhir yang mendukung pertumbuhan industri dan ekonomi nasional.

Shares: