review1st.com – Indonesia kini menghadapi masalah besar terkait gaya hidup sedentari, dengan rata-rata langkah harian hanya 3.500, jauh di bawah rata-rata global 5.000 langkah, menjadikannya negara dengan aktivitas fisik terendah di dunia.

Kondisi ini berpotensi meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung, diabetes tipe 2, serta masalah mental seperti stres dan kecemasan.

Garmin mengatasi isu ini dengan kampanye #BeMoreBeHealthier, yang bertujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya aktivitas fisik. Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik sederhana seperti berjalan kaki dapat mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati dengan merangsang produksi endorfin.

Indonesia Terendah Aktivitas Fisik, Garmin Ajak Perubahan Lewat Kampanye #BeMoreBeHealthier

Data Garmin Connect menunjukkan bahwa 83% pengguna produk wellness Garmin adalah pengguna baru, dengan 66% di antaranya wanita, dan berjalan kaki sebagai aktivitas yang paling populer. Ini menandakan kesadaran tinggi wanita terhadap kesehatan dan kebugaran.

“Teknologi seharusnya memudahkan hidup sehat,” ujar Chandrawidhi Desideriani, Senior Marcom Manager Garmin Indonesia. “Garmin menyediakan analisis kesehatan berbasis ilmiah dan saran harian yang memotivasi pengguna untuk hidup lebih sehat. Dengan teknologi yang tepat, langkah-langkah kecil dapat membawa perubahan besar.”

Garmin menghadirkan solusi praktis dengan fitur canggih pada Venu 3 Series dan vívoactive 5, termasuk Body Battery Energy Monitoring, Sleep Score & Sleep Coach, Hydration Tracker, Women’s Health, dan Stress Tracking & Meditation.

Fitur-fitur ini membantu pengguna memantau kesehatan, mengelola stres, dan tetap aktif meski dengan rutinitas pekerjaan yang padat.

BACA JUGA
Indosat Ooredoo Hutchison Resmikan AI Experience Center Pertama di Indonesia untuk Dorong Pertumbuhan Teknologi Nasional

“Garmin bukan hanya perangkat wearable, tetapi teman yang mendukung gaya hidup sehat saya,” kata Yunita Siregar, Brand Ambassador Garmin Indonesia.

Dengan #BeMoreBeHealthier, Garmin menginspirasi pekerja kantoran untuk membuat perubahan kecil dalam gaya hidup mereka, memanfaatkan teknologi untuk kesehatan.

Garmin berkomitmen mendampingi Anda dalam perjalanan menuju kesejahteraan yang lebih baik. Ikuti langkah sederhana ini untuk meningkatkan kualitas hidup Anda.

Shares: