review1st.com – Menjelang HUT ke-78 Kemerdekaan RI, semangat perjuangan perekonomian lebih baik terus ditekankan. Sesuai tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, pengelola pusat belanja melalui APPBI mendukung perekonomian nasional, terutama retail, untuk Indonesia Maju.

Seiring upaya tersebut, APPBI menyelenggarakan Indonesia Shopping Festival 2023 dari 10-20 Agustus di seluruh Indonesia. “Melalui festival ini, APPBI turut mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Ketua Umum DPP APPBI, Alphonzus Wijaja.

Indonesia Shopping Festival 2023: Perekonomian Maju dengan Diskon Spesial Hingga 78%!

Dengan fokus kembangkan budaya & makanan Indonesia, Indonesia Shopping Festival 2023 target tingkatkan pariwisata, penjualan retail, UMKM, ekonomi kreatif. Ada pesta durian di Jakarta, pameran kerajinan di Summarecon Mall Kelapa Gading, JF3 Kampoeng Tempoe Dulu 2023 di ASHTA, pameran seni di Jakarta & Semarang, pagelaran fesyen di DP Mall Semarang. Di Bali, trunk show Endek & Kebaya Bali di Sidewalk Jimbaran. Festival tampilkan tarian Jawa Timur, Minangkabau, & Betawi di Supermal Karawaci, Tangerang.

Perayaan Kemerdekaan RI semakin meriah dengan acara ini. Tahun ini, festival digelar di beberapa kota besar pada 10 Agustus 2023 pukul 14.00 WIB. Kota Bandung menjadi lokasi utama pembukaan yang diresmikan oleh Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil.

Acara serupa juga berlangsung di Jakarta, Semarang, dan Bali. Di Jakarta, dibuka oleh Zulkifli Hasan dan Sri Haryati. Di Semarang oleh Ganjar Pranowo, dan di Bali oleh I Nyoman Giri Prasta.

BACA JUGA
URMazing Run 2024: Event Lari Beregu dengan Sentuhan Unik dari Urban Republic

Indonesia Shopping Festival 2023, inovasi dari APPBI, merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Didukung Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, dan GIPI, festival ini memberikan diskon spesial hingga 78%.

Selama festival, midnight sale dinantikan di Grand Indonesia, Jakarta, dan 23 Paskal Shopping Center, Bandung. GIPI mendukung penuh kegiatan ini untuk meningkatkan wisatawan melalui UMKM dan ekonomi kreatif.

Kegiatan Donor Darah dalam Indonesia Shopping Festival 2023

Indonesia Shopping Festival 2023 adalah inovasi dari APPBI dalam program Indonesia Great Sale, sebelumnya merayakan HUT RI. Didukung Kementerian Perdagangan, ISF 2023 termasuk kegiatan CSR donor darah di 16 pusat perbelanjaan seperti AEON Mall Jakarta Garden City, Tanjung Barat, dan lainnya. Sejalan dengan pembukaan ISF 2023, donor darah juga berlangsung dengan Lion Club di Thamrin City, Jakarta.

Acara ini adalah inovasi dari APPBI dalam program Indonesia Great Sale. Sebelumnya, ini dirayakan untuk membangkitkan perekonomian Indonesia. Bangkitnya pembangunan negara dan antusiasme belanja masyarakat menjadi sorotan.

Melalui Indonesia Shopping Festival 2023, peningkatan transaksi retail dan traffic pengunjung di pusat perbelanjaan menjadi fokus. Tujuannya adalah mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan mendukung UMKM mengangkat produk khas daerah melalui pusat perbelanjaan.

Dukungan pegiat UMKM dalam mengeksplorasi produk daerah dan makanan nusantara di pusat belanja berperan besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Shares: