Home Berita HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition Tawarkan Pengalaman Menulis yang Lebih Praktis &...

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition Tawarkan Pengalaman Menulis yang Lebih Praktis & Efektif!

review1st.com – Catatan yang ditulis dengan warna monoton cenderung membuat pemiliknya sulit mengingat poin-poin penting yang dibahas, walau ditulis dengan rapi.

Sebaliknya, catatan yang disusun dengan kreatif dapat merangsang sisi kreatif otak dalam mengingat dengan cepat dan dalam jangka waktu lama tentang berbagai bahasan yang sedang ditekuni.

Alasan itulah menjadi salah satu yang mendasari peralihan tren masyarakat dalam menggunakan tablet sebagai ‘buku catatan’ yang praktis di tengah pesatnya transformasi digital saat ini.

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition Tawarkan Pengalaman Menulis yang Lebih Praktis & Efektif!

Kehadiran HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition menjadi jawaban yang tepat atas kebutuhan terkait melalui gebrakan fitur dan desain yang belum pernah ada sebelumnya. Tablet ini unggul berkat serangkaian teknologi canggih dan terdepan di kelasnya, termasuk layar unik yang bertekstur seperti kertas sekaligus aman bagi mata. 

HUAWEI Matepad 11 PaperMatte Edition sudah bisa langsung dibeli dengan harga spesial Rp7.699.000 selama sesi Penjualan Perdana mulai hari ini, 13 November hingga 30 November mendatang.

Selama periode Penjualan Perdana, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan bonus aksesoris senilai Rp1.500.000 berupa Huawei Flip Cover dan M-Pencil 2nd Gen. 

Pelanggan dapat membelinya melalui HUAWEI Official Store eksklusif di Shopee. Tak hanya itu, terdapat juga cicilan 0% untuk pembelian melalui SPaylater hingga 6 bulan dengan cicilan Rp 1.283.167 per bulan.

Pelanggan juga dapat membelinya secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store atau Erafone terdekat.  Tersedia juga promo trade-in untuk berbagai jenis produk dari berbagai merk. Untuk informasi  lebih lanjut terkait promo tukar tambah, dapat mengunjungi HUAWEI Authorized Experience Store terdekat.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan, “HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition menjawab tingginya kebutuhan terhadap perangkat yang mampu mengakomodir kebutuhan mencatat di era digital yang serba instan dan paperless.

Tablet ini didesain sedemikian rupa agar pengguna bisa tetap merasakan sensasi menulis dan membaca dengan akses dan ruang kreasi digital yang sangat luas.

Dengan begitu, tablet ini menawarkankemudahan dan kepraktisan  bagi pelanggan dalam menuliskan berbagai hal penting, mulai dari yang berkaitan dengan pekerjaan, ide-ide kreatif, hingga kegiatan journaling.”

3 tips jitu dalam menulis catatan yang lebih efektif menggunakan HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition!

Membuat catatan digital yang efektif bukan hanya soal bagaimana menonjolkan kreativitas visualnya, namun juga memperhatikan efektivitas tulisan yang dirangkum, apakah semakin mudah dipahami atau tidak. Untuk itu, diperlukan teknik menulis catatan yang efisien. 

Di bawah ini adalah tiga tips jitu dalam menulis catatan digital yang efektif di tablet, khususnya menggunakan HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition! Yuk, simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Gunakan teknik mind mapping  untuk merangkum catatan yang panjang dengan efisien 

Pernah dengar istilah mind mapping? Ini merupakan teknik yang diklaim oleh banyak pihak, efektif untuk merangkum banyak catatan dengan efektif dan mudah dipahami.

Inti dari teknik mind mapping adalah menentukan tema utama untuk kemudian dibuat turunannya berupa poin-poin penting dari sebuah pembahasan, yang ditulis dalam kalimat dan bahasa yang dianggap nyaman oleh penulisnya. 

Melalui HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition, penggunaan teknik mind mapping dapat dimaksimalkan dengan dukungan aplikasi HUAWEI Notes. Aplikasi pencatatan profesional ini membantu pengguna untuk leluasa menulis dan catatan dengan menggunakan stylus

HUAWEI Notes memungkinkan pengguna mengimpor materi dalam berbagai format, mengklasifikasikan folder catatan, serta menyesuaikan warna sampul dan gambar untuk memastikan catatan terorganisir dan mudah dijelajahi.

Bahkan, saat mengedit catatan pada HUAWEI Notes, pengguna dapat menekan lama layar dengan stylus untuk otomatis mengubahnya ke rubber tools yang meningkatkan efisiensi dalam merapikan catatan. 

Pengguna juga dapat menggunakan fitur Take Snippet untuk mengekstrak dan menyeret konten ke catatan kapan saja secara otomatis.

  1. Pilih metode active note-taking untuk semakin mengasah kemampuan analisa

Kemampuan analisa seseorang dapat ditingkatkan melalui aktivitas mencatat, terutama melalui metode active note-taking. Metode ini mendorong seseorang untuk memikirkan berbagai kemungkinan yang dipertanyakan dalam sebuah obyek pembahasan. Dengan langsung mencatatnya, pengguna dapat lebih cepat memahami suatu topik yang sedang dibahas.

Pada HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition, pengguna dapat memaksimalkan metode active note-taking dengan bantuan fitur Quick Note-Taking lewat ketukan HUAWEI M Pencil 2nd Gen secara langsung di layar tablet, bahkan saat perangkat dalam kondisi sleep sekalipun.

Fitur ini juga dapat mengkonversi tulisan tangan dengan cepat dan tepat, untuk kemudian dirapikan lebih lanjut di aplikasi HUAWEI Notes. Apalagi dengan dukungan Sertifikasi Bebas Refleksi TÜV Rheinland, yang meminimalisir pantulan cahaya pada layar, membuat pengguna leluasa untuk segera  menulis catatan dengan efisien di berbagai kondisi pencahayaan. 

  1. Perkaya  catatan lewat teknik anotasi saat merangkum materi

Anotasi adalah menandai atau mengomentari kalimat atau bagian tertentu dalam sebuah materi tulisan, baik itu saat membaca buku ataupun observasi jurnal. Membuat catatan dengan dukungan anotasi sama artinya dengan mengumpulkan banyak kata kunci, untuk kemudian dipilah sesuai kebutuhan.

Mencatat dengan anotasi memungkinkan pengguna untuk menemukan kesesuaian materi yang lebih lengkap dan jelas, sehingga menjadikan catatan semakin berkualitas dan belajar semakin efektif. 

Teknik anotasi dapat juga diterapkan dalam menulis catatan via HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition, yakni melalui fitur Lasso Tool pada aplikasi HUAWEI Notes yang dapat digunakan untuk memindahkan, memutar, serta menyalin teks dan gambar yang dipilih ke dalam catatan digital.

Apalagi dengan keunggulan layar HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition yang bertekstur seperti kertas, berkat resolusi layar 2560 × 1600, pengguna semakin dapat memaksimalkan kegiatan anotasi pada ebook atau dokumen digital, baik melalui mode Black and White untuk membaca lebih nyaman, atau CMYK yang membuat tampilan ebook layaknya buku fisik. 

Fungsi ini pastinya akan terasa lebih optimal manfaatnya untuk digunakan di berbagai kondisi berkat tiga sertifikasi layar yang dimilikinya, yakni Reflection-free, Low Blue Light dan Flicker-free dari TÜV Rheinland.