#kamisukareview – Kabar soal HP Redmi Pro 2 pertama kali digulirkan oleh Lei Jun, CEO Xiaomi Group. Tapi pihak Xiaomi belum bicara banyak soal HP Android ini. Dan kini, Lu Weibing angkat bicara, bahwa Redmi Pro 2 tak akan memakai pop up camera.

Menurut Lu Weibing, Redmi akan jadi brand yang berfokus pada kualitas tinggi tapi memiliki harga ‘enteng di kantong’. Redmi juga sudah menyatakan perang terhadap HP yang overprice karena yang mereka menyatakan bahwa price-performance ratio adalah value for money.

HP Redmi 2 Pro tetap pakai Snapdragon 855

camera redmi pro 2

Saat mendarat HP Redmi Pro 2 bakal jadi flagship pertama dari Redmi dan dibenami dengan chipset Snapdragon 855. Tapi satu hal yang bisa dipastikan HP Redmi ini akan memangkas biaya produksi yang tak perlu sehingga bisa menawarkan HP Redmi terbaik dengan harga yang terjangkau.

Saat masih di bawah naungan merek Xiaomi, ruang lingkup HP murah dengan label Redmi ini terbatas di segmen bawah saja. Sehingga namanya pun selalu identik sebagai keluarga ‘HP Xiaomi termurah’.

BACA JUGA
OPPO Reno12 Series: Perangkat Terkuat dalam Sejarah Reno Series dengan All-Round Armour

Sayang dengan konfirmasi Lu Weibing, maka iming-iming bahwa pop up camera yang selama ini digosipkan bakal jadi senjata Redmi 2 Pro pupus sudah. Jika diperhatikan, maka smartphone ini kemungkinan bakal punya segmen mirip dengan Pocophone. Atau Pocophone bakal melebur jadi Redmi?

Belum ada informasi yang lebih detil soal keberadaan fitur dan spek lain di HP Android ini. Tapi bisa dipastikan bahwa Redmi Pro 2 akan jadi HP Redmi terbaik yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Soal kamera, laporan sebelumnya menjelaskan jika HP Redmi terbaik 2019 ini akan hadir dengan sensor utama 48 MP besutan Sony di bodi belakangnya. Kemungkinan konfigurasi kameranya akan mirip dengan yang ditemukan dalam Redmi Note 7 Pro.

Shares: