Home Berita HP Rilis Laptop Gaming Omen X2 dan X2s di Indonesia

HP Rilis Laptop Gaming Omen X2 dan X2s di Indonesia

HP Omen

#kamisukareview – HP Indonesia baru saja memperkenalkan Omen X2 dan Omen X2S, laptop gaming layar ganda pertama di dunia. Deretan laptop gaming terbaru Omen by HP serta Pavilion Gaming memang dirancang untuk memberikan pengalaman total dalam bermain game.

Dalam kesempatan peluncuran tersebut HP juga mengumumkan hadirnya kembali OMEN Challenger Series 2019 di Asia Pasifik, yang babak grand final-nya akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia pada 1-3 November 2019.

HP Rilis Laptop Gaming Omen X2 dan X2s

Indonesia menjadi negara ketiga yang disambangi varian terbaru HP Omen X2 dan Omen X2s. Hal tersebut diungkap Consumer PC Lead HP Indonesia Hansen Wijaya. “Indonesia menjadi negara ketiga yang meluncurkan kedua produk tersebut. Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar terbesar industri game di kawasan Asia Pasific.”

“Para gamer di kawasan ini menyumbang 47 persen dari pendapatan gaming global sebesar 47,2 miliar dollar AS,” ujarnya di acara launching HP Omen di Jakarta, Kamis (25/7/2019). Indonesia sendiri menyumbang pendapatan di Asia Pasific sebesar 1,1 miliar dollar AS. 

Tercatat bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-17 secara global pada kategori pendapatan dari game online. Selain itu, pasar game global pun akan terus bertumbuh hingga mencapai nilai Rp 2,15 kuadriliun pada 2019. Angka tersebut naik sebesar 9,6 persen dari tahun sebelumnya. 

BACA JUGA
Galaxy AI Segera Hadir di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5: Fitur Terbaru untuk Pengalaman Lebih Optimal

“Audiens eSports di Asia Pasific tumbuh cepat hingga mencapau 259 juta orang. Audiens ini puj mencakup orang-orang dari seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari casual gamer (bermain di waktu luang) hingga professional gamer,” ujar Hansen. 

HP Omen X2 yang baru diluncurkan memiliki kemampuan multifungsi untuk digunakan oleh casual gamer. Omen X2 ini sudah dilengkapi dengan processor Intel generasi ke-9 dan refresh rate super cepat. 

Lebih lanjut, spesifikasi untuk HP Omen X2S lebih powerful lagi. Dengan sistem Thermal Grizzly Conductonaut, laptop ini memiliki kemampuan konduktivitas termal 10 kali lebih baik dari kompetitor. “Selain itu laptop ini juga didukung dengan dual screen yang membuat Omen X2S jadi laptop gaming pertama yang memiliki dua layar,” jelasnya lagi. 

Harga Omen X2 dibanderol seharga Rp 23,9 juta. Sedangkan Omen X2S dipatok sebesar Rp 64,9 juta.