Home Berita HP Lipat OPPO Diungkap Minggu Depan?

HP Lipat OPPO Diungkap Minggu Depan?

HP Lipat OPPO Diungkap Minggu Depan?

review1st.com – Jika bicara HP lipat atau smartphone lipat atau foldable phone, nama yang mencuat di segmen ini tentu saja Samsung. Tapi tampaknya HP lipat OPPO bakal ikut meramaikan persaingan, karena disinyalir sebuah seri barunya bakal lahir bulan ini.

Lewat Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3, Samsung sukses mengamankan dan mendominasi pasar HP lipat. Memang kompetitor tetap ada, namun belum ada yang signifikan buat menggempur vendor asal Korea Selatan tersebut.

HP lipat Huawei belum mampu menandingi kekuatan Samsung. Begitu juga Xiaomi, meskipun mereka sukses merilis foldable phone yang impresif tapi belum sanggup menyentuh dominasi Galaxy Z Fold 3 di pasar.

HP Lipat OPPO Bakal Muncul di Inno Day?

Tapi kini, beberapa vendor smartphone Cina mulai menggarap perangkat lipat. Salah satunya OPPO yang memang beberapa kali mendengungkan rencana menghadirkan HP lipat OPPO.

Menariknya, BGR.com melaporkan bahwa OPPO bakal mengungkap HP lipat pertamanya minggu depan. Piranti masa depan OPPO ini kemungkinan bakal memperlihatkan eksistensinya di ajang Inno Day.

OPPO sendiri sempat pamer perangkat yang secara teknis mendekati konsep lipat. Meski bukan produk komersial, namun mereka merancang OPPO X 2021 sebagai bukti bahwa tim riset dan pengembangannya terus bergerak untuk masa depan.

Soal HP gulung atau rollable phone ala OPPO X 2021 ini, ternyata OPPO tak sendirian. Ada LG yang juga punya prototipe dengan model mirip sebelum mereka gulung tikar. Samsung pun sepertinya tertarik. Sementara TCL sudah pernah memajang smartphone yang bisa dilipat dan digulung.

BACA JUGA
5 HP OPPO 5G Terbaik 2022, Spesifikasi Mumpuni

Tapi kembali ke inti, OPPO sepertinya akan merilis HP lipat sebelum era perangkat layar gulung hadir ke pasaran. Sayang, masih belum jelas HP lipat seperti apa yang akan dihadirkannya.

OPPO Fold?

Sebelumnya kami sempat mengulas soal OPPO Fold. Bocoran dari Cina lewat Digital Chat Station, mengungkap hampir semua detail ponsel lipat yang akan datang, termasuk tampilan, chipset, dan detail kamera. 

oppo fold

Menurut Digital Chat Station, ukuran layar smartphone lipat Oppo ini berukuran sekitar 7,8 inci hingga 8 inci, yang berarti akan memiliki ukuran layar yang lebih besar daripada Galaxy Z Fold3. 

Panel layar pada layar lipat OPPO bisa berupa OLED seperti yang ada di Galaxy Z Fold3. Keterangan rahasia juga menyatakan bahwa perangkat di bawah kap akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 kelas unggulan.

Baca ulasan kami soal OPPO Fold: OPPO Fold Siap Saingi Samsung Galaxy Z Fold 3

Lebih jauh, Inno Day 2021 akan dihelat minggu depan. Selasa lalu, OPPO memberikan info bahwa mereka bakal menghadirkan event peluncuran produk nan inovatif. Inno Day 2021 mengusung judul “Reimagining the Future.”

Alasan kenapa HP lipat OPPO bakal menarik karena akan memberikan tekanan kepada Samsung. Ujung-ujungnya, harga tambah kompetitif serta kualitas produk semakin meningkat. Dan, tentu saja konsumen yang diuntungkan.

Previous articleAplikasi Penghasil Uang atau Saldo Terbaik di HP
Next articleLenovo SmarterEd Melengkapi Kebutuhan Pengalaman Belajar Anak Anda
The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”