#kamisukareview – Pabrikan Honor menepati janjinya dengan merilis seri 8X ke Tanah Air. Honor pun mengklaim jika produk anyarnya tersebut akan menjadi salah satu unit penjualan dengan jargon “Flagship Killer”.

Mengapa demikian? Rabu (7/11/2018), Presiden Honor Indonesia, James Yang, mengatakan bahwa seri 8X memiliki beragam fitur yang diusung jajaran ponsel papan atas, namun dengan harga yang cukup ramah di kantong.

Tentunya klaim itu menjadi masuk akal jika kita mengintip sedikit spesifikasi yang diusungnya. Pada ponsel cerdas itu dibenamkan beberapa fitur mutakhir, salah satunya teknologi chip-on-film (CoF), serta desain antena yang khusus diperuntukkan untuk memperkecil bagian bezel bawah menjadi berukuran 4,25 mm.

Tak hanya itu, ponsel ini juga tampil dengan bentangan screen-to-body ratio 91% pada layarnya yang berukuran 6,5 inci dengan resolusi 2340 x 1080, dan aspek rasio 19,5:9.

Ponsel ini menerapkan tampilan antarmuka EMUI 8.2, serta berjalan dengan platform Android Oreo (v8.1). Untuk mengkatifkan layar, sebagai ponsel cerdas kekinian ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur face unlock, pemindai sidik jari,

Buat kamu penggila fotografi ponsel, Honor 8X juga disematkan kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 20 MP dan 2 MP, lengkap dengan kecerdasan buatan (AI).

Sementara kamera depannya dijamin akan membuat selfie kamu menjadi lebih cihuy, karena dibekali kemampuan rekam 16 MP, pun berikut kemampuan AI untuk memotret saat membelakangi cahaya (backlight).

BACA JUGA
Tren E-commerce Terkini: Shopee Live Masih Unggul sebagai Pilihan Utama untuk Brand Lokal & UMKM

Untuk menyokong kinerjanya, 8X dibekali chipset Kirin 710 octa core dengan dengan teknologi 12 nm, dan menjadikannya ponsel Honor pertama yang menggunakan chipset tersebut.

RAM 4GB dan ROM 128GB  dirasa cukup untuk melancarkan aktivitas kamu berinternet dan menyimpan beragam data, mulai foto, video, hingga dokumen. Sokongan lain berbentuk kapasitas baterai sebesar 3.750 mAh, yang membuat kamu tak perlu sering-sering mengambil daya dari powerbank.

Tersedia dengan pilihan hitam, biru, dan merah, Honor Indonesia membanderol ponsel ini Rp3.999.000.

Dengan harga yang relatif masih terjangkau, maka sejatinya Honor 8X layak dijadikan ponsel pilihan bagi kamu yang sudah mempersiapkan liburan akhir tahun.

Shares: