#kamisukareview – Xiaomi Mi A3 suksesor dari Mi A2 sepertinya tengah bersiap-siap untuk menampakkan diri. Dan, sebagai HP kamera Xiaomi berbasis Android One, Mi A3 tentunya akan membawa perlengkapan terbaik di kelasnya.

Meski belum ada informasi resmi seputar rencana kedatangan HP Android terbaru ini ke pasaran, namun detil HP Xiaomi kamera terbaik di segmen menengah ini sudah berceceran satu demi satu.

3 HP Xiaomi sedang digarap: Mi 9X, Mi A3, Mi A3 Lite

Sebuah bocoran dari XDA-Developers mengungkap bahwa Xiaomi sedang menyiapkan tiga buah device anyar. Dua dari perangkat itu akan membawa embel-embel Android One. Sementara handset yang tersisa bakal dibenami dengan MIUI.

Nah, handset yang berbasis MIUI ini disinyalir sebagai Mi 9X. Dan banyak kalangan memprediksi jika Mi 9X ini akan menjadi versi alternatif murah dari flagship Mi 9. Atau mungkin versi ‘generik’ dari Mi 8 SE.

Sementara dua HP Android One yang digarap kemungkinan Mi A3 dan A3 Lite. Menurut sumber yang memberikan bocoran, Mi 9X ini akan mengemas layar sentuh berdiagonal 64, inci Full HD+ dengan dukungan panel AMOLED. Seperti HP Xiaomi yang lain belakangan ini, smartphoe ini juga akan memakai notch.

BACA JUGA
Samsung Galaxy S24 Ultra Membuka Olimpiade Paris 2024 dengan Spektakuler

Oh ya, sebelumnya harus diketahui dulu jika seri dengan embel-embel ‘X’ ini akan berubah menjadi ‘A’ saat hadir untuk pasar global. Sistem operasinya pun berubah menjadi Android One.

xiaomi mi a3 sensor

Lihat saja seri terakhir Xiaomi Mi 6X yang berubah menjadi Mi A2. Nah, dengan kemungkinan tersebut maka Xiaomi Mi 9X adalah versi Cina dari Xiaomi Mi A3. Secara spesifikasi akan sangat identik, kecuali di bagian sistem operasi.

Spesifikasi Xiaomi Mi A3 tediri dari chipset 675 yang sama seperti milik Redmi Note 7 Pro. Untuk memorinya, Mi 9X bakal mengandalkan RAM 6GB dan memori internal 64GB. Ada informasi juga jika seri ini akan memakai in-display fingerprint sensor.

Sebagai smartphone kelas menengah yang berorientasi pada performa kamera, Mi 9X atau Mi A3 ini bakal membawa spesifikasi fotografi terbaik dong. Gosipnya, kamera Mi A3 ini memakai triple camera 48 MP (main camera), 8 MP (wide-angle) dan 8 MP (telephoto). Untuk kamera selfie, Mi A3 akan mematri sensor berkekuatan 32 MP.

HP Xiaomi Mi A3 ini tidak masuk kategori HP baterai besar. Jadi kemungkinan baterai berkapasitas 3300 mAh dengan 18 W fast-charging sudah cukup. Harga Xiaomi Mi A3 atau Mi 9X diramalkan sekitar 250 dolar AS atau 3,5 jutaan.

Shares: