Home Berita Harga dan Spesifikasi OPPO A16k, Bawa Fitur Terbaik

Harga dan Spesifikasi OPPO A16k, Bawa Fitur Terbaik

Harga dan Spesifikasi OPPO A16k

review1st.com – Atas respon baik konsumen, maka OPPO hari ini (17/5) meluncurkan suksesor A series yakni OPPO A16k dengan membawa spesifikasi dan fitur yang sama baiknya dengan pendahulunya.

Seri A16 memberikan kontribusi besar pada momen ramadan dan idulfitri tahun ini. Baik A16 yang dijual secara luring maupun A16e yang dijual hanya secara daring. Keduanya mampu memberikan kontribusi hampir 40% selama momen Ramadan dan Idul Fitri.

 Spesifikasi OPPO A16k

Tepat dua bulan yang lalu, OPPO menyegarkan lini seri A dengan kehadiran perangkat baru, OPPO A16e.

Sejatinya, perangkat ini dijual hanya secara daring di Indonesia, namun respon konsumen terhadap perangkat ini cukup tinggi, terutama pada momen ramadan dan menjelang idulfitri tahun ini.

Bersama perangkat sebelumnya, OPPO A16 yang dijual secara luring, A16e ternyata juga memberikan kontribusi yang cukup tinggi, apalagi perangkat ini menawarkan fitur dan spesifikasi yang memang banyak dibutuhkan penggunanya.

“OPPO A16 dan A16e memberikan kontribusi cukup tinggi selama momen ramadan dan idulfitri di tahun ini. Secara total dari kedua perangkat ini memberikan kontribusi hampir 40%.

Harga dan Spesifikasi OPPO A16k

Berarti, sambutan dan ketertarikan konsumen terhadap perangkat ini sangat tinggi. Maka dari itu, hari ini kami luncurkan suksesornya, OPPO A16k, yang tentunya juga menawarkan berbagai teknologi dan harga yang sudah sesuaikan dengan target pasarnya.

OPPO A16k menawarkan fleksibilitas penggunaan smartphone dalam kondisi apapun berkat uji kualitas ketat dan juga kemampuannya terhadap ciptaran air melalui sertifikasi IPX4”,ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Suksesor OPPO A16 memiliki tampilan baru yang lebih stylish dan lebih ramping. Desain perangkat ini identik dengan OPPO A16e, namun yang membedakannya A16k hadir dalam dua pilihan warna hitam dan putih.

Desain ramping 3 dimensi, ketebalan perangkat 7,85 mm dan berat hanya 175 gram akan memberikan kenyamanan gengaman ketika dioperasikan dengan satu tangan.

Masih mengusung slogan yang sama dengan A16e “performa hebat, kualitas mantap” menerjemahkan bahwa perangkat ini memiliki performa yang mumpuni dengan dengan kualitas tinggi dan jaminan perangkat dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dibalik performanya, OPPO melengkapi A16k dengan prosesor MediaTek Helio G35 dengan kombinasikan System Booster yang merupakan rangkaian optimalisasi tingkat sistem sehingga dapat memberikan kinerja mulus setiap saat.

Baterai 4230mAh berpadu dengan serangkaian fitur pengisian daya, termasuk Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode, memberikan kebebasan kepada pengguna beraktifitas sepanjang hari, sekaligus memastikan mendapatkan daya yang cukup serta pengalaman pengisian daya yang aman dan juga nyaman.

ColorOS11.1 menawarkan efisiensi, kenyamanan, privasi, dan keamanan, dengan berbagai fitur unggulan seperti FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas untuk membantu meningkatkan produktivitas kerja.

Background Stream akan memberikan pengalaman baru tanpa gangguan bagi pengguna yang ingin menikmati musik atau video pada latar belakang.

Dirancang untuk menemani keseharian pengguna, OPPO A16k dibuat agar tahan cipratan air yang divalidasi dengan sertifikat IPX4.

Perangkat ini telah menjalani serangkaian uji kualitas ketat dan memastikan untuk dapat digunakan dalam jangka panjang.

Penambahan heatsink berupa lembaran grafit, memberikan pembuangan panas optimal, mencegah perangkat dari panas berlebih saat melakukan streaming video atau bermain game untuk waktu yang lama.

OPPO A16k menampilkan layar HD+ berukuran 6,52 inci yang dilengkapi dengan All-day Eye Care, serangkaian fitur yang terdiri dari Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih sehat dan nyaman sepanjang hari.

OPPO A16k menyertakan kamera utama 13MP, dilengkapi dengan beberapa fitur yang ditingkatkan untuk membantu menangkap gambar terbaik di berbagai situasi.

Fitur HDR Backlight dapat mempertahankan detail ketika mengambil foto pada lingkungan cahaya latar kuat atau cahaya redup.

Tiga filter malam baru diperkenalkan untuk memberikan gambaran unik pemandangan kota malam hari.

Kamera ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur AI beautification untuk foto potret yang tampil lebih alami dan jernih.

Sementara, fitur AI Palette dapat mengubah foto dengan gaya gambar referensi populer pada media sosial hanya dengan satu klik.

Ketersediaan di Indonesia

OPPO A16k akan tersedia di Indonesia dalam pilihan warna hitam dan putih dengan konfigurasi 4GB RAM dan 64GB ROM, A16k dijual dengan harga Rp 2,199 juta.

Pengguna bisa mendapatkan perangkat ini secara daring melalui aplikasi OPPO Store yang terpasang di seluruh smartphone OPPO atau OPPO Official Store pada jaringan situs e-dagang terkemuka seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JDID, Akulaku, dan Tiktok Shop.

Sementara perangkat ini dijual secara luring pada OPPO Store dan juga toko – toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia.