review1st.com – Semakin berkembangnya industri game telah membuka banyak peluang bagi calon developer gim. Google, dalam upaya untuk mendukung pertumbuhan industri ini, telah membuka pendaftaran untuk pelatihan dan sertifikasi Unity secara gratis.

Pertumbuhan luar biasa dalam industri game, terutama di Indonesia, telah menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir. Menurut data Google, penelusuran untuk topik “Game” meningkat 150% hanya dalam satu tahun. Selain itu, industri game berpotensi besar untuk menyumbang hingga $2 miliar untuk perekonomian Indonesia.

Google Buka Pendaftaran Pelatihan dan Sertifikasi Unity Gratis untuk Calon Developer Gim

Google Play, bekerja sama dengan Unity dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), meluncurkan Google Play x Unity Game Developer Training. Program ini memberikan kesempatan kepada developer di Indonesia untuk mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikasi Unity tanpa biaya.

Kunal Soni, Direktur Google Play, Asia Tenggara & Australia, menjelaskan bahwa program ini telah menerima tanggapan yang luar biasa, dengan lebih dari 800 developer dan mahasiswa mengikutinya pada tahun pertama. Untuk tahun 2024, kapasitas program ditingkatkan hingga lebih dari 500 developer, mencapai lima kali lipat dari tahun sebelumnya.

Ringkasan Program:

  • Bidang Keahlian: Peserta dapat memilih antara Game Developer, Artist, atau Programmer.
  • Detail Pelatihan: Kursus online memakan waktu 30-40 jam, terdiri dari 10 modul yang bisa diselesaikan dalam hitungan minggu.
  • Manfaat Utama: Peserta akan mendapatkan lisensi/sertifikasi Unity, pelatihan keterampilan industri game, dan kesempatan untuk mendapatkan sertifikasi yang diakui secara global.
BACA JUGA
Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan Empowering Indonesia Report 2024

Kutipan dari Para Pihak Terkait:

  • John Biviano, Executive Director Middle East, India and SAPAC, Unity, menyatakan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini dan bagaimana program ini memberikan pelatihan keterampilan yang berharga bagi para developer game di Indonesia.
  • Muhammad Ramadhan Rizki Daulay, peserta program tahun pertama, mengungkapkan manfaat program ini dalam membangun relasi di industri game.
  • Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengapresiasi inisiatif Google Play dan Unity yang membantu meningkatkan keterampilan generasi baru dalam menghadapi masa depan industri game.

Untuk mendaftar, developer dapat mengunjungi tautan ini hingga akhir Maret 2024. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengembangkan karier Anda dalam industri game!

Shares: