review1st.com – Garmin Indonesia melihat pergeseran besar dalam gaya hidup pengguna Garmin di Indonesia menuju aktifitas fisik yang lebih sehat dan berenergi. Berdasarkan data dari Aplikasi Garmin Connect, olahraga lari, tenis, dan golf menjadi pilihan favorit pengguna sepanjang tahun 2023.

Sebagai informasi, aplikasi Garmin Connect memiliki lebih dari 65 juta global active user. Sementara untuk di Indonesia sendiri tercatat sebanyak lebih dari 640 ribu orang yang menjadi pengguna aktif aplikasi Garmin Connect.

Olahraga lari di Indonesia mengalami kenaikan yang signifikan. Dari tahun 2022 ke tahun 2023, olahraga lari meroket setinggi 79.48% dikarenakan beberapa faktor seperti diadakannya banyak event lari, seperti Garmin Run Indonesia – Asia Series yang diikuti oleh 5.000 pelari.

“Maraknya lomba lari ibarat bahan bakar roket bagi olahraga di Indonesia. Berlari di Indonesia bukan hanya tentang meraih medali, mengalahkan rekor personal, tapi tentang persahabatan dan penemuan diri. Balap lari menyediakan platform yang sempurna untuk semua itu,” ujar Chandrawidhi Desideriani, Marketing Communication Manager Garmin Indonesia.

Sementara untuk aktivitas walking atau berjalan kaki juga mengalami peningkatan luar biasa sebesar 66,47% pada periode yang sama. Hal ini menyoroti pentingnya aktivitas fisik dan komitmen terhadap gaya hidup sehat dan aktif.

Garmin mencatat, rata-rata orang Indonesia mengambil 5.577 langkah setiap hari, yang sebuah dedikasi yang patut dipuji untuk tetap aktif.

BACA JUGA
Cisco Rilis Pusat Data Security Cloud Pertama di Indonesia

Loncat dari Gaya Hidup Sedentary

Pengguna Garmin di Indonesia semakin meninggalkan gaya hidup sedentary dan beralih ke kegiatan yang lebih aktif. Dengan lebih dari 640 ribu pengguna aktif, aplikasi Garmin Connect menjadi alat utama dalam mendorong gaya hidup sehat.

Gaya Hidup Aktif: Tren Olahraga Garmin di Indonesia

Meroketnya Olahraga Lari

Olahraga lari menjadi primadona di Indonesia dengan lonjakan signifikan sebesar 79.48% dari tahun 2022 ke tahun 2023. Event lari seperti Garmin Run Indonesia – Asia Series berhasil menarik perhatian lebih dari 5.000 pelari, menciptakan semangat kompetisi dan persahabatan di antara komunitas lari.

Tenis & Golf: Olahraga Favorit

Tennis dan golf juga mengalami peningkatan pesat. Aktivitas tenis meningkat hingga 18.148,48% di tengah pandemi COVID-19, menandai minat yang tumbuh dalam aktivitas luar ruangan yang aman dan interaktif.

Golf juga melihat peningkatan popularitas dengan 27.290 aktivitas dilakukan pada tahun 2023, didorong oleh ketersediaan lapangan dan peralatan yang lebih terjangkau.

Aktivitas Menyelam, HIIT, Renang, dan Mendaki Meningkat

Selain itu, aktivitas seperti menyelam, HIIT, renang, dan mendaki juga mengalami pertumbuhan tinggi. Aktivitas menyelam meningkat hingga 329,22%, sementara HIIT mencatatkan kenaikan 201,92%. Renang dan mendaki juga menjadi pilihan populer bagi masyarakat Indonesia yang semakin peduli terhadap kesehatan fisik dan mental.

Dukungan dari Komunitas Online dan Media Sosial

Tren ini didorong oleh meningkatnya kesadaran akan kesehatan dan dukungan dari komunitas online dan influencer kebugaran di media sosial. Aktivitas olahraga tidak hanya membantu mengelola stres dan meningkatkan energi, tetapi juga meningkatkan fokus dan produktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Pengguna Garmin di Indonesia telah mengubah gaya hidup sedentary menjadi gaya hidup yang lebih aktif dan sehat. Dukungan dari Garmin Connect dan komunitas online telah memotivasi individu untuk mengeksplorasi berbagai aktivitas olahraga, menciptakan perubahan positif dalam kesehatan dan kesejahteraan mereka.

BACA JUGA
Tips Mabar Sejago Pro Player RRQ dengan Galaxy A35 5G
Shares: