Home Berita Game FPS Terbaik Android 2023, Selain Free Fire

Game FPS Terbaik Android 2023, Selain Free Fire

game fps terbaik 2020

review1st.com – Riset tren konsumsi hiburan para gen Z yang dirilis oleh Newzoo merekam hal menarik. Ternyata mereka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain game, termasuk game bergenre first person shooter atau FPS terbaik HP Android.

Di momen libur Lebaran ini bermain game bergenre FPS bisa menjadi salah satu opsi menghabiskan waktu menyenangkan bersama keluarga. Pilihan game FPS terbaik cukup banyak lho.

Rekomendasi Game FPS Terbaik 2023

Berikut ini rekomendasi game FPS yang asyik dan menumbuhkan jiwa kompetitif para Gen Z. Bisa dimainkan menggunakan smartphone dengan dukungan spesifikasi terbaik.

Banyak brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, berkomitmen menghadirkan smartphone ekstrem, termasuk bagi para pecinta game mobile FPS.

Ini dia game FPS terbaik yang bisa dimainkan di HP yang punya spek lumayan.

Rekomendasi Game FPS Terbaik di Lebaran 2022

1. PUBG Mobile: New State

New State adalah game FPS battle royale ketiga di bawah payung PUBG. Namun tidak seperti PUBG Mobile, New State ini akan dikembangkan oleh PUBG Studio, yaitu perusahaan di balik PlayerUnknown’s Battlegrounds, versi PC dan konsol dari game aslinya.

Sementara yang diketahui secara umum, PUBG Mobile dikembangkan oleh Tencent, raksasa teknologi China. New State memiliki sejumlah perbedaan, khususnya fitur dan elemen gameplay yang lebih futuristik.

Penggunaan senjata (gunplay) juga akan bersifat dinamis, pemain bisa mengubah berbagai macam senjata dengan peningkatan performa, memilih mode penembakan, atau penambahan pelontar granat. Kontrol gyro bisa menjadi opsi yang bagus bagi pemain untuk bisa menjadi MVP di timnya.

BACA JUGA
Ekspansi OYO ke 24 Kota Teratas di Indonesia Tahun 2024

2. Call of Duty Mobile

Call of Duty: Mobile adalah sebuah game free-to-play yang dikembangkan oleh TiMi Studios dan dipublikasikan untuk perangkat Android dan iOS. Game FPS terbaik Android ini secara resmi dirilis pada 1 Oktober 2019.

Secara umum, permainan ini cukup kaya dengan menghadirkan semua mode varian Player vs. Player (PVP), termasuk Battle Royale.

Pada game ini kamu memang harus bertarung dengan pemain lain untuk dapat naik level, naik peringkat dan juga naik pangkat.

Berbeda dengan serial Call of Duty yang lain, Call of Duty Mobile tidak berfokus pada jalan cerita. Tetapi, berfokus pada kemajuan dan pertandingan online yang penuh aksi dan menegangkan.

Fungsi gyro akan menambah pengalaman bermain yang maksimal dan menjadi topskor di ranking chart.

3. Modern Combat 5: Black Out

Modern Combat 5 adalah game FPS HP Android buatan Gameloft yang berfokus pada keseruan jalan cerita yang berada di Tokyo dan Venice. Di sini, kamu akan memulai game di saat kamu sedang menyusup ke dalam sebuah rumah.

Kamu akan melawan musuh-musuh dengan senjata yang ada dengan aksi dan juga perang yang memacu adrenalin.

Saat bermain, karakter tidak tampak kaku dan efek ledakkan, efek darah, serta efek hujan dan kabut berhasil memberikan pengalaman yang imersif.

Ada juga efek suara yang terdengar begitu nyata, seperti pada suara tembakan dan suara orang terluka.

BACA JUGA
TECNO Pamerkan Teknologi Inovatif AI dan AR di MWC 2024 Barcelona

Kontrol pada Modern Combat 5 Blackout akan memudahkan kita mengarahkan tembakan dan juga menggerakkan karakter yang digunakan karena kontrolnya yang sensitif. Fungsi gyroscope di POCO M4 Pro menjadi penting untuk memenangkan permainan.

4. Stand Off 2

Standoff 2 adalah game Android bergenre FPS (First Person Shooter) buatan Axlebolt yang berbasis Multiplayer Online.

Kamu dapat memilih menjadi seorang teroris atau counter teroris dengan permainan yang memiliki waktu sekitar 10 menit setiap rondenya sampai kamu menang.

Banyak senjata yang bisa kamu pilih, recoil dari senjata terasa realistis, semua tombol di layar bisa dikustomisasi, dan settingan grafik pun bisa diubah hingga very low.

Di permainan ini ada joystick untuk berjalan, tombol tembak, jongkok, lompat, scope, mengganti senjata, dan mengambil bom.

Namun seperti game FPS HP Android lain, kamu masih butuh 3 jari untuk melakukan 3 hal yang sangat penting di setiap game perang; yaitu untuk berjalan, mengarahkan senjata dan menembak.

Untuk itulah peran gyroscope di HP gaming atau spek lumayan semakin penting untuk memudahkan pemain membidik lawan-lawannya dengan lebih cepat dan akurat.

Selain gyroscope, banyak HP menghadirkan layar 90Hz Super AMOLED yang mampu memberikan pengalaman visual maksimal.

Layar yang menawan ini menjadi semakin sempurna dengan dukungan chipset yang powerful dan mumpuni, entah itu dari Mediatek atau Qualcomm serta baterai berkapasitas besar 5.000mAh dilengkapi dengan fast charging. Pokoknya sip.

BACA JUGA
Infinix Kolaborasi dengan MLBB, EVOS dan Rilis Produk AIoT

Nah, itulah rekomendasi game FPS terbaik Android di Mei 2023 yang bisa kalian mainkan. Tapi ingat ya, HP yang dipakai harus support.