Home Berita Galaxy Tab A9 Series Kids Edition, Makin ManTAB dan Aman untuk Anak

Galaxy Tab A9 Series Kids Edition, Makin ManTAB dan Aman untuk Anak

review1st.com – Penetrasi gadget dan Internet pada anak usia 5-12 tahun cukup tinggi, mencapai 12,43 persen menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS). Teknologi tak lagi menjadi barang asing bagi generasi itu. 

Teknologi sangat bermanfaat untuk membantu anak mempelajari hal-hal baru, berkreasi, dan meningkatkan ketrampilan kognitif. Akan tetapi, tanpa pantauan orang tua dan pembatasan, penggunaan gadget yang berlebihan membuat anak-anak akan berhadapan dengan risiko kesehatan, gangguan tumbuh kembang, relasi dengan lingkungan, dan sebagainya. 

Peduli dengan gaya hidup digital yang lebih sehat dan aman untuk anak, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Galaxy Tab A9 Series Kids Edition. Tablet ini #MakinManTAB dengan fitur-fitur yang aman dan nyaman untuk anak, diperkuat dengan puffy case anti benturan dan crayon stylus yang menunjang penggunaan tablet pada harga yang terjangkau. 

“Perangkat teknologi dapat menjadi sarana pendukung untuk anak bermain dan belajar. Samsung menawarkan Galaxy Tab A9 series untuk membantu anak-anak belajar dan membangun kreativitasnya sambil bersenang-senang, memupuk kehidupan digital anak yang sehat dan aman,” kata Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

“Layar luas hingga 11 inci agar anak nyaman membaca bahan ajar, baterai hingga 7.040 mAh awet untuk menonton video edukasi, serta puffy case dan crayon stylus khusus pada Kids Edition untuk memudahkan penggunaan mereka.

BACA JUGA
Tips Ampuh untuk Kembali Produktif Setelah Libur Lebaran dengan POCO

Tak lupa, parental control pada Samsung Kids akan membantu orang tua dalam mengatur dan memantau digital life anak.”

Memaksimalkan aktivitas belajar dan bermain 

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition menyediakan pilihan layar 8,7 inci (Tab A9) dan 11 inci (Tab A9+) untuk pengalaman visual yang lebih luas dan cerah.

Bahkan saat berada di outdoor, anak maupun anggota keluarga yang lain bisa menikmati konten-konten favorit mereka dengan jelas. Layar ini sudah dibekali refresh rate hingga 90Hz untuk transisi scene demi scene maupun scrolling layar yang lebih smooth saat membaca e-book.

Tablet ini menggunakan prosesor octa-core, ditopang memori RAM hingga 8GB, dan tak kalah penting baterai hingga 7.040mAh untuk penggunaan yang lebih lama.

Pada layar Galaxy Tab A9+ yang luas misalnya, tablet ini masih nyaman menjalankan hingga tiga aplikasi sekaligus melalui fitur split screen. Anak bisa menonton Youtube Kids, sementara orang tua browsing di Internet di sisi layar yang lain.

Lalu simpan semua file yang digunakan di internal storage sebesar 128GB, yang bisa diperluas lagi hingga 1TB dengan kartu memori eksternal MicroSD.

Data-data penting anak maupun keluarga diproteksi secara ketat oleh platform keamanan Samsung Knox. Anda bisa memantau dan mengontrol data dengan Security & Privacy Dashboard, atau menyimpan data penting di Secure Folder.

BACA JUGA
Yuk, Kembali Produktif Setelah Liburan dengan Galaxy A55 5G!

Aman dan nyaman untuk anak

Samsung Galaxy Tab A9 Series Kids Edition dirancang sebagai tablet dengan tingkat keamanan tinggi, untuk melindungi aktivitas digital anak maupun anggota keluarga lainnya. Kids Edition ini hadir dengan casing spesial yang anti-benturan sehingga lebih aman saat digunakan anak di mana saja.

Anak-anak juga bisa belajar, bermain, dan berkreasi dengan aplikasi Samsung Kids yang menyenangkan. Aplikasi ini sudah ditingkatkan dengan konten-konten yang lebih beragam dari berbagai global partner.

Di aplikasi ini, orang tua juga bisa mengatur screen time, memantau aktivitas anak dan aplikasi apa saja yang diakses melalui usage dashboard maupun activity report. Di Samsung Kids, anak-anak bisa menggunakan fitur kamera dan akses Internet dengan lebih aman.

Mereka dapat berinteraksi dengan teman-teman digitalnya, seperti melakukan misi dan mempelajari pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kritis dengan permainan block coding bersama Crocro, belajar memasak dengan Cooki, bernyanyi dan menari dengan band musik si Lisa, atau belajar menggambar, mewarnai, melukis dan berbagai kegiatan artistik di kanvas si Bobby.

Antarmuka Samsung Kids bisa diatur, seperti menambahkan lebih banyak aplikasi yang menambah kegembiraan anak atau meningkatkan keterampilan baru yang berkaitan dengan daya pikir atau sains dan matematika. Orang tua juga bisa mengubah latar belakang aplikasi ini menurut warna favorit anak atau foto yang ada di galeri.

Beberapa aplikasi pada Samsung Kids dan contoh dashboard Parental Control yang dapat digunakan orang tua

Screen time anak juga perlu dibatasi supaya tumbuh kembang mereka berlangsung dengan baik. Orang tua bisa melakukan pengaturan screen time maupun membatasi apps dan konten yang boleh diakses anak dengan Parental Control yang mudah diatur. 

BACA JUGA
Samsung Innovation Campus: Meningkatkan Kompetensi Guru dan Dosen untuk Masa Depan Digital

Tak usah khawatir mata dan jam tidur anak terganggu gara-gara memakai tablet. Aktifkan Eye Comfort Shield dan perangkat ini akan mengatur tingkat kecerahan dan tone warna layar serta menyaring blue light

#MakinMantab dengan paket spesial

Semua manfaat yang #MakinManTAB itu dikemas dalam desain yang ramping dan kokoh, serta pilihan warna Graphite. Hadiahkan si kecil tablet pertamanya dengan penawaran yang menarik. 

Galaxy Tab A9 Series Kids Edition sudah bisa didapatkan dengan harga promosi Rp3.299.000 untuk varian Galaxy Tab A9 dan Rp4.999.000 untuk varian Galaxy Tab A9+ 5G. Paket khusus ini dapat diperoleh lewat pre-order tanggal 12-17 Desember 2023, berisikan:

  • Puffy cover
  • Crayon stylus
  • Kids Sticker 
  • Travel adapter 20 Watt
  • Bonus Samsung Care+ 1 tahun proteksi total perangkat dan layar.