Home Berita Galaxy S23 Ultra Powerful Buat Gaming, Ini Alasannya  

Galaxy S23 Ultra Powerful Buat Gaming, Ini Alasannya  

Galaxy S23 Ultra Powerful Buat Gaming, Ini Alasannya  

review1st.com – Smartphone saat ini bukan hanya dipakai mendukung produktivitas atau komunikasi saja, tapi juga sudah menjadi sarana hiburan. Bahkan, bermain game di smartphone sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang.

Tapi gamers biasanya merupakan kategori yang sensitif terhadap performa perangkat serta experience saat memakainya. Mereka menginginkan perangkat stabil dengan performa ngebut dan display memuaskan.

Nah, Galaxy S23 Ultra ternyata memberikan opsi yang menarik buat para gamers. Perangkat besutan Samsung ini memboyong sederet kelebihan yang membuatnya jadi salah satu pilihan terbaik untuk kebutuhan gaming.

Jika dibongkar lebih dalam, Galaxy S23 Ultra mengantongi aspek kunci yang membuatnya pantas menjadi opsi smartphone terbaik untuk gaming sampai saat ini.

Mengandalkan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Mengandalkan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Apa saja yang membuat sebuah smartphone bisa menjadi game changer dan jadi pilihan para pecinta gaming? Jawabannya tentu saja dukungan prosesor terbaik dengan jaminan performa tinggi.

Chipset adalah faktor penentu dimana pemilihan prosesor saat membeli smartphone menjadi hal utama bagi mereka yang gemar memainkan mobile game.

Semakin canggih prosesor yang ditawarkan akan semakin maksimal juga fitur-fiturnya saat digunakan. Samsung, melalui Galaxy S23 Ultra menghadirkan prosesor canggih Snapdragon Gen 2 for Galaxy.

Prosesor canggih hasil  kolaborasi Qualcomm dan Samsung ini memastikan aplikasi dan game berjalan dengan lancar, tanpa lag atau hambatan, memberikan pengguna pengalaman gaming memuaskan.

Snapdragon 8 Gen 2 dilengkapi dengan GPU yang perfomanya meningkat hingga 41 persen untuk pengalaman gaming anti lagging.  Dan tentunya peningkatan CPU 30 persen untuk memastikan kecepatan tinggi saat digunakan.

Mengandalkan teknologi Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang menawarkan performa pemrosesan tingkat tinggi. Diibekali juga dengan Unreal Engine 5 Metahumans Framework yang memungkinkan perangkat untuk menampilkan karakter game dengan lebih realistis.

Ada juga Snapdragon Game Post Processing Accelerator dan fitur ray tracing yang membuat pengguna bisa menikmati efek grafis nyata di tiap game. Rendering perangkat juga lebih maksimal.

Bahkan untuk pecinta online gaming, hadir solusi konektivitas terdepan dari Qualcomm Technologies seperti Sistem Modem-RF Snapdragon X70, sistem RF modem 5G tercepat dan terpintar di dunia.

Untuk menambah kenyamanan saat bermain game, Samsung membenamkan teknologi manajemen panas berupa vapor cooling chamber lebih besar. Alhasil, Galaxy S23 Ultra tidak cepat panas meski digeber buat gaming.

Mengantongi Layar Dynamic AMOLED 2X

Aspek kunci lain yang tak kalah penting buat para gamers tentu saja layar dengan kualitas menjanjikan. Selain display besar, teknologi layar yang dibenamkan wajib memberikan pengalaman yang baik.

Menariknya, Galaxy S23 Ultra ternyata menawarkan layar yang bisa memberikan pengalaman terbaik buat gamers. Seri ini mempunyai bentang layar 6,8 inci yang lapang sehingga aktivitas saat gaming menjadi lebih leluasa.

Tapi kelebihan yang jarang ditemukan di perangkat lain adalah teknologi Dynamic AMOLED 2x yang dibenamkan pada layarnya. Disempurnakan dengan resolusi 1440 x 3088 piksel (QHD+), kerapatan piksel 500 ppi dan mendukung refresh rate adaptif 120 Hz.

Teknologi ini memberikan pengalaman visual yang tajam, warna yang kaya, dan kontras yang mendalam, menciptakan atmosfer gaming yang mendalam dan imersif. Ditambah refresh rate 120Hz yang menjamin pergerakan gambar nan halus.

Nah, gimana menurut kalian kombinasi performa dan display perangkat ini buat gaming? Tentu bisa memberikan jaminan pengalaman gaming spektakuler dan epic.

Langsung pengen beli? Kalian bisa mendapatkan Galaxy S23 Ultra  5G dengan harga Rp 19.999.000 (12 GB/256 GB), Rp 21.999.000 (12 GB/512 GB), dan Rp 25.999.000 (12 GB/1 TB).