review1st.comEricsson tetap menjadi peringkat teratas dalam laporan Frost Radar 5G Network Infrastructure Market 2023 selama tiga tahun berturut-turut.

Prestasi ini menunjukkan kemampuan perusahaan dalam meningkatkan inovasi dan pertumbuhan perusahaan secara konsisten.

Laporan tahunan dari Frost & Sullivan juga mengkonfirmasi posisi kepemimpinan Ericsson dalam infrastruktur 5G, termasuk RAN, jaringan transportasi, dan jaringan inti. Solusi 5G RAN yang efisien dan sesuai kebutuhan pelanggan juga mendapatkan pengakuan yang tinggi.

Fredrik Jejdling, Executive Vice President and Head of Network Ericsson mengatakan: “Merupakan suatu kebanggaan bagi kami ketika upaya berkelanjutan kami untuk meningkatkan efisiensi energi dari solusi Ericsson 5G diakui dalam laporan Frost Radar ini. Kami akan terus berinvestasi dalam kepemimpinan teknologi yang berpusat pada inovasi, keterbukaan, dan mengembangkan bisnis pelanggan kami.”

Menanggapi capaian perusahaan tersebut, Troy Morley, Industry Principal di Frost & Sullivan Information & Communication Technology Group mengatakan: “Ericsson berhasil membuktikan kemampuan mereka dalam meningkatkan inovasinya secara global dengan teknologi 2G, 3G, 4G, dan sekarang 5G. Mereka menginvestasikan sejumlah dana yang besar dalam penelitian dan pengembangan, yang mana sangat krusial dalam sebuah market yang teknologinya terus berkembang.”

Saat ini, Ericsson mengoperasikan 145 jaringan 5G di 63 negara. Ini merupakan angka tertinggi yang pernah dilaporkan oleh Frost & Sullivan kepada publik.

“Sebagai pemimpin di market infrastruktur 4G, Ericsson memasuki pasar 5G dengan basis pelanggan yang besar,” ucap Morley. “Perusahaan berhasil mempertahankan pelanggan yang ada dan menambah pelanggan baru.”

BACA JUGA
Galaxy Watch FE: Pemantauan Kesehatan Terbaru dari Samsung

Mengomentari laporan tersebut, Morley menyatakan, “Efisiensi energi adalah kata kunci saat ini. Solusi 5G RAN Ericsson telah berkembang menjadi lebih kecil, ringan, dan hemat energi, memenuhi kebutuhan pelanggan.”

Peringkat Teratas dalam Laporan Frost Radar Global 5G Network Infrastructure Market 2023

Ericsson Teratas dalam Laporan Frost Radar 5G Network Infrastructure Market 2023

Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia, menyatakan: “Ericsson kembali memimpin di bidang ICT dengan mempertahankan peringkat teratas dalam Laporan Frost Radar Global 5G Network Infrastructure Market 2023 selama tiga tahun berturut-turut. Dengan teknologi canggih dan pengalaman implementasi 5G global, kami komitmen mendukung pengembangan 5G di Indonesia. Bersama penyedia layanan, pemerintah, dan industri, kami akselerasi digitalisasi Indonesia untuk meningkatkan daya saing regional dalam infrastruktur digital.”

Laporan Frost Radar menilai perusahaan dengan pengaruh signifikan dalam industri tertentu. Skor Inovasi dan Pertumbuhan digunakan untuk mengevaluasi fokus perusahaan pada inovasi dan pertumbuhan yang konsisten. Metodologi Frost Radar™ menyoroti kemampuan perusahaan dalam menerjemahkan inovasi menjadi pertumbuhan yang berkelanjutan. Laporan ini memetakan peserta industri teratas. Sehingga menjadi pemimpin market secara keseluruhan, pemimpin segmen pasar, atau thought leader di segmen tertentu.

Ericsson meraih gelar pemimpin dalam laporan Gartner Magic Quadrant untuk Infrastruktur Jaringan 5G bagi CSP tahun 2023, seperti diumumkan bulan Maret.

Shares: