review1st.com Dell Technologies mengumumkan para pemenang tantangan “Reimagined: #BuiltWithPrecision” di APJ. Tantangan 30 hari melibatkan 12 kreator dari enam negara.

Para pemenang dinilai oleh juri dari Dell Technologies dan kriteria penilaian meliputi inovasi, kualitas desain, dan keberlanjutan.

Paul Carter, VP Client Solutions Group, mengapresiasi kreativitas para peserta dan kemampuan mereka dalam memanfaatkan fitur workstation Dell Precision.

Juara Umum adalah Hanif Aldjaidi dari Indonesia, yang mengubah kuburan kereta tua menjadi pusat kolaborasi dan co-living.

Kiri: Kondisi asli kuburan kereta di kawasan stasiun kereta Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia. Kanan: Ide Hanif  mentransformasi lokasi tersebut menjadi sebuah lokasi serba guna bagi semua lapisan masyarakat. 

Tan Yong Lin, seorang fotografer dan seniman digital berusia 27 tahun dari Cyberjaya, Malaysia, meraih Juara Kedua.

Konsep desainnya, berjudul ‘The Time Capsule’, mengubah kota bersejarah Papan di Perak, Malaysia.

Dengan menggunakan workstation Dell Precision 7770, Yong Lin merevitalisasi bangunan-bangunan bersejarah menjadi kafe, museum, dan galeri seni.

Selain itu, dia juga membangun rumah kaca untuk melindungi pohon beringin ikonis di kota tersebut.

Tujuannya adalah meremajakan kota Papan agar menarik bagi penduduk lokal dan wisatawan.

Kiri: Bangunan asli di kota Papan, Perak; Kanan: Versi rancangan ulang kota Papan dari Yong Lin di mana beberapa  bangunan asli diperbaiki, sekaligus memperkenalkan elemen-elemen baru dan modern namun tetap menghargai  sejarah unik kota ini. 

Pemenang kategori 

BACA JUGA
29 Tahun Telkomsel: Transformasi Digital yang Membawa Dampak Positif bagi Indonesia

Dell Technologies juga memberikan penghargaan kepada beberapa peserta yang karyanya menonjol, tidak saja dari  dari sisi keunggulan desain, tapi juga dari cara mereka memasukkan elemen teknologi inovatif dan keberlanjutan ke  dalam desain konsep mereka. 

Tiga pemenang dari kategori khusus: Keberlanjutan, Desain, dan Teknologi. 

Kategori Pemenang Deskripsi
KeberlanjutanFlevy Harris, 20 Seniman 3D  IndiaLokasi: Russell Market, Bangalore Judul Desain Konsep: Green Oasis
Flevy merancang ulang Russell Market di Bangalore, India dengan  membangun sebuah rumah kaca di atas bangunan pasar tradisional yang  sudah ada. Konsep ini diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan  pengunjung sekaligus memasukkan fitur-fitur keberlanjutan yang inovatif.
DesainRohan Urs, 23 Arsitek IndiaLokasi: Russell Market, Bangalore Judul Desain Konsep: URBAN LUNG 2030 Baru lulus dari jurusan arsitektur, Rohan menunjukkan keahlian  desainnya dengan transformasi Russell Market yang dilakukan dengan  penuh pertimbangan. Dengan rendering 3D yang sangat detail, Rohan menunjukkan bagaimana ia ingin menginovasi sambil tetap melestarikan  warisan tradisional Russell Market.
Teknologi Nur Nadhrah A, 30 Desainer Arsitektur,  MalaysiaLokasi: Kota Papan, Perak Judul Desain Konsep: Papan Cultural Restoration Renaissance
Desain konsep Nadhrah berpusat pada revitalisasi warisan budaya kota  Papan. Ia memadukan kerajinan dan teknologi dengan menggunakan  pemindaian digital 3D sebagai alat konservasi modern untuk mengubah  kota Papan menjadi sebuah pusat pengetahuan, keterampilan, dan cerita  yang penuh kehidupan.

“Saya kagum dengan kreativitas dan inovasi luar biasa yang ditampilkan oleh ketiga pemenang kategori. Sama-sama  menggunakan Russell Market sebagai sumber inspirasi, Flevy berhasil mengintegrasikan aspek keberlanjutan ke dalam  desainnya untuk mengubah pasar tersebut menjadi sebuah tempat yang tidak saja menarik tapi juga penuh kehidupan  dan ramah lingkungan, sementara Rohan memilih untuk melestarikan warisan sejarah dan keindahan bentuk pasar  tersebut dengan menciptakan perpaduan sempurna antara kreativitas dan melindungi nilai sejarah tempat tersebut.  Dan terakhir, Nur Nadrah memadukan elemen kerajinan dan teknologi untuk mengubah kota Papan menjadi sebuah  pusat pengetahuan, keterampilan, dan cerita. Bakat dan antusiasme yang ditunjukkan dalam merancang ulang lokasi 

BACA JUGA
Axioo Gandeng JKT48 Sebagai Brand Ambassador untuk Menjangkau Generasi Muda

lokasi pilihan mereka benar-benar menginspirasi,” tambah Carol Lindell

Seluruh pemenang akan menerima mobile workstation Precision yang diumumkan awal tahun ini. Hanif, juara umum,  dan Yong Lin, juara kedua, masing-masing akan menerima Dell Precision 7780 dan Precision 7680. Sementara ketiga  pemenang kategori, masing-masing akan menerima Dell Precision 5680.

Seluruh pemenang juga akan menerima satu  set Dell Premier Collaboration Keyboard dan Mouse (KM900), yang terdiri dari keyboard kolaborasi bersertifikasi Zoom  pertama di duniai, Dell Premier Collaboration Keyboard (KB900) dan Dell Premier Rechargeable Mouse (MS900) baru. 

Dell Precision 7780 dan 7680, serta Dell Precision 5680 yang memiliki footprint 16 inci terkecil di dunia,  menawarkan peningkatan kinerja dan kemampuan grafis untuk menjalankan aplikasi dan perangkat lunak grafis  berat, yang sangat dicari oleh para kreator, desainer, insinyur, dan power user, baik di kantor, studio, atau saat  sedang mobile. Peningkatan terbaru tersebut mencakup prosesor Intel® Core™ generasi ke-13 terbaru dan  GPU Laptop NVIDIA RTX Ada Generation Laptop. 

  • Desain ramping Dell Premier Collaboration Keyboard (KB900) mempunyai kontrol sentuh khusus untuk panggilan Zoom.
  • Fitur-fitur termasuk pengaturan mikrofon dan video, berbagi layar, panel chat, dan lampu latar cerdas.
  • Keyboard ini dilengkapi dengan 15 tombol yang dapat diprogram dan kabel USB-C yang cepat pengisian dayanya.
  • Dell Premier Rechargeable Mouse (MS900) memiliki pegangan tangan yang nyaman dan sensor track-on-glass.
  • Fitur scrolling empat arah dan pengisian daya yang tahan lama hingga tiga bulan.
  • Kedua asesoris ini memiliki konektivitas satu klik Dell Pair dan transmisi terenkripsi untuk keamanan data.
BACA JUGA
Acer Meluncurkan Monitor Pintar Terbaru untuk Pengalaman Hiburan dan Produktivitas yang Superior

Untuk informasi lebih lanjut tentang tantangan Reimagined: #BuiltWithPrecision, para pemenang dan desain konsep  mereka, silakan tonton video di bawah ini atau kunjungi microsite dan press kit virtual kami. 

Shares: