review1st.com – Dell Technologies mengumumkan Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft, sistem siap pakai yang terintegrasi dengan Microsoft Azure.

Ini adalah solusi pertama dalam lini Dell APEX Cloud Platform dan terkait dengan Microsoft Azure Stack HCI, memberikan integrasi tingkat tinggi.

“Dell Technologies dan Microsoft memiliki sejarah panjang dalam kolaborasi dan inovasi cloud hybrid untuk membantu pelanggan menerapkan aplikasi dan data di mana pun mereka membutuhkannya.

“Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure adalah inovasi terbaru dari kolaborasi jangka panjang kami,” ujar Karolis Macionis, regional director, APEX, Dell Technologies, Asia Pasifik dan Jepang.

“Platform baru ini akan mempermudah organisasi di wilayah APJ untuk menyederhanakan pengelolaan Azure mereka, mempercepat pengiriman aplikasi, dan menawarkan fleksibilitas untuk menjalankan beban kerja mereka di cloud, edge, dan pusat data.”

“Dell APEX Cloud Platforms adalah infrastruktur generasi baru yang menghadirkan aktivitas operasional konsisten dan penempatan beban kerja yang jauh lebih terkendali dengan adanya lebih banyak pilihan ekosistem cloud on-premise.

“Platform-platform tersebut akan menghadirkan fleksibilitas dan perlindungan investasi yang lebih besar berkelanjutan bagi pelanggan kami berkat kombinasi inovasi terbaik dari Dell yang mencakup manajemen dan orkestrasi infrastruktur terotomatisasi, storageberbasis software, dan komputasi generasi baru,” ujar Erwin Yusran, Data Center Solutions Lead, Dell Technologies, Indonesia. 

Menyederhanakan Azure on-premise

Kesempatan untuk mengembangkan layanan cloud Azure ke lingkungan on-premise sangat signifikan. Menurut studi ESG, 48% pelanggan ingin memperluas penerapan on-premise.

BACA JUGA
Realme GT 6 Meluncur di Indonesia: "AI Flagship Killer" dengan Teknologi AI Terdepan

Dell APEX Cloud Platform untuk Azure adalah hasil kolaborasi Dell dan Microsoft, menggabungkan keahlian keduanya dalam pengelolaan berbasis software dan layanan cloud.

“Semakin banyak pelanggan yang meminta kami untuk menghadirkan Azure di mana pun mereka membutuhkannya di dunia nyata, apakah itu di pabrik, toko ritel, restoran cepat saji, atau berbagai lokasi mereka lainnya. Bekerja sama dengan Dell, kami bisa memproyeksikan kebutuhan Microsoft Azure di lokasi-lokasi tersebut di level edge,” ungkap Douglas Phillips, Corporate Vice President, Azure Edge + Platform.

“Solusi baru ini menghadirkan pengalaman tanpa hambatan bagi para pelanggan kami dari cloud ke edge, di mana pun data mereka berada, sehingga mereka dapat memangkas waktu yang dibutuhkan untuk mengelola infrastruktur dan lebih fokus dalam mentransformasi bisnis mereka.”

Meningkatkan Azure hybrid cloud

Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure dirancang untuk menjawab beberapa prioritas TI.

  • Menyederhanakan pengelolaan: Solusi baru ini menghadirkan aktivitas operasional Azure yang konsisten di semua lokasi on-premise dan cloud public dengan Azure Arc. Integrasi mendalam dan otomatisasi yang luas dari Dell APEX Cloud Platform Foundation Software akan menghadirkan manfaat yang jauh lebih besar bagi para pelanggan. Misalnya, penerapan otomatis wizard yang dapat memangkas 88% langkah-langkah penerapan dibandingkan sistem integrasi yang ada saat ini, artinya pelanggan bisa menghemat waktu saat menggelar platform tersebut.
  • Percepatan pengiriman aplikasi: Melalui optimalisasi pengiriman Azure Kubernetes Service (AKS) hybrid, serta layanan aplikasi dan data menggunakan Arc, platform ini dapat membantu mempercepat pengiriman aplikasi. Pelanggan bisa menyederhanakan pengelolaan dengan integrasi mendalam dan tools yang sudah sering mereka gunakan. Pengguna juga dapat menerapkan kebijakan keamanan dan kepatuhan (compliance) yang konsisten di seluruh lingkungan Azure melalui integrasi dengan layanan manajemen dan tata kelola Azure di pusat.
  • Time-to-value tercepat: Untuk memastikan pelanggan mendapatkan time-to-value tercepat  dan dukungan full stack tanpa hambatan, Dell ProSupport Infrastructure Suite menjadi sumber tunggal solusi untuk hardware Dell, sistem software, dan Azure HCI. Solusi ini akan melakukan tugas-tugas umum yang dibutuhkan di lingkungan multicloud seperti diagnosa di tempat, residensi, migrasi data, disposisi data, dan edukasi, jadi staf internal dapat fokus pada sejumlah prioritas lainnya.
BACA JUGA
Microsoft dan LinkedIn Rilis Work Trend Index 2024: AI dalam Dunia Kerja di Indonesia

Melebihi Ekspektasi

Jika Premier Solutions untuk Azure Stack HCI yang baru mewakili tingkat tertinggi dari kebutuhan otomatisasi, integrasi dan kolaborasi dengan Microsoft, maka Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure meningkatkan kemampuan solusi tersebut lebih baik lagi. 

  • Manajemen siklus hidup: Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure menghadirkan pembaruan fitur dan patch nyaris secara instan – dalam waktu empat jam dari rilis Microsoft. Manajemen siklus hidup full-stack dalam satu panel memastikan seluruh infrastruktur stack akan terus bekerja dengan baik. 
  • Otomatisasi yang unik: Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure menghadirkan perluasan kluster terotomatisasi yang memungkinkan penambahan infrastruktur on-premise dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan beban kerja. 
  • Penawaran edge – segera hadirNode khusus yang terdapat di platform server teroptimalisasi untuk edgeDell PowerEdge XR4000, akan membantu pelanggan memperluas kemampuan Azure ke edge sekaligus mengurangi biaya, footprint, dan kompleksitas.
  • Fleksibilitas terbaik – segera hadir: Dell akan mendukung  konfigurasi storage tambahan dengan Dell storage berbasis software yang akan menjadikan Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure satu-satunya solusi yang mendukung peningkatan sumber daya storage secara linear dan independen dari sumber komputasi untuk membantu pelanggan menjawab kebutuhan beban kerja dengan berbagai kebutuhan kinerja dan peningkatan yang mereka hadapi. 

Menghadirkan inovasi cloud hybrid

Pelanggan Dell kini bisa mendapatkan Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure dan melihat secara langsung bagaimana platform tersebut dapat membantu mereka berinovasi dengan menyederhanakan pengalaman hybrid Azure. 

Shares: