review1st.com – Paparan polusi udara sangat berbahaya, khususnya bagi anak-anak dan wanita hamil. Menurut WHO, 93% anak terpapar PM 2.5 setiap hari. Polusi udara juga berisiko menyebabkan kelahiran prematur dan bayi dengan bobot rendah. Pada tahun 2016, polusi udara di lingkungan dan rumah tangga dikaitkan dengan 600.000 kematian anak.

Polusi udara, seperti yang diidentifikasi oleh WHO, dapat menghambat perkembangan saraf dan merugikan tes kognitif anak. Bahkan tingkat paparan rendah dapat merusak paru-paru anak, sejalan dengan temuan Vital Strategies, yang juga menyoroti risiko stunting pada anak-anak, yang dapat mengganggu perkembangan fisik dan kognitif mereka secara permanen.

Sadari Polusi Udara Tidak Hanya Berasal dari Luar Rumah

Selain polusi udara luar ruangan, yang berasal dari manufaktur dan kendaraan, polusi dalam ruangan juga perlu diperhatikan. Penggunaan teknologi, bahan bakar, dan pencahayaan bisa menjadi penyebab polusi dalam ruangan.

Penggunaan kompor tradisional dan bahan bakar dalam memasak dan pemanasan adalah sumber utama polutan udara, yang bisa mengancam kesehatan, terutama perempuan dan anak-anak. Menurut Epidemiologis Vivian Pun, konsentrasi polutan ini bisa beberapa kali lebih tinggi dari pedoman kualitas udara WHO, sehingga menjadi ancaman serius bagi kesehatan rumah tangga.

Halau dari Dalam Ruangan

Dr Maira Neira dari Department of Public Health, Environmental and Social Determinants of Health WHO, menjelaskan, “Anak-anak lebih rentan pada efek polusi udara karena mereka bernapas lebih cepat dibanding orang dewasa sehingga menyerap lebih banyak polutan. Polusi membuat otak anak-anak kerdil, yang berefek pada kesehatan mereka lebih dari apa yang kita kira.”

BACA JUGA
Bose Ultra Open Earbuds: Perangkat Audio Trendy untuk Pengalaman Mendengarkan Musik yang Unik
Dampak Polusi Udara Terhadap Anak dan Solusi Perlindungan Coway

Coway, perusahaan no. 1 Korea Selatan di pemurni air dan udara, paham kekhawatiran orang tua tentang polusi udara bagi anak-anak yang sensitif. Oleh karena itu, Coway mempersembahkan STORM (AP-1516D), air purifier kelas dunia, dengan perlindungan empat lapis melalui sertifikasi Clean Air Certificate of Korea, Allergy-friendly Quality Tested dari ECARF, dan Korean Conformity Laboratories. Tak herus heran, produk ini adalah air purifier Coway terlaris di Indonesia.

Dipersenjatai Pre-filter untuk menyaring partikel besar seperti bulu, pasir, dan debu–STORM juga cocok digunakan bagi keluarga yang memiliki anabul. Fine Dust Filter yang bekerja menapis partikel sangat kecil seperti debu halus dan jamur memberikan kenyamanan maksimal saat berkegiatan di dalam ruangan. Khawatir akan sisa gas berbahaya dari proses memasak? STORM miliki filter deodorisation yang mampu menyaring bau tidak sedap serta gas berbahaya. Filter terakhir, yaitu HEPA, memberikan jaminan mutu kualitas udara karena dapat menyaring virus, debu, kuman, hingga debu mikro hingga 0.01 mikrometer–yang berarti ampuh menghalau Particulate Matter 2.5 atau bahkan partikel yang lebih kecil.

Promo Wow Storm

Mulai Oktober 2023, Coway tawarkan promo untuk keluarga: udara bersih dan air minum aman. Water purifier sambung langsung dari sumber air tanah atau perpipaan, menghindari mikroplastik dan BPA pada galon. Dengan sistem filtrasi ampuh, air minum aman sesuai regulasi kesehatan.

BACA JUGA
Era Baru Otomotif: Dari Kendaraan Listrik Menuju Revolusi AI
Dampak Polusi Udara Terhadap Anak dan Solusi Perlindungan Coway

Hanya dengan mengikuti program WOW STORM, pelanggan dapat memilih paket pembelian 1 unit air purifier (AP) dan 1 unit water purifier (WP). Terdapat 4 opsi yang tersedia;

  • STORM (AP) + CINNAMON (WP) dengan harga Rp 359.000
  • NEO PLUS (AP) + STORM (WP) dengan harga Rp 439.000
  • STORM (AP) + OMBAK (WP) dengan harga Rp 499.000
  • STORM (AP) + CORE (WP) dengan harga Rp 499.000

Dengan metode cicilan Paket 72, Coway memberikan layanan purna jual gratis penggantian filter setiap 2 bulan sekali selama cicilan berlangsung, baik untuk air purifier maupun water purifier. Sehingga, pelanggan tidak perlu khawatir akan performa filter karena kualitas produk selalu terjaga dengan masa pakai yang panjang.

Shares: