Home Berita Crypto Hari ini: Ethereum Masih Datar, Terra Bersinar

Crypto Hari ini: Ethereum Masih Datar, Terra Bersinar

review1st.com – Crypto hari ini dengan Ethereum masih datar setelah satu minggu kejatuhan besarnya, Terra kembali bersinar.

Bitcoin memulai tahun ini dengan penurunan harga yang menukik, tetapi berlahan Bitcoin kembali menunjukan tanda positiv pada hari Minggu dengan lonjakan nilai 2,37 persen di bursa Tanah Air.

Menjelang natal dan Tahun baru, hingga memasuki awal tahun 2022 pasar cryptocurrency mengalami penurunan harga drastis, namun hal ini adalah perayaan besar bagi investor crypto, sebab saat harga koin menukik, mereka bisa membeli koin dengan harga lebih murah.

Untuk kemudian tabung atau dijual kembali saat harga koin naik. Tahun kemarin pasar crypto mengalami lonjakan harga fantastis ketika sudah memasuki pertengahan tahun.

Pada saat penulisan, nilai Bitcoin belum banyak bergerak, duduk di kisaran Rp. 605,2 Juta dan mengalami lonjakan positiv 0,03% dalam 24 jam terakhir di bursa Indodax. Pada bursa terbesar di Dunia, Binance Bitcoin berada pada harga Rp. 601 Juta mengalami kenaikan 0,54%. Pada Bursa Populer tanah air: Tokocrypto Bitcoin berada diharga Rp. 599 Juta (0,34%).

Bursa Tokocrypto.com

Sementara itu, di pasar global, pada bursa coinmarketcap.com harga cryptocurrency paling populer di dunia Bitcoin mencapai $42,008.52 (Rp. 600 Juta), dengan market cap mencapai Rp. 11.375 Triliun naik 0,22 persen selama 24 jam terakhir.

Bursa coinmarketcap.com (10/1/2022: 15:00WIB)

Ethereum, cryptocurrency terbesar kedua didunia dengan kapitalisasi pasar bahkan lebih baik dari hari Minggu. Hari ini Ethereum mengalami kenaikan 0,75% sepanjang hari dan belum menunjukan tanda akan tergelincir hingga minggu depan.

BACA JUGA
realme Siap Menggebrak Pasar Mid-Range dengan realme narzo 50 5G & realme 9i

Pada saat penerbitan, Ether bernilai Rp. 45,5 Juta dibursa Indodax, sementara di bursa global harga Ethereum lebih rendah pada $3,164.40 (Rp. 45.2 Juta), di mana koin melihat kenaikan 1,09% selama 24 jam terakhir. Pada bursa Binance.id Ether memiliki nilai harga Rp. 45,2 Juta.

Sebenarnya kinerja Ethereum sudah berangsur memulihkan diri dengan kembali mengalami kenaikan, namun masih turun dengan nilai 17% dari kejatuhan nilai harga selama seminggu terakhir.

Sementara itu koin populer lainya, Ripple, Cardano,dan Litecoin masih terus mengalami penukikan harga pasar dengan garis warna merah. 

Polygon, Chainlink, Polkadot,dan Uniswap bersamaan sudah mengalami kenaikan nilai harga dalam warna hijau, sementara blockchain publik dan pendukung ekosistem keuangan terdesentralisasi (DeFi) Terra tampaknya menjadi pemenang terbesar selama 24 jam terakhir.

Koin meme rata-rata menunjukan laju yang cukup positif sepanjang akhir pekan kamarin, tetapi belum cukup menjaga momentum sehingga kembali mengalami sedikit penurunan. Dogecoin saat ini bernilai $ 0,15, sementara, Shiba Inu bernilai $ 0,000031. Nilai SHIB telah turun 15,7 persen dalam seminggu terakhir, sementara Dogecoin turun 13 persen.

Pada bursa CoinGecko, nilai Bitcoin telah turun lebih dari 10% selama seminggu terakhir, meskipun cryptocurrency secara historis lemah hingga bulan pertama setahun.

Hanya satu dari 20 cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar telah tumbuh harganya selama tujuh hari terakhir.

Memasuki akhir hingga berlanjut ke awal tahun ini, pasar nilai pasar Crypto mengalami penurunan harga yang meroket, sebenarnya ini bagi investor crypto bukalah suatu yang mengecewakan, justru dengan harga pasar yang jatuh, mereka bisa melakukan pembelian besar-besaran untuk kemudian ditunggu hasilnya pada pertengahan tahun yang langganan selalu mengalami lonjakan fantastis.

BACA JUGA
Huawei Rilis Produk Pendukung Gaya Hidup Sehat dan Cerdas

NB: Artikel ini hanya berupa laporan investigasi pasar berdasarkan yang sedang terjadi disaat penulisan. Cryptocurrency adalah mata uang digital yang terus mengalami kenaikan-penurunan harga. Informasi yang diberikan dalam artikel ini tidak dimaksudkan untuk menjadi dan bukan merupakan nasihat keuangan, saran perdagangan atau saran atau rekomendasi lain dalam bentuk apa pun. Review1st.com tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul dari investasi apa pun berdasarkan rekomendasi, perkiraan, atau informasi lain yang dirasakan yang terkandung dalam artikel ini.

Previous article10 HP Gaming 5 Jutaan Terbaik 2022 (Harga & Spek)
Next articleReview Infinix Note 11S: Andalkan Performa Gaming
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup