review1st.com – Cisco dan Splunk mengumumkan perjanjian. Cisco akan mengakuisisi Splunk senilai US$28 miliar dalam bentuk saham tunai, dengan harga US$157 per lembar. Gary Steele, Presiden dan CEO Splunk, akan bergabung dengan Executive Leadership Team Cisco di bawah pimpinan Chuck Robbins, Chairman dan CEO.

Akuisisi ini menggabungkan warisan Splunk dan memperkuat strategi keamanan Cisco untuk menghubungkan segalanya dengan aman. Kolaborasi pemimpin AI ini meningkatkan ketahanan dan keamanan organisasi.

“Kami sangat senang bisa menyatukan Cisco dan Splunk. Kemampuan gabungan kami akan mendorong keamanan dan kemampuan pengamatan berbasis AI generasi berikutnya,” kata Chuck Robbins, Chairman dan CEO Cisco. “Dari deteksi dan respons ancaman hingga prediksi dan pencegahan ancaman, kami akan membantu organisasi dari segala ukuran untuk menjadi lebih aman dan tangguh.”

“Bersatu dengan Cisco merupakan fase berikutnya dalam proses pertumbuhan Splunk, mempercepat misi kami untuk membantu organisasi di seluruh dunia menjadi lebih tangguh, sekaligus memberikan nilai yang menarik bagi para pemegang saham kami,” ujar Gary Steele, presiden dan CEO Splunk.

“Bersama-sama, kami akan membentuk pemimpin keamanan dan pengamatan global yang memanfaatkan kekuatan data dan AI untuk memberikan outcome yang sangat baik bagi pelanggan serta mentransformasi industri ini. Kami sangat senang dapat bergabung dengan mitra lama dan tepercaya yang memiliki semangat yang sama dengan kami dalam hal inovasi dan pengalaman pelanggan kelas dunia, dan kami berharap karyawan Splunk akan mendapatkan manfaat dari peluang yang lebih besar karena kami menyatukan dua organisasi yang saling menghargai dan memiliki tujuan yang sama,” imbuh Steele.

BACA JUGA
MediaTek Memimpin Revolusi AI untuk Masa Depan Teknologi: Berita Terbaru 2024

Dalam era keterhubungan global, data kritis. Organisasi menghadapi kerumitan tinggi dengan AI generatif, perluasan ancaman, dan cloud. Diperlukan manajemen data yang kuat dan aman.

Cisco dan Splunk akan bersama-sama menjawab tantangan-tantangan ini secara langsung.

Kombinasi dua pemimpin berpengalaman membuka nilai data dan memperkuat keamanan serta pengamatan di lingkungan digital.

Keamanan Splunk melengkapi portofolio Cisco, memberikan analitik keamanan dari perangkat hingga cloud.

Cisco dan Splunk mendukung pelanggan dalam pengalaman aplikasi yang lancar dan bisnis digital yang sukses.

Penyatuan perusahaan memungkinkan investasi besar dalam solusi baru, inovasi, dan skala global pelanggan.

Akuisisi Cisco terhadap Splunk akan memperkuat reputasi perusahaan dengan budaya dan tim yang kuat, tempat kerja yang inklusif.

Rincian Transaksi

Cisco akan mengakuisisi Splunk seharga USD 157 per lembar saham tunai, senilai US$28 miliar. Ini harapnya meningkatkan performa finansial.

Transaksi ini tidak akan mempengaruhi program buyback (pembelian saham kembali) atau program dividen yang telah diumumkan sebelumnya oleh Cisco.

Akuisisi ini telah disetujui oleh dewan direksi Cisco dan Splunk. Transaksi ini diharapkan akan rampung pada akhir kuartal ketiga tahun kalender 2024, sesuai dengan persetujuan regulasi dan persyaratan penutupan lainnya, termasuk persetujuan dari para pemegang saham Splunk.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai semua syarat dan ketentuan dalam perjanjian definitif, silakan lihat Laporan Terkini Cisco pada Formulir 8-K, yang akan diajukan terkait transaksi tersebut.

BACA JUGA
ASUS ROG Ungkap Inovasi Gaming Generasi Baru Berbasis AI di Computex 2024

Penasihat

Tidal Partners LLC bertindak sebagai penasihat keuangan untuk Cisco, Simpson Thacher & Bartlett LLP bertindak sebagai penasihat hukum, dan Cravath, Swaine & Moore LLP bertindak sebagai penasihat regulasi. Qatalyst Partners dan Morgan Stanley & Co. LLC bertindak sebagai penasihat keuangan untuk Splunk dan Skadden, Arps, Slate, Meagher & Flom LLP bertindak sebagai penasihat hukum.

Investor Conference Call

Cisco telah menggelar Conference Call pada Kamis, 21 September 2023 untuk membahas transaksi ini. Tayangan ulang dapat disaksikan melalui webcast di situs web Cisco Investor Relations di https://investor.cisco.com .

Shares: