review1st.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH, IDX: ISAT) merilis pencapaian kinerja keuangan untuk kuartal pertama (Q1) tahun 2024, menandai pertumbuhan positif di semua sektor bisnisnya. Dengan fokus pada optimasi biaya, Indosat berhasil mencatat kinerja finansial dan operasional yang solid.

Selama tiga bulan pertama tahun ini, pendapatan Indosat mencapai Rp13.835 miliar, naik 15,8% dibandingkan tahun sebelumnya (YoY). Selain itu, EBITDA tumbuh 22,1% YoY menjadi Rp6.509 miliar.

Peningkatan ini mendorong EBITDA Margin Indosat mencapai 47,0%, sementara Laba Periode Berjalan mencapai Rp1.295 miliar, naik 39,4% YoY.

Catatan Pertumbuhan di Kuartal I 2024: Indosat Ooredoo Hutchison Menguatkan Kolaborasi

Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Pencapaian kuartal pertama 2024 mencerminkan komitmen Indosat untuk menciptakan nilai berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan, serta memperkuat ekonomi digital Indonesia.”

Jumlah pelanggan Indosat meningkat 2,3% YoY menjadi 100,8 juta pada akhir kuartal pertama 2024. Peningkatan ini didukung oleh lonjakan trafik data sebesar 14,3% YoY menjadi 3.858 Petabytes (PB) dan peningkatan jumlah BTS 4G Indosat sebesar 20,8% YoY menjadi 184 ribu, yang menyebabkan lonjakan ARPU sebesar 13,9% YoY.

Indosat juga mendapatkan peningkatan Outlook menjadi “Positif” dari Fitch pada Q1 2024, serta mempertahankan peringkat kredit AA+(idn) dan peringkat idAAA (Stabil) dari Pefindo.

Indosat juga masuk ke dalam Indeks LQ45, mencerminkan kondisi keuangan yang solid dan prospek pertumbuhan yang baik di pasar modal Indonesia.

BACA JUGA
Ini Jajaran Google TV Terbaru dari Xiaomi untuk Kumpul Keluarga

Memimpin Transformasi Digital dengan Dukungan Teknologi AI

Indosat memperkuat posisinya sebagai pionir teknologi di Indonesia melalui kolaborasi dengan NVIDIA sebagai NVIDIA Cloud Provider Partner pertama di dalam negeri. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendemokratisasi akses ke platform AI terdepan NVIDIA, memanfaatkan teknologi Graphic Processing Unit (GPU) terbaik.

Kolaborasi dengan NVIDIA akan memungkinkan perusahaan di seluruh region untuk memanfaatkan kekuatan transformasional AI dalam ekosistem cloud.

Selain itu, Indosat juga memperkuat komitmennya terhadap keamanan siber melalui kolaborasi strategis dengan Cisco dan Mastercard. Kolaborasi dengan Cisco menegaskan kesiapan Indosat dalam menyediakan solusi keamanan siber terkini kepada perusahaan, terutama usaha kecil dan menengah (UKM), sementara pembentukan Cybersecurity Center of Excellence (CoE) Indosat-Mastercard menegaskan dedikasi perusahaan dalam mendorong pengembangan talenta serta menjadi kolaborator utama dalam upaya deteksi dan memitigasi keamanan siber.

Seiring dengan upaya Indosat dalam membentuk lanskap digital di Indonesia, perusahaan tetap kokoh dalam komitmennya untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan, memajukan inovasi, dan menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi semua pemangku kepentingan.

“Kolaborasi kami dengan NVIDIA menandai momen penting dalam perjalanan Indonesia untuk menjadi bangsa digital yang didukung oleh AI.

Dengan tekad yang teguh dan visi yang sama untuk mencapai kesuksesan, kami siap membentuk lanskap teknologi di Indonesia. Mari kita terus berinovasi, berkolaborasi, dan menginspirasi untuk menghubungkan serta memberdayakan masyarakat Indonesia menuju bangsa digital.”

BACA JUGA
Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan Empowering Indonesia Report 2024
Shares: