Home Berita Cara TikTok Sambut HUT RI ke-77

Cara TikTok Sambut HUT RI ke-77

Cara TikTok Sambut HUT RI ke-77

review1st.com – Dalam rangka memperingati Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77, TikTok meluncurkan kampanye #SerunyaIndonesia.

Kampanye hyperlocal yang berlangsung sepanjang bulan Agustus ini mengajak masyarakat Indonesia untuk sama-sama merayakan persatuan dalam keragaman, untuk “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, bersama komunitas TikTok, di platform TikTok.

Dengan turut mengusung tema HUT RI tahun ini, kampanye #SerunyaIndonesia terdiri dari berbagai program dengan menitikberatkan fokus pada sektor pariwisata, pemberdayaan ekonomi kreatif, serta perayaan persatuan Indonesia melalui semangat kebhinekaan. 

“Selama beberapa tahun terakhir, TikTok telah menyaksikan bagaimana masyarakat Indonesia saling bahu-membahu untuk bersama-sama melalui masa pandemi. Sekarang tiba saatnya untuk bangkit.

“Di TikTok, kami melihat bagaimana masyarakat Indonesia terus saling menginspirasi lewat kreativitas tanpa batas untuk menunjukkan keseruan di Indonesia terlepas dari kondisi pandemi, mulai dari mencari hiburan, beradaptasi dan belajar hal baru, mendukung bisnis dan UMKM lokal, memberikan semangat kepada tim nasional, hingga mempromosikan destinasi pariwisata.

“Hal ini menginspirasi kami untuk meluncurkan kampanye #SerunyaIndonesia agar kita bersama dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat” jelas Mahwari Sadewa Jalutama, Head of Operations, TikTok Indonesia. 

Sejak tanggal  6 – 21 Agustus 2022, TikTok mengajak pengguna beserta seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan #SerunyaIndonesia.

Lewat berbagai program hyperlocal menarik yang diselenggarakan secara in-app dan out-app, komunitas TikTok dan masyarakat Indonesia dapat sama-sama menemukan #SerunyaIndonesia mulai dari pariwisata, kuliner, seni dan budaya, pemberdayaan ekonomi kreatif, hingga pesta rakyat! Program tersebut antara lain: 

  • 4 – 17 Agustus 2022: Jelajah #SerunyaIndonesia  
  • Sebuah program eksplorasi 77 destinasi wisata di Indonesia yang ditayangkan livestream selama 77 jam di TikTok LIVE, bersama kreator TikTok, Canny Claudia (@cannyclau), Firly Adhyatma Rusli (@firlyafro), Melani Amelia (@namakuamel_racosta) dan Nanda Setya Pratama Juanda (@itingsmeledak). Jelajah #SerunyaIndonesia didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan tiket.com, serta akan mengunjungi lima (5) destinasi super prioritas pemerintah di dalam rutenya. 
  • 12 – 17 Agustus 2022: #SerunyaIndonesia On The Road 
  • Program pemberdayaan komunitas yang akan dihadiri oleh berbagai kreator untuk merayakan HUT RI ke-77. Komunitas TikTok yang hadir akan mendapatkan pelatihan dan sharing session bersama top kreator dan menikmati keseruan turnamen permainan tradisional. Acara ini akan berlangsung di tiga kota yaitu Surabaya, Bali, dan Medan.  
  • 11 – 21 Agustus 2022: TikTok Shop “For Your Fashion”  
  • Program pameran offline dan online brand lokal fesyen di Mal Kota Kasablanka sebagai perwujudan dukungan dan upaya untuk terus memajukan seller lokal di bidang fesyen di tanah air. Tersedia juga hashtag challenge #TikTokBanggaLokal di platform TikTok dengan hadiah dan fasilitas menarik yang dipersembahkan untuk para seller lokal
  • 12 Agustus 2022: Peluncuran #MajuBarengTikTok 
  • Program pemberdayaan UMKM dari TikTok selama satu tahun untuk membantu meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pemanfaatan teknologi digital guna mengembangkan kinerja bisnis. Didukung oleh Kemenparekraf, peserta #MajuBarengTikTok akan mendapatkan pelatihan khusus untuk memanfaatkan ekosistem TikTok, di antaranya TikTok For Business, TikTok Shop, dan TikTok LIVE secara maksimal. 
  • 26 Agustus 2022: TikTok Local Beauty Brand Playbook  
  • Peluncuran buku panduan untuk membantu memajukan local beauty brand di tanah air. Buku ini akan berisikan lanskap industri kecantikan di Indonesia, tips dan trik seputar konten kecantikan, serta kisah sukses brand kecantikan lokal yang berhasil meningkatkan bisnisnya dan mampu bersaing dengan brand internasional, memanfaatkan solusi bisnis dari TikTok For Business. 
  • 19 Agustus 2022: Festival #SerunyaIndonesia  
  • Puncak kampanye #SerunyaIndonesia untuk merayakan kebhinekaan. Festival inter-generasi penuh ragam ini akan diwarnai dengan penampilan live dari Slank, aksi lukis mobil oleh kreator Alicia Eva, fashion show persembahan desainer Christie Basil yang akan menggandeng 77 kreator TikTok sebagai model, turnamen #SerunyaIndonesia dengan permainan tradisional dan pertandingan olahraga bersama kreator, dan berbagai keseruan lainnya. Nantikan kejutan spesial dari penampilan Slank di acara ini! 
BACA JUGA
vivo V25 Mulai Penjualan Perdana Hari Ini

“Kampanye #SerunyaIndonesia menggambarkan semangat yang ada di platform TikTok, di mana komunitas TikTok, termasuk UMKM dan brand, saling bersatu dan menciptakan keseruan bersama di tengah kondisi apa pun.

Festival #SerunyaIndonesia sebagai puncak acara perayaan HUT RI ke-77 akan menjadi bentuk kolaborasi dari komunitas TikTok untuk merayakan keragaman budaya dalam balutan kreativitas anak bangsa sebagai Indonesia satu,” tutup Mahwari. 

Memeriahkan kampanye ini, TikTok merilis sebuah lagu kampanye yang berjudul “Serunya Indonesia” yang dinyanyikan oleh para musisi berbakat, antara lain ABRAMTiffani Afifa, dan Pieter Anroputra. Lagu “Serunya Indonesia” akan dirilis pada digital streaming platform (DSP) pada 12 Agustus 2022.  

Previous articleJULO Persembahkan Karya untuk Indonesia #SIAPMELESAT
Next articleHampir 70% Insiden Siber Disebabkan Phishing dan Celah Keamanan Perangkat Lunak
Hey there, I am using my mind.